--> Skip to main content

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu -- Bagaimana cara menonaktifkan instagram sementara waktu? dan Bagaimana pula cara mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan sementara? Ini sekarang booming baru-baru ini. Mungkin karena adanya sesuatu hal akun instagram perlu dinonaktifkan sementara waktu. Mungkin karena Anda sibuk dan tidak dapat menghandlenya atau karena paketan data habis. Atau juga smartphone Anda ingin dijual. Nah, dari sebab-sebab itulah maka akun instagram ataupun yang lainnya perlu dimatikan sementara waktu hingga ketemu dengan waktu yang tepat untuk menyalakannya kembali. Baca juga: Cara Mengupload Foto di Instagram Lewat PC/Komputer

Cara menonaktifkan instagram sementara waktu

Jangan khawatir jika Anda mematikan Instagram sementara waktu karena ketika instagram dinyalakan kembali baik foto, video dan jumlah followers Anda tidak akan berkurang sedikit saja. Dari pada Anda harus menghapus instagram alangkah lebih baik jika menonaktifkannya sementara waktu. Hal ini karena mungkin saja dikemudian hari Anda masih membutuhkan akun instagram ini kembali pada diri Anda. Jadi, jangan sampai Anda ambil salah jalan karena justru menghapus akun instagram secara permanen yang akan menyebabkan semua data Anda hilang seketika itu juga.

Bagi Anda yang mengambil keputusan untuk menonaktifkan akun instagram sementara waktu pada dasarnya akun tersebut tidak terhapus dari database Instagram melainkan akun tersebut masih vakum beberapa waktu hingga yang punya mau mengaktifkannya kembali. Saat Anda mencarinya dari pencarian memang tidak akan ditemukan. Bahkan, saat Anda mencoba melihatnya dari akun teman Anda juga tidak akan ditemukan. Tapi aslinya, akun tersebut masih ada di Instagram.

Sama halnya dengan Facebook, kemungkinan besarnya ada batasan waktu untuk menonaktifkan akun Instagram. Jika lewat masa tersebut maka akun akan dihapus secara permanen oleh Instagram. Jika di Facebook rentang waktu agar akun dapat dipulihkan lagi yaitu 14 hari dan selepasnya akan dihapus selamanya sedangkan di Instagram kurang lebih selama 30 - 90 hari. Akun instagram Anda akan kembali normal jika masuk dengan menggunakan nama user dan password lama Anda dengan benar. Seketika itu juga, followers dan orang lain akan langsung bisa melihat akun instagram Anda kembali. Sedikit catatan saja, jangan sampai Anda mengulangi untuk menonaktifkan Instagram setelah diaktifkan tadi. Karena Instagram hanya mengijinkan sekali dalam seminggu agar dapat memakai fitur ini. Baca juga: Cara Ganti Password dan Email di Instagram

Begini Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu dengan Cepat

Untuk melakukan disable akun instagram sementara waktu sangatlah mudah. Cukup gunakan browser laptop atau smartphone Anda untuk membantu proses nonaktif akun instagram. Oh iya, proses ini hanya dapat dipakai di web browser bukan dari aplikasi instagram.
  • Buka alamat instagram.com jangan lupa sign in kedalamnya
Cara menonaktifkan akun instagram sementara waktu
  • Ketuk bagian username yang ada diatasnya lantas ketik edit profile.
Cara menonaktifkan akun instagram sementara waktu
  • Pilih tulisan "Temporarily disable my account" yang berwarna biru dibagian bawah kanan.
Cara menonaktifkan akun instagram sementara waktu

  • Arahkan pada kotak alasan mengapa Anda ingin menutup akun Instagram.

  • Setelah memilih alasan mengapa akun dihapus. Maka akan muncul kotak agar Anda memasukkan kata sandi. Saran saja, pilih alasan just need a break ini maksudnya hanya ingin istirahat. Atau kalau memang sudah penat dengan aktivitas bisa memilih too busy/too distracting yang artinya terlalu sibuk. Ya... monggo terserah selera Anda.
  • Jika sudah, Anda diminta untuk menekan tombol merah bertuliskan "Temporarily Disable Account".

Demikian cara untuk menonaktifkan Instagram sementara waktu. Tidak usah menghapus akun Instagram secara permanen yang justru menghapus semua data Anda. Dengan memakai cara ini maka data berupa foto, video dan lainnya akan aman selama Anda masih ingin membukanya dikemudian hari. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Save Video Dari Instagram
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar