Skip to main content

Contoh Kalimat Dari Kata Menghantar, Apa saja?

Contoh Kalimat Dari Kata Menghantar -- Jika Anda saat ini merupakan murid dari kelas SD dan sedang mengikuti mata pelajaran Bahasa Indonesia maka saat ini di topik membuat kalimat pasti menemukan kata menghantar. Bisa jadi kalimat menghantar ini membuat Anda sangat kebingungan. Tidak hanya itu, Anda mungkin juga bingung dengan arti kata konduktor, semi konduktor dan isolator. Untuk contoh kalimat dari kata Konduktor, Semi Konduktor dan Isolator akan admin buat di artikel berikutnya. Untuk saat ini, kita cukup bahas apa arti kata menghantar dan contohnya. Baca juga: Contoh Paragraf Deduktif.
Contoh Kalimat Dari Kata Menghantar

Contoh kalimat dari kata menghantar biar lebih jelas bisa Anda cek di bawah nanti. Kalimat menghantar berawal dari kata hantar dan mendapatkan imbuhan meng-. Sehingga jika dijadikan satu menjadi kata menghantar.

Pengertian Kata Menghantar

Kata 'menghantar' berasal dari kata dasar 'hantar' yang memperoleh awalan meng-. Arti hantar adalah meletakkan di tanah dengan sembarang atau asal saja, menggeletakkan begitu saja. Fungsi awalan meng- pada kata menghantar adalah melakukan suatu kegiatan.

Kadangkala menghantar berarti mengalirkan sesuatu hal. Bahkan bisa jadi menghantar berarti mengantarkan seseorang menuju lokasi tertentu. Untuk mengartikan kata menghantar dalam kalimat maka sangat disarankan untuk melihat konteks bacaan yang Anda baca. Baca juga: Contoh Kalimat Majemuk Konsensip.

Kata 'menghantar' berbentuk kata kerja aktif sehingga dapat digunakan untuk membuat kalimat berpola SPOK.

Contoh Kalimat Dari Kata Menghantar

Silahkan cek contoh kalimat dari kata menghantar di bawah ini.
  1. Kakak menghantar tasnya setelah pulang sekolah di kamarnya.
  2. Warga desa itu menghantar sampah di pinggir sungai.
  3. Mereka menghantar barang-barang yang tidak mereka butuhkan di tempat sampah.
  4. Para pengunjung menghantar botol-botol sisa minuman di sepanjang jalan.
  5. Para siswa menghantar robekan-robekan kertas di laci meja mereka.
  6. Benda yang bisa menghantar panas disebut dengan benda konduktor.
  7. Rina menghantar adiknya menuju sekolah.
Sekian dulu penjelasan dari admin mengenai contoh kalimat dari kata menghantar. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Contoh Kalimat Fakta dan Opini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar