Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode iOS 11 yang Tersembunyi





Baca Juga

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode iOS 11 yang Tersembunyi -- Dark Mode atau fitur gelap dalam setiap aplikasi tentu sangat diminati oleh banyak kalangan, tidak terkecuali fitur gelap atau dark mode dari iOS 11. iOS 11 memperkenalkan pengaturan tampilan yang istimewa namun hanya pada beberapa bagian saja jadi tidak semua. Perubahan tampilan kali ini berkaitan dengan warna. Baca juga: 3 Cara Melampirkan Foto Ke Email di iOS

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode iOS 11

iOS telah lama memiliki setting untuk membalikkan warna pada perangkat Anda, namun sekarang memiliki opsi pembalik yang lebih cerdas yang menyisakan foto, video dan elemen lainnya saja. Ini adalah hal yang paling dekat yang akan Anda temukan pada mode gelap atau dark mode untuk iPhone atau iPad Anda.

Cara Mengaktifkan Dark Mode iOS 11 yang Tersembunyi

Untuk mengaktifkan dark mode iOS 11 Anda dapat mengikuti petunjuk berikut ini agar pengaturan yang Anda terapkan dapat berhasil dan pada akhirnya Anda akan merasa puas dengan kinerja Anda.

Kunjungi Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Tampilkan Akomodasi > Balikkan Warna dan aktifkan Smart Invert. (Anda akan melihat bahwa opsi invert lama sekarang diberi label Classic Invert.) Baca juga: Cara Menggunakan iCloud Keychain di iOS 10

Dengan mengaktifkan Smart Invert, Anda akan melihat bahwa latar belakang untuk aplikasi Setelan berubah menjadi hitam namun warna latar untuk beralih tetap hijau sehingga mirip saat Anda mengubahnya menjadi warna ungu seperti pada Classic Invert. Ikon aplikasi juga tetap tidak berubah. Buka aplikasi Foto maka Anda akan melihat efek yang serupa - latar belakangnya hitam tapi foto dibiarkan sendiri sehingga tidak terlihat seperti foto negatif. Selain itu, Smart Invert cukup cerdas untuk melepaskan aplikasinya dari sebuah aplikasi dengan latar belakang gelap, seperti aplikasi Jam. Sementara itu, di layar utama Anda, wallpaper perangkat Anda tidak terbalik tapi dock di bagian bawah akan berubah dan teks putih di bagian atas berubah menjadi hitam.

Seperti apa aplikasi yang ada di atas? Ya, mereka semua dari Apple. Smart Invert kurang pintar dengan aplikasi pihak ketiga. Instagram dan YouTube, misalnya, dianggap tidak berguna dengan Smart Invert karena warna untuk foto dan video pada setiap aplikasi dibalik dan terlihat gila. Sama dengan aplikasi berita seperti Huffington Post, The New York Times dan Newser, namun aplikasi Apple's News terlihat baik-baik saja dengan Smart Invert. Seperti aplikasi Jam, Spotify memiliki latar belakang hitam, namun karena tidak dibuat oleh Apple, latar belakangnya menjadi putih dan album foto berubah menjadi gila karena warna terbalik dengan Smart Invert.

Mungkin Smart Invert akan menjadi lebih cerdas ketika versi final iOS 11 diluncurkan musim gugur ini, tapi untuk saat ini paling baik digunakan dengan hemat. Anda tidak mungkin akan menelusuri aplikasi Setelan agar mengaktifkannya dengan aplikasi tertentu, lalu kembali ke Setelan untuk mematikannya lagi. Untungnya, Anda dapat mengatur pintasan Aksesibilitas untuk Smart Invert yang akan membiarkan Anda melakukan klik tiga kali pada tombol Home untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya. Untuk mengatur jalan pintas, masuk ke Settings> General> Accessibility, gulir ke ujung kanan ke Accessibility Shortcut dan pilih Smart Invert Colors. Itu cara paling cerdas untuk menggunakan Smart Invert.

Demikianlah cara mengaktifkan fitur dark mode iOS 11 yang tersembunyi. Bisa Anda coba dengan versi beta atau tunggu hingga versi final dari iOS 11 nanti. Sekian dan terimakasih. Baca juga: 11 Fitur Baru yang Diusung iOS 11

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode iOS 11 yang Tersembunyi"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.