--> Skip to main content

Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat -- Setelah kemarin admin membuat artikel tentang contoh surat pribadi singkat dan contoh surat pribadi untuk guru maka kali ini admin akan melanjutkan mengenai surat pribadi singkat lainnya, yaitu surat pribadi untuk sahabat tercinta. Sejatinya masih ada banyak lagi contoh surat pribadi, misalnya contoh surat pribadi untuk keluarga dan contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris.

contoh surat pribadi untuk sahabat

Menulis adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda mampu membuat aktivitas menulis menjadi rutinitas keseharian. Dengan cara menulis maka Anda akan mampu mengasah kemampuan diri Anda dalam menyampaikan sebuah ide dalam pikiran Anda. Seorang dapat dikatakan kreatif melalui tulisan-tulisannya. Nah, jika orang tersebut sudah mahir dalam menulis tidak ada salahnya jika Anda mengaplikasikannya dalam menulis surat pribadi. Baca juga: Contoh Surat Pribadi Singkat 

Surat pribadi adalah surat yang dibuat memang untuk kepentingan pribadi. Tidak ada unsur formal dalam menulis surat ini. Jadi, surat pribadi memang ditulis dengan menggunakan gaya bahasa sendiri. Surat pribadi juga tidak memiliki kepala surat seperti halnya surat resmi. Surat pribadi dapat ditujukan kepada keluarga, guru, dan sahabat pena.

Contoh surat pribadi terbagi menjadi dua, yaitu:
  • Surat Pribadi yang berisi dengan permasalaha keluarga, persahabatan, dan perkenalan.
  • Surat Pribadi resmi. Misalnya saja, surat lamaran pekerjaan.
Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan membantu Anda dalam membuat contoh surat peribadi untuk sahabat dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Perlu Anda ketahui bahwa gaya bahasa yang dipakai dalam surat pribadi ialah komunikatif dan efektif. Dalam menulis surat baik resmi atau pribadi, Anda memang diharuskan untuk menulis surat yang tidak bertele-tele dan agar sesuai dengan tepat sasaran. Mesikpun tidak menggunakan bahasa yang resmi tapi surat pribadi haruslah memegang prinsip-prinsip seperti jelas, singkat, ringkas, padat, sopan dan menarik.

Berikut adalah contoh surat pribadi dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Silahkan contoh jika ini berguna bagi Anda.

Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

Bacalah contoh surat pribadi untuk sahabat berikut ini. Apa sih isinya? Silahkan jawab di kolom komentar jikalau perlu.

To : My Best Friend, Anastasia

Hi Anastasia, how are you? I hope you and your family are good. Here, I and my family are in good condition.

How was your last vacation, Anastasia? It’s fun? My last vacation was so awesome. I went to Bromo Mountain with my family. We drove to Bromo by Bus. That was really vacation that I would not be forgotten.

A few days later, is your birthday, Anastasia? Sure, I almost forget about that. 😀 Hmm, what present do you need, Anastasia? Wait... wait... wait... Its my secret, Anastasia. You must wait for me. 😄

Maybe enough, I write my letter. I must do my homework, Anastasia. I will wait your fast response, Anastasia? I’ll waiting for you. Bye bye.

With Love
Santa Maria

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat dalam Bahasa Indonesia

Berikut adalah contoh surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa Indonesia. Semoga menikmatinya.

Tulungagung, 5 April 2017
Untuk Santi
di
Jln. Cinta No.17
Papar, Kediri 64312

Salam rindu,
Halo, Santi. Sudah lama sekali ya kita tidak bertemu. Bagaimana kabarmu Sant? Semoga kamu dan keluarga disana juga dalam kondisi yang sehat dan selalu dalam perlindungan sang Maha Pencipta. Amin. Oh iya Sant, saya sangat berharap sekali kalau setiap bulan kamu bisa datang ke Tulungagung.

Apakah kamu tahu Sant? Aku sudah sangat kangen banget sama kamu. Aku pengen tahu bagaimana wajah kamu yang sekarang ini? Masih cantikkah atau justru tambah makin cantik. Sudah tidak terasa ya... ternyata kita ini sudah tidak bertemu selama 10 tahun. Di Kediri tentu kamu sudah sangat banyak mengalami perubahan. Saya harap, kamu tidak lupa denganku sebagai sahabat penamu sejak kecil.

Oh iya Sant? Tahu ngga... Akhir bulan ini aku berencana untuk mengunjungimu jika tidak ada halang rintang. Aku sudah tidak sabar ingin bertemu denganmu. Tunggu aku ya Sant.... Sampai disini dulu ya… Aku sudah ngantuk nih. Jaga diri baik-baik ya.... Sampai jumpa lagi. Aku tunggu balasanmu ya...

Sahabat Karibmu,
Rina Ayu

Demikianlah Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat. Semoga bermanfaat. Baca juga: Contoh Surat Pribadi untuk Guru Tercinta
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar