Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar





Baca Juga

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan -- Ada banyak sekali diluar sana contoh lamaran kerja tulis tangan namun tidak banyak yang memperhatikan isi dan kualitas dalam menulis surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja tulis tangan memang masih menjadi primadona bagi perusahaan yang hendak menerima karyawan baru. Tidak terkecuali disini ialah contoh surat lamaran kerja guru. Dalam menyampaikan surat lamaran kerja hendaknya juga tidak boleh bertele-tele. Anda harus menyampaikan tujuan pembuatan surat lamaran pekerjaan dengan sejelas-jelasnya.

Surat lamaran pekerjaan adalah sebuah surat pribadi resmi yang dibuat oleh seseorang dalam rangka mengajukan sebuah permohonan kerja kepada sebuah institusi ataupun organisasi agar diterima kerja. Biasanya orang yang mengirimkan surat lamaran kerja bertujuan untuk mendapatkan posisi atau jabatan tertentu dalam sebuah perusahaan yang ia tuju.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Agar proses lamaran kerja Anda segera diterima, Anda sangat disarankan untuk segera menyertakan surat-surat pendukung misalnya, daftar riwayat hidup (CV). Ketika Anda menyusun surat lamaran pekerjaan hendaknya bahasa yang Anda pakai harus resmi, rapi dan sopan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika membuat surat lamaran kerja, yaitu:
  1. Surat lamaran pekerjaan harus bersih, rapi dan tanpa coretan.
  2. Bahasa yang dipakai resmi, baik dan sopan.
  3. Setiap kalimat dalam surat lamaran kerja harus komplit dan tidak rancu sehingga penerima lamaran kerja jelas dalam memahaminya.
  4. Ditulis dengan tangan karena akan menunjukkan karakter penulis lamaran kerja.
  5. Identitas dalam melamar kerja harus jelas baik dengan atau tanpa gelar.
  6. Lengkapi dengan data-data pendukung seperti CV atau daftar riwayat hidup, foto kopi KTP, pas foto, dan sertifikat. Jika perlu tambah dengan surat-surat penting lainnya.
Nah oleh karena itu, agar Anda tidak kebingungan dalam mencari contoh surat lamaran kerja ada baiknya jika Anda membaca contoh surat lamaran pekerjaan dibawah ini. Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Berikut adalah satu contoh dari surat lamaran kerja yang dapat Anda pakai untuk melamar kerjaan.

Tulungagung, 5 April 2017
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada,
Kepala Sumber Daya Manusia
PT. Maju Mundur
Jl. Gomik No. 88
Papar, Kediri

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Maju Mundur yang dimuat di Jawa Pos tanggal 4 April 2017. Dengan ini, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim IT di PT. Maju Mundur.

Berikut data singkat saya:

Nama: 
Tempat & tgl. lahir: 
Pendidikan Akhir: 
Alamat: 
Nomor Hp: 
e-mail:
Status Perkawinan:

Saya adalah pribadi yang dapat bekerja secara mandiri ataupun bekerja secara tim. Saya dapat berbahasa Inggris baik secara lisan ataupun tulisan. Saya merupakan lulusan terbaik dari Universitas Main-Main jurusan Informasi dan Teknologi dengan IPK 3.87. Saya mahir dalam mengoperasikan aplikasi Microsoft Office dan juga internet. Disisi lain, saya juga memiliki kemampuan yang baik dalam kegiatan surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja paruh waktu sebagai teknisi IT di PT. Bledug Kelud. Saya senang untuk belajar dan mengembangkan diri.

Oleh karena itu, sebagai bahan pertimbangan, dibawah ini saya lampirkan surat-surat pendukung seperti:
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy transkrip nilai.
  4. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  5. Foto copy sertifikat TOEIC
  6. Foto copy SKCK
  7. Pas foto terbaru.
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,
...

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang baik dan benar. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya. Terimakasih. Baca juga: Cara Melamar Kerja agar Cepat Diterima

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.