--> Skip to main content

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah dihapus

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah dihapus -- Ada banyak alasan mengapa akun instagram bisa dihapus oleh pihak instagram, pengguna sendiri dan orang lain. Hal ini mungkin karena melanggar aturan dari pihak instagram atau memang karena ingin vakum dari media sosial.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah dihapus

Berbeda halnya dengan menghapus akun instagram, cara mengembalikan akun instagram yang sudah dihapus-pun juga berbeda. Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah bisa akun instagram yang sudah dihapus dikembalikan lagi seperti semula. Sebenarnya, kita lihat dulu akun instagram tersebut di nonaktifkan secara permanen atau hanya sementara. Karena kalau hanya dactive sementara waktu, cara mengembalikan akun instagram nantinya juga relatif lebih mudah. Jadi jika Anda tertarik untuk menonaktifkan akun instagram Anda sementara waktu bisa baca artikel Admin berikut agar sewaktu-waktu akun instagram mau dikembalikan lebih mudah caranya. Baca juga: Cara Deactive Akun Instagram Sementara Waktu.

Namun jika ternyata Anda tidak berkeinginan lagi untuk memegang akun Instagram Anda. Anda boleh saja menghapus akun instagram. Tapi perlu admin sampaikan bahwa ketika Anda kangen dengan akun instagram Anda ini maka cara mengembalikan akun instagram yang dihapus permanen juga sangat sulit.

Lantas, Bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang sudah di delete? Ini dia jawabannya.

Begini Cara Mengembalikan Akun Instagram yang sudah di delete

Ada beberapa langkah yang dapat dipakai untuk mengembalikan akun Instagram yang sudah di delete. Baca dan praktekkan agar terbukti kebenarannya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Tidak Sengaja Terhapus

Bagi akun instagram yang tidak tahu menahu apa alasannya secara jelsa tapi ternyata dihapus oleh pihak instagram maka Anda harus mengajukan banding. Untuk masalah caranya sudah ada di laman help.instagram.com silahkan Anda baca dan pahami dengan benar cara-caranya agar petunjuk tersebut dapat Anda ikuti dengan benar. Syarat untuk melakukan banding disini ialah akun instagram yang Anda minta tidak melanggar Community Guideline. Baca disini agar lebih jelas. Disable Account Instagram.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di banned Pihak Instagram

Sama seperti sebelumnya, untuk mengembalikan akun instagram yang dibanned oleh pihak Instagram sendiri ialah dengan menggunakan banding. Jika Anda tidak melakukan kesalahan yang fatal, Anda dapat melakukan banding dengan mudah. Tapi yang perlu disadari bahwa instagram memiliki kriteria penilaian sendiri jadi mungkin saja banding Anda tidak akan direspon. Tapi jika Anda beruntung, maka Instagram akan mengembalikan akun instagram Anda. Baca juga: Cara Mengembalikan akun Instagram yang di banned Pihak Instagram

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang dihapus secara permanen

Sepertinya kalau mengembalikan akun instagram yang sudah dihapus secara permanen tidak ada caranya. Jadi kemungkinannya 0 untuk mengembalikan akun instagram Anda. Meskipun yang menghapus disini adalah Anda sendiri atau seseorang yang tahu dengan seluk beluk akun instagram Anda. Jadi akun instagram seperti ini akan terhapus secara permanen.

Disini, sebenarnya pihak instagram sendiri tidak menganjurkan kepada Anda untuk menghapus akun instagram secara permanen. Justru, instagram hanya menyarankan menghapus akun instagram sementara waktu saja atau yang disebut dengan Temporarily Disable. Dengan cara ini maka Instagram tidak akan menghapus secara keseluruhan akun instagram Anda. Hanya saja, Instagram menyembunyikan akun beserta kiriman Anda. Kelebihan cara ini, jika sewaktu-waktu Anda ingin menggunakan akun instagram Anda kembali, maka Anda dapat mengaktifkannya ulang. Lebih jelas baca ini. Temporarily Disable Instagram Account.

Jadi pada intinya, akun instagram yang sudah dihapus bisa saja di kembalikan asal alasannya jelas dan tidak dihapus secara permanen. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan akun Instagram Anda. Jika Anda tidak yakin akan menghapus akun instagram dan takut ada orang lain yang tahu akun Instagram Anda. Ada baiknya Anda membaca Cara Mengganti Password dan Email Akun Instagram.

Demikianlah Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Sudah dihapus. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar