--> Skip to main content

Contoh Kalimat dengan Kata Angkasa, Simak Berikut Ini

Contoh Kalimat dengan Kata Angkasa -- Pada kesempatan ini admin akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan contoh kalimat menggunakan kata angkasa. Bagi Anda yang sedang belajar bahasa Indonesia baik itu tingkat SD, SMP, dan SMA pasti hari-hari ini Anda diharuskan untuk mencari banyak contoh kalimat dengan kata angkasa. Jangan khawatir karena admin punya banyak persediannya. Baca juga: Contoh Kalimat dengan Kata Menghantar.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Angkasa

Sebelum Anda belajar membuat contoh kalimat dengan kata angkasa maka ada baiknya jika Anda pahami dulu makna / definisi / pengertian dari kata angkasa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ANGKASA artinya adalah lapisan udara yang menyelubungi planet bumi. Tidak hanya itu, KBBI juga telah memaknai kata angkasa sebagai awang-awang dan menyamakannya dengan langit.

Contoh Kalimat dengan Kata Angkasa

Kadang memang banyak siswa - siswi yang merasa sulit ketika membuat contoh kalimat dengan kata angkasa. Faktor penyebab tidak mampunya siswa dalam membuat contoh kalimat menggunakan kata angkasa sangatlah banyak. Bisa jadi karena tidak mengerti dengan maksud dari kata angkasa atau karena memang siswa - siswi sendiri yang malas untuk membuka sumber-sumber yang dapat diambil dari buku atau internet. Baca juga: Contoh Kalimat Majemuk Konsensip.

Silahkan Anda simak 5 contoh kalimat menggunakan kata angkasa di bawah ini. Bila ini bisa membantu Anda jangan lupa klik share ke teman-teman sekolah Anda. Atau setidaknya bookmark dulu ya situs admin untuk dapatkan informasi terkait dengan soal-soal pelajaran di sekolah Anda.

5 Contoh Kalimat dengan Kata Angkasa

Berikut admin sertakan contoh kalimat dengan kata angkasa yang sudah admin rangkum dari beberapa sumber.
  • Andi bercita-cita ingin menjadi pilot karena dia suka sekali melihat angkasa.
  • Dengan melihat birunya angkasa, semua beban hidup akan terasa ringan.
  • Siswoyo menggantungkan harapannya setinggi dan seluas angkasa.
  • Apakah Anda tahu siapa orang pertama kali yang terbang ke angkasa?
  • Angkasa adalah langit tanpa batas.
Sekian dulu penjelasan mengenai contoh kalimat dengan kata angkasa. Kalau Anda merasa ada yang kurang silahkan Anda buat sendiri. Jelas kata angkasa adalah kata benda. Jadi kata angkasa bisa berfungsi sebagai kata kerja atau objek benda. Terimakasih. Baca juga: Contoh Kalimat Simpleks dan Kompleks.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar