Skip to main content

Kenapa Tidak Bisa Login SNMPTN? Ini Mungkin Alasannya

Kenapa Tidak Bisa Login SNMPTN? -- 2019 baru dimulai dan mau masuk ke bulan kedua namun ramainya pendaftaran SNMPTN sudah terdengar dimana-mana. Untuk daftar SNMPTN sebenarnya gampang. Anda hanya harus masuk ke situs resmi pendaftaran SNMPTN kemudian masukkan NISN dan Password maka semuanya beres tinggal ikuti panduan di layar. Tapi kenapa tidak bisa login SNMPTN? Hari ini bisa jadi masalah tersebut juga datang kepada Anda. Banyak login gagal dan error ke laman SNMPTN, apa yang sebenarnya terjadi? Teruslah membaca. Baca juga: Pengertian Fokus Penelitian.

Tidak Bisa Login SNMPTN?

SNPMTN memang menjadi sesuatu yang sangat penting bagi siswa SMA yang baru lulus yang hendak mencari universitas yang cocok dengan dirinya. Tapi masalahnya beberapa hari ini banyak masalah kenapa tidak bisa login SNMPTN. Mari coba kulik apa masalah utamanya.

Kenapa Tidak Bisa Login SNMPTN?

Jika Anda tidak bisa login SNMPTN atau Anda melihat pesan yang muncul bertuliskan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2019. Silahkan mengikuti SBMPTN 2019" ketika Anda mau login. Maka, inilah mungkin menjadi alasan utama penyebab kenapa tidak bisa login SNMPTN. Baca juga: Contoh Surat Permohonan.

Alasan Kenapa Tidak Bisa Login SNMPTN

Jika Anda mencari apa alasan tidak bisa login SNMPTN berikut admin rangkum untuk Anda.

1. Server  Down

Ketika Anda mendapati pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2019. Silahkan mengikuti SBMPTN 2019", maka silahkan tunggu beberapa saat lalu coba login ulang. Pesan error tersebut muncul dikarenakan adanya server down akibat banyaknya jumlah calon peserta SNMPTN yang mengunjungi halaman login pendaftaran SNMPTN 2019 pada waktu yang bersamaan.

2. Tidak Lolos Seleksi Sekolah

Penyebab lain kenapa tidak bisa login SNMPTN atau muncul pesan "Anda Tidak Dapat Mengikuti SNMPTN 2019.." adalah karena tidak lolos seleksi sekolah. Lalu, kenapa ada seleksi sekolah? Untuk SNMPTN 2019, yang harus Anda tahu bahwa satu sekolah ternyata memiliki kuota masing-masing yang dapat mendaftar SNMPTN 2019 dengan aturan sebagai berikut:

Sekolah berakreditasi A => 50% terbaik di sekolahnya.
Sekolah berakreditasi B => 30% terbaik di sekolahnya.
Sekolah berakreditasi C => 10% terbaik di sekolahnya.
Sekolah belum terakreditasi => 5% terbaik di sekolahnya.

Sekian penjelasan dari admin mengenai Kenapa Tidak Bisa Login SNMPTN? Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa datang kemari terus. Baca juga: Contoh Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar