Apa itu IGTV dan Bagaimana Cara Menggunakan IGTV di Instagram?





Baca Juga

Apa itu IGTV dan Bagaimana Cara Menggunakan IGTV di Instagram? -- Instagram akhirnya meluncurkan fitur yang Anda tidak pernah tahu yang Anda inginkan yaitu TV Network IGTV. Baca juga: Cara Download Video Instagram.

cara menggunakan IGTV di Instagram

IGTV - yang merupakan aplikasi sendiri tetapi juga fitur, dan keduanya sistem TV dan tidak tergabung secara bersama-sama - telah dijelaskan oleh Instagram sebagai "fitur paling menarik hingga saat ini". Namun sebenarnya sedikit membingungkan, setidaknya untuk memulai. Singkatnya, ini adalah cara untuk menonton banyak video di Instagram, tanpa harus repot dengan posting, feed, atau stories. Kenyataannya jauh lebih dari itu.

Apa itu IGTV Instagram?

Instagram kecuali video yang sangat panjang Anda bisa melihatnya dengan mudah. Sehingga, aplikasi ini dimaksudkan untuk menonton konten yang lebih panjang. Hal utama yang membedakan dari Instagram yang normal adalah tidak ada feed, tidak ada gambar diam dan tidak ada story. Ini juga menghilangkan batasan besar video di Instagram, yang terbatas pada satu menit - di IGTV, mereka bisa sampai satu jam panjangnya.

Ini membedakan dirinya dari saingan lain seperti YouTube dengan memfokuskan secara langsung pada video vertikal, yang dikatakannya "dibangun untuk bagaimana Anda benar-benar menggunakan ponsel Anda". Singkatnya, Anda tidak perlu memutarnya untuk menonton posting.

Ini diatur dalam "saluran", bukan profil. Tetapi keduanya pada dasarnya sama: ketika Anda atau siapa pun yang Anda ikuti mendaftar ke layanan, ia akan meminta Anda untuk membuat saluran, dan saluran itu akan dicocokkan dengan profil yang biasanya Anda gunakan di Instagram.

Banyak Instagrammers yang paling terkenal di dunia telah menyiapkan saluran, atas dorongan perusahaan. Misalnya saja Kim Kardashian dan masih banyak lagi.

Mengapa aplikasi IGTV Instagram Harus Ada?

Ada dua jawaban untuk pertanyaan ini: keduanya benar, dan yang menurut Anda paling penting mungkin tergantung pada seberapa sinisnya Anda, dan rasa Instagram itu.

Yang pertama adalah orang menikmati video di Instagram - meskipun telah dimulai sebagai aplikasi foto, gambar bergerak telah mengambil alih platform. Jadi Instagram telah meluncurkan cara yang lebih baik dan lebih lama untuk menontonnya, menempatkannya di aplikasi yang penuh dedikasi sehingga orang dapat melakukannya dengan lebih mudah.

Tetapi penting juga untuk dicatat bahwa pemilik Instagram Facebook sangat tertarik untuk menjadi platform video - dan telah meluncurkan berbagai inisiatif yang berbeda, tidak semuanya berhasil, dalam upaya untuk melakukannya. Iklan yang ditempatkan di samping video lebih mahal dan lebih berharga bagi Facebook dan Instagram; semakin banyak orang yang dapat didorong untuk menonton mereka, semakin baik.

Bagaimana Cara Mendaftar IGTV Instagram?

Ada dua cara menggunakan IGTV. Yang pertama adalah dari Instagram, di mana sebuah tombol kecil akan muncul jika orang-orang di feed Anda telah mengirim sesuatu yang baru.

Tapi yang jauh lebih jelas dan penting adalah aplikasi terpisah, yang mana IGTV benar-benar hidup. Anda bisa mencarinya di Play Store dan App Store. Instagram mengatakan bahwa IGTV akan "diluncurkan secara global selama beberapa minggu ke depan untuk Android dan iOS". Aplikasi yang berdiri sendiri - dinamakan IGTV - tampaknya tersedia untuk setidaknya beberapa pengguna sekarang, meskipun tombol di aplikasi Instagram tradisional mungkin tidak muncul.

Bagaimana Cara Menonton Video di IGTV?

Download saja aplikasinya dan buka. Selama Anda sudah mengikuti beberapa orang di Instagram, maka video IGTV mereka akan muncul dan secara otomatis mulai bermain dalam layar penuh.

Di bagian bawah, Anda dapat menggulir melalui berbagai pos pada layar "Untuk Anda", yang mengambil informasi dari Instagram untuk mencoba dan mencari tahu apa yang mungkin ingin Anda tonton di IGTV.

Anda juga dapat mengklik "mengikuti" untuk melihat daftar posting terbaru yang telah dibagikan oleh orang yang Anda ikuti, "populer" untuk perincian semua video yang ditonton orang secara keseluruhan dari IGTV, atau "lanjut menonton" untuk menyelesaikan video yang tidak sampai ke akhir.

Itu, setidaknya untuk saat ini, kan. Ada sedikit lagi ke aplikasi IGTV dalam hal pengalaman menonton.

Bagaimana Cara Membuat IGTV di Instagram?

Sama seperti Instagram berbicara tentang selebriti yang bergabung dengan layanan barunya, ia juga ingin orang-orang normal ikut terlibat. Jadi Anda bisa membuat pemrograman IGTV Anda sendiri, jika Anda mau.

Yang mengatakan, aplikasi tidak membuatnya langsung jelas bagaimana benar-benar melakukannya. Tampaknya jelas bahwa fitur ini dibuat terutama untuk selebriti dan saluran yang lebih besar untuk dibuat, dan untuk orang normal untuk diawasi.

Untuk memulai, buka aplikasi IGTV dan klik pada gambar profil Anda, yang seharusnya ditampilkan di sisi kanan di samping roda penggerak. Ini akan meminta Anda untuk membuat saluran, dan kemudian membawa Anda melalui sejumlah langkah dan memberi Anda beberapa saran.

Setelah selesai, Anda akan kembali ke feed rumah Anda. Sekarang kapanpun Anda ingin berbagi beberapa video, Anda dapat mengklik gambar profil Anda lagi dan dibawa ke saluran Anda sendiri - tekan tombol tambah kecil dan Anda akan dapat mengunggah beberapa video.

Penting untuk dicatat bahwa - tidak seperti Instagram - IGTV tidak menyertakan fitur apa pun untuk benar-benar membuat video yang ingin Anda unggah. Sebagai gantinya, Anda harus merekamnya di tempat lain, seperti aplikasi kamera yang ada di dalamnya, lalu membagikannya dari rol kamera Anda.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan IGTV di Instagram. Baca artikel lainnya juga ya.. Sekian. Baca juga: Cara Melihat DM Instagram Yang Sudah Dihapus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu IGTV dan Bagaimana Cara Menggunakan IGTV di Instagram?"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.