Skip to main content

Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram Stories Ke Perangkat Android dan iOS

Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram Stories Ke Perangkat Android dan iOS, Cara Menyimpan Postingan dari Instagram Stories -- Tahukah Anda bahwa Instagram memungkinkan Anda untuk menyimpan postingan foto dan video ke perangkat Anda sehingga Anda tidak kehilangannya? Panduan ini akan menunjukkan bagaimana hal ini dilakukan. Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram

Instagram Story

Instagram memang benar-benar tidak mau kalah dengan Snapchat. Anda kini dapat menyimpan postingan yang Anda kirim ke Instagram Stories. Jadi semisal hasil tangkapan Anda kelihatan bagus, Anda masih dapat menyimpannya di galeri Android ataupun iOS Anda. Perlu Anda ingat, jika Anda tidak menyimpan foto dan video Anda sebelum diterbitkan di Instagram Stories tentu Anda tidak punya backup data tersebut. Padahal, Instagram Stories akan hilang dengan sendirinya jika sudah mencapai 24 jam.

Untuk tutorial cara menyimpan foto dan video dari Instagram stories ini, screenshot admin tangkap dari aplikasi Instagram di iOS. Perhatikan juga, setelah pos ini disimpan ke perangkat Anda, Anda bebas untuk membagikannya di umpan Instagram secara normal, atau bahkan di aplikasi lain.

Cara Menyimpan Postingan Foto dan Video dari Instagram Stories ke Perangkat Android dan iOS

Ingat, cara menyimpan foto dan video dari instagram stories di iOS ini sama halnya dengan di Android. Anda tinggal menyesuaikannya saja. Baca juga: Cara Agar Akun Instagram Tidak Dihack Orang Lain

Langkah PertamaKetuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah layar.

Instagram profile picture

Langkah Kedua: Ketuk ikon roda gigi.

Instagram Profile Gear icon

Langkah Ketiga: Ketuk Story Settings.

Instagram Story Settings

Langkah KeempatKetuk toggle ke samping "Save Shared Photos" untuk mengaktifkan fitur ini. Dengan fitur ini, semua foto dan video yang Anda bagikan ke Instagram Stories akan secara otomatis disimpan ke perangkat Anda. Catatan: Anda dapat mematikan fitur ini dengan cara yang sama.

Instagram Saved Shared Photos

Demikianlah cara menyimpan postingan foto dan video dari Instagram Stories ke Perangkat Android dan iOS. Semoga dengan paparan singkat ini, postingan yang menarik bagi Anda dapat diselamatkan. Baca juga: Apa Arti DM di Instagram?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar