Skip to main content

App Store Tidak Dapat Terhubung, Begini Solusinya

App Store Tidak Dapat Terhubung -- Meskipun masalah app store tidak dapat terhubung ini jarang ditemui oleh user iPhone, tetapi jelas masih saja bagi yang mengalami app store tidak bisa terhubung sangat membutuhkan penanganan yang sangat serius. Bagi Anda yang mengalami masalah App store / iTunes Store tidak dapat terhubung meskipun koneksi internet stabil pasti sangat kesal, apalagi kalau Anda ingin download Aplikasi yang penting dan sedang Anda butuhkan segera. Jengkelnya akan berlipat-lipat saat app store terus tidak dapat terhubung. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10.3.2.

Cara Mengatasi App Store Tidak Dapat Terhubung

Pada umumnya masalah app store tidak dapat terhubung itu terjadi karena beberapa hal misalnya pergantian battery iPhone yang baru, pengguna melakukan update/restore iOS via iTunes, atau juga karena sudah melakukan Jailbreak, dan setelah update/restore iOS via iTunes sebelumnya.

Yang perlu Anda ketahui sebenarnya telah ada banyak cara yang mengulas masalah ini di internet tapi masih belum menghasilkan sesuatu misalnya dengan melakukan Fresh Restore iOS. Nah, untuk kali ini admin akan jelaskan sedikit hal terkait dengan app store tidak dapat terhubung dengan pesan error "Cannot Connect to App Store" di iPhone Anda.

App Store Tidak Dapat Terhubung

Ketika Anda mengalami app store tidak dapat terhubung maka jangan khawatir. Di sini admin punya solusi atau cara mengatasi app store tidak dapat terhubung. Jadi Anda harus terus membaca agar menemukan solusi yang pas ketika pesan error Cannot Connect to App Store muncul di iPhone Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Screen Recording di iOS 11.

Cara Mengatasi App Store Tidak Dapat Terhubung

Ada 3 Cara Mengatasi App Store Tidak dapat terhubung. Simak sampai habis karena ini sangat simple dan mudah.

Silahkan Sign-Out dan Sign-In kembali ke Apple ID

Caranya dengan buka menu settings, scroll kebawah hingga Anda menemukan opsi iTunes & App Store. Sekarang, ketuk Apple ID pengguna, lalu tap “Sign Out”. Terakhir, apabila pengguna Apple ID telah berhasil di Sign-Out, saatnya Sign-in Apple ID kembali.

Silahkan Ganti Bahasa iDevice

Yang harus Anda lakukan ialah buka Settings ⇒ General ⇒ Language & Region. Kemudian, ganti bahasa iDevice menjadi bahasa apa saja (pastikan Anda mengerti), misalnya dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya. Jika bahasa sudah berhasil diganti, sekarang ganti kembali bahasa iDevice ke bahasa awal sebelum diganti tadi. Setelahnya Anda tes untuk membuka App Store.

Silahkan Reset Network Settings

Kalau yang ini caranya adalah dengan buka menu Settings ⇒ General ⇒ Reset. Kemudian, tap Reset Network Settings. Terakhir, tunggu proses reset sampai selesai.

Sekian dahulu penjelasan admin terkait dengan app store tidak dapat terhubung. Jika penjelasan admin terasa belum lengkap silahkan masuk ke laman Dukungan Apple terkait dengan masalah kenapa app store tidak dapat terhubung. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengaktifkan Dard Mode iOS 11.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar