Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum dengan Aman





Baca Juga

Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum -- Jika Anda telah melihat momentum naik yang luar biasa dari Bitcoin, Ethereum, dan Kripto yang lainnya, Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk masuk ke dalam aksinya. Sekarang, Anda akan belajar bagaimana caranya.

Cara Membeli Bitcoin dan Etherum

Tapi pertama, ada sebuah disclaimer: Bitcoin, Ethereum, dan begitu banyak kripto di luar sana yang bisa menjadi cara untuk membayar barang secara online. Dan mereka juga bisa sebagai barang investasi. Dan mungkin saja investasi tersebut bisa naik turun. Anda bisa mendapatkan uang dari hal tersebut, atau bahkan kehilangannya. Dan nilai-nilai investasi tersebut dapat berfluktuasi secara liar, seperti yang mungkin juga Anda lihat akhir-akhir ini.

Sederhananya, lanjutkan dengan sangat hati-hati. Admin tidak di sini untuk memberi tahu Anda apakah Anda harus membelinya atau tidak, hanya untuk menunjukkan bagaimana Anda bisa melakukannya. Konon, bangkitnya mata uang crypto merupakan momen yang mengasyikkan bagi teknologi, dan bahkan jika Anda tidak ingin benar-benar membelinya, ada baiknya mengetahui bagaimana semuanya bekerja. Baca juga: Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android

Mari kita mulai dari mana investasi dimulai - di dalam wallet bitcoin Anda sendiri.

Begini Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum

Untuk mengulas cara membeli bitcoin dan Ethereum ada baiknya Anda membaca sedikit pemahaman dasar tentang bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Wallet Bitcoin

Sama seperti menyetorkan uang di bank atau membeli saham, Anda menyimpan cryptocoins Anda dalam akun digital yang dikenal sebagai Wallet, yang memungkinkan Anda menyimpan, menerima, dan mengirimnya.

Tapi ini agak lebih rumit dari itu, dan ada beberapa catatan serius tentang kewaspadaan untuk diperhatikan dengan sebuah wallet. Cryptocurrency tidak hanya secara ajaib muncul di wallet Anda. Anda harus membelinya. Ada beberapa cara untuk melakukannya, tapi yang paling mudah adalah menukar mata uang fiat seperti dolar, euro, pound, dll - untuk mendapatkan beberapa mata uang crypto. Dan tempat termudah untuk melakukan itu adalah pada pertukaran/exchangers.

Pertukaran/Exchange

Pikirkan tempat pertukaran mata uang crypto sebagai pasar saham untuk kripto Anda. Anda mendaftar untuk hal itu, deposit mata uang fiat pilihan Anda, dan kemudian, Anda dapat membeli beberapa kripto. Tapi pasar Cryptocurrency masih cukup baru-dan itu tidak terikat oleh hukum dan peraturan yang sama dengan pasar saham. Jadi sebelum Anda melakukan hal lain, ingatlah ini: Uang Anda tidak pernah 100% aman.

Pasar Cryptocurrency yang matang dalam beberapa tahun terakhir, namun masih banyak yang bisa salah. Ada scammers, untuk memisahkan Anda dari uang Anda. Kesalahan perangkat lunak secara teoritis dapat menghapus penyimpanan bitcoin Anda. Dan selalu ada kemungkinan kesalahan pengguna (yaitu Anda mengacaukan) yang dapat mengirimkan Crypto ke hal-hal yang salah.

Hacker juga bisa masuk dan mencurinya. Itu pernah terjadi sebelumnya; Musim panas ini, $ 32 juta di Ethereal telah dicuri. Salah satu pertukaran bitcoin terbesar, Mt. Gox, telah memiliki beberapa bitcoin yang dicuri, dan bangkrut pada tahun 2014.

Banyak pengguna yang memiliki bitcoin di Mt. Gox masih menunggu untuk mendapatkannya kembali. Dan bahkan jika Anda tidak menyimpan bitcoin Anda di sana, insiden tersebut memicu kemacetan harga yang sangat besar, di mana Bitcoin kehilangan lebih dari 70% nilainya.

Dan ya... Hal telah berubah sejak Mt. Gox mengalami kebangkrutan. Ada pertukaran yang didanai dengan baik di luar sana, didukung oleh dana VC yang terkenal, diawasi oleh badan pengawas seperti New York State Department of Financial Services. Semua ini menjamin uang Anda sama amannya. Sama dengan pertukaran desentralisasi baru yang akan datang. Pertukaran yang berjanji untuk menjaga uang Anda tetap aman, dengan menggunakan teknologi dan bukan wewenang.

Jika Anda mencari pertukaran pertama Anda, tempat yang bagus adalah Coinbase, pertukaran Crypto-Korea berbasis A.S. dengan lebih dari 8 juta pengguna, yang beroperasi di 32 negara di seluruh dunia. Coinbase memungkinkan Anda menyetorkan uang dari rekening bank, dan menukar Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Dan disini ada ratusan Crypto, ini adalah trio inti yang sangat bagus. Masing-masing menunjukkan banyak janji, masing-masing dengan caranya sendiri yang berbeda.

Coinbase cukup sederhana. Anda tidak akan pernah melihat hal-hal seperti kunci kriptografi atau kode QR, yang mungkin menakutkan bagi pemula. Anda dapat melihat berapa banyak yang Anda miliki di setiap akun Anda yang berupa dolar / euro, ETH (Ethereum), BTC (Bitcoin) dan LTC (Litecoin) - dan Anda dapat membeli, menjual, atau mengirimkan kripto Anda ke manapun Anda suka.

Tapi Coinbase bukan tanpa kekurangan. Untuk satu hal, Anda tidak memiliki akses ke kunci kriptografi pribadi Anda. Dengan kata lain, Anda sebenarnya tidak mengendalikan kripto yang Anda miliki di Coinbase sejauh Anda memberikannya pada Coinbase untuk disimpan. Uang Coinbase juga mengenakan biaya transaksi yang cukup besar. Akhirnya, ada daftar keluhan yang cukup panjang di berbagai forum terkait kripto tentang dana pembekuan Coinbase untuk alasan yang meragukan.

Coinbase juga tidak memiliki opsi lanjutan seperti stop-loss order atau margin trading. Jika itu yang Anda cari, lihat Kraken (juga berbasis di A.S.), yang mendukung jumlah kripto yang lebih banyak dan memiliki lebih banyak pilihan.

Alternatif lain adalah Bitstamp berbasis Luksemburg, yang telah ada selama lebih dari 5 tahun dan telah berhasil melewati banyak periode gelap dalam sejarah Bitcoin.

Bagaimana Anda mendaftar di Exchanger?

Pertama, Anda mendaftar dengan username dan password, sama seperti kebanyakan layanan online. Kemudian, Anda mungkin diminta untuk mengirimkan beberapa bukti tentang siapa Anda. Pemindaian ID kemungkinan terjadi. Ini bagus: Anda tidak ingin berdagang dengan pertukaran yang hanya menerima siapa saja, karena hal itu mungkin mengindikasikan bahwa pertukaran tersebut tidak diaudit dengan standar tinggi.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda perlu mengirimkan sejumlah dana. Pada Coinbase dan Kraken, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengikuti petunjuk bagaimana mentransfer uang dari rekening bank Anda. Dalam kebanyakan kasus, itu hanya akan menjadi transfer kawat standar, dan Anda mungkin bisa mendapatkan bantuan di bank Anda jika Anda tidak yakin harus melakukan apa.

Kemudian, Anda masukkan ke dalam pesanan beli. Anda memilih berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan, dan mana meata uang digital yang ingin Anda beli. Setelah menunggu (biasanya singkat), Anda akan melihat beberapa BTC / ETH di akun Anda.

Selamat, Anda baru saja menjadi pemilik beberapa uang digital. Menjual mata uang itu, dan kedua pesanan beli dan jual akan dikenakan biaya sedikit, jadi jangan lakukan itu hanya untuk bersenang-senang. Ada biaya untuk setiap transaksi BTC / ETH; Ini adalah bagian dari protokol. Pertukaran itu mungkin memiliki biaya sendiri, dan nilai tukar sangat bervariasi dari tempat penukaran yang satu ke lainnya.

Anda sudah membeli beberapa mata uang Crypto, apa yang harus dilakukan?

Sebelum membuka rekening dan membeli mata uang Crypto pertama Anda, Anda perlu berpikir panjang dan keras mengapa Anda memerlukannya terlebih dahulu. Jika Anda di sini untuk berdagang, maka tinggalkan saja di bursa (atau tinggalkan saja sehingga Anda bisa melakukan perdagangan dengan volume yang Anda minati).

Semua mata uang Crypto sangat tidak stabil, dan Anda harus siap untuk kehilangan sebagian besar nilai dalam sekejap, tapi itu adalah risiko yang perlu Anda ambil jika Anda tertarik untuk trading. Trader harian, yang biasanya membeli dan menjual berkali-kali dalam satu hari, memiliki berbagai cara untuk mengurangi risiko, termasuk tidak pernah meninggalkan posisi terbuka dan menggunakan perintah stop-loss. Ini sangat tidak dianjurkan untuk mencoba menebak sentimen pasar dalam kerangka waktu yang sangat singkat, karena sangat sulit dilakukan kecuali jika Anda seorang ahli.

Jika Anda membeli mata uang Crypto untuk memegang nilai jangka panjang-katakanlah, jika Anda yakin bahwa 1 BTC akan diperdagangkan pada $ 10.000, dan Anda bersedia mengikuti beberapa rol roller untuk sampai ke sana-Anda punya banyak pilihan. Sekali lagi, Anda bisa meninggalkan uang Anda di bursa, tapi itu meningkatkan risiko tertipu oleh bursa itu sendiri, atau seorang hacker menerobos keamanannya. Risiko ini semakin kecil dari hari ke hari, tapi itu nyata.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan risiko itu, yang sebagian besar sudah jelas (misalnya: pilih kata sandi yang bagus untuk akun Anda, simpan dengan aman, dan aktifkan autentikasi dua faktor). Juga, beberapa pertukaran seperti Coinbase menawarkan layanan "lemari besi", yang memungkinkan Anda menyimpan bitcoin Anda sedemikian rupa sehingga memerlukan waktu lebih lama dan beberapa pemeriksaan untuk siapa saja, termasuk Anda, untuk mengaksesnya.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengirim mata uang Crypto Anda ke wallet yang Anda kendalikan. Ada banyak wallet perangkat lunak, dan beberapa, seperti dompet mobile Coinomi, mendukung sejumlah besar mata uang Crypto. Wallet yang bagus untuk Ethereum adalah MyEtherWallet and Parity. Bagi Bitcoin, beberapa pilihan populer termasuk Electrum dan Xapo, yang memiliki manfaat tambahan untuk mengeluarkan kartu prabayar yang dapat digunakan untuk membelanjakan BTC di toko dan ATM. Sebagian besar wallet akan membuat alamat baru untuk Anda, dan Anda dapat mengirim BTC atau ETH ke alamat tersebut. Sebuah biaya kecil akan dikurangkan dan Anda sekarang mengendalikan dana Anda. Sekali lagi, ini datang dengan risiko tertentu. Kamu bisa lupa kata sandimu sehingga Anda bisa diretas. Anda bisa kehilangan smartphone Anda (itulah sebabnya Anda harus selalu membuat dan menyimpan frasa cadangan di suatu tempat jika Anda memiliki dompet seluler).

Anda juga bisa melepas dana Anda ke tempat penyimpanan yang biasa. Ini bisa berupa paper wallet - secara harfiah berisi selembar kertas dengan alamat, kunci, dan kode QR - atau wallet perangkat keras, seperti Trezor atau Ledger, keduanya bekerja dengan banyak mata uang Crypto. Wallet Hardware datang dengan seperangkat instruksi mereka sendiri, dan membuat paper wallet melampaui cakupan teks ini, namun Anda akan menemukan tutorial yang bagus secara online.

Menjaga dana Anda secara offline membuat mereka aman dari peretas. Tapi Anda rentan terhadap masalah lain; Api bisa menelan paper wallet Anda, dan banjir bisa menghancurkan wallet perangkat keras Anda. Dalam semua kasus, ini sangat penting: Miliki cadangan.


Anda ingin Melakukan Hal-hal dengan Uang Crypto, Lakukan ini!

Mungkin Anda tidak tertarik untuk menyimpan atau memperdagangkan mata uang Crypto; Anda ingin menjadi bagian aktif dari ekosistem. Hal-hal menjadi sedikit rumit di sini, karena setiap Cryptocurrency berbeda. Dengan Bitcoin, Anda bisa membeli barang di berbagai toko online (dan bahkan beberapa offline). Overstock, Steam, dan Microsoft semua menerima Bitcoin dalam beberapa kapasitas.

Bagi pendatang baru, ini tidak praktis, karena kebanyakan pengecer yang menerima BTC juga menerima uang tunai biasa, jadi mengubah uang Anda ke BTC hanya untuk membeli sesuatu tidak masuk akal. Tapi ada kasus penggunaan untuk belanja BTC di toko. Katakanlah Anda membeli bitcoin beberapa tahun yang lalu-Anda bisa menjadi jutawan saat ini, dan Anda mungkin ingin menghabiskan sebagian dari uang itu. Anda juga bisa mengirim BTC ke pengguna lain tanpa perantara (inilah yang membuat BTC hebat).

Ethereum, yang saat ini merupakan Cryptocurrency terbesar kedua dalam hal nilai pasar, berbeda. Karena Ethereum lebih merupakan platform untuk aplikasi terdesentralisasi dan kurang sistem pembayaran (namun demikian, Anda pasti memerlukan ETH untuk berpartisipasi dalam penjualan token, dan untuk membangun aplikasi Anda sendiri di atas platform.

Terlepas dari niat Anda, logika yang sama berlaku. Simpan mata uang digital yang tidak Anda butuhkan untuk sementara di wallet yang aman, lemari besi, atau tempat penyimpanan biasa. Dan simpan wallet terpisah dengan sebagian dana keseluruhan Anda-mungkin di mobile untuk transaksi harian itu.


Apakah Saya Sudah Mahir Bermain BTC dan ETH?

Sementara hal di atas mungkin banyak menelan pendatang baru yang absolut, masih banyak yang bisa dipelajari tentang mata uang crypto. Dan seperti yang kita katakan sebelumnya, masing-masing Cryptocurrency sedikit berbeda; Mereka terus berkembang, untuk mengatakan apa-apa yang baru secara teratur bermunculan.

Di atas, Anda punya pilihan berbeda untuk membeli bitcoin atau ethereum pertama Anda, opsi untuk menyimpannya, dan pilihan untuk membelanjakannya. Tapi sekali lagi: itu uangmu. Anda akan ingin ditutupi. Lakukan yang terbaik untuk membaca FAQ dan syarat & ketentuan dokumen untuk setiap layanan yang Anda gunakan.

Biaya tersembunyi dan peringatan dari segala jenis mungkin dilakukan. Kebanyakan mata uang digital didesentralisasikan secara alami, namun sebagian besar aplikasi yang mempermudah proses pembelian, penjualan dan kepemilikan mata uang digital dipusatkan, dan Anda terpaksa bergantung pada niat dan kemampuan orang-orang yang merawatnya. Misalnya, Coinbase memiliki batasan berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan dalam jangka waktu tertentu; Ada juga batasan berapa banyak yang dapat Anda simpan di akun Anda kapan saja.

Kesalahan juga mungkin terjadi. Tidak sulit kehilangan bitcoin dengan mengirimkannya ke suatu tempat dan hanya melupakan kemana. Anda dapat melihat alamat dan transaksi di blokir, namun mungkin tidak memiliki akses ke tombol untuk mengambilnya kembali.

Cara terbaik untuk menjaga agar BTC, ETH, dan mata uang digital Anda tetap aman adalah dengan mendidik diri sendiri; Membaca, membaca ulang dan belajar sampai Anda benar-benar tahu apa yang terjadi sebelum Anda mengklik sebuah tombol.

Trading cryptocurrencies mungkin memiliki implikasi pajak tergantung di mana Anda tinggal. Ini mungkin pilihan bagus untuk berbicara dengan bank atau penasihat pajak Anda sebelum melakukan hal-hal di atas. Akhirnya, disclaimer standar berlaku: Jangan pernah memasukkan dana ke aset berisiko jika Anda tidak siap untuk kehilangannya. Demikianlah penjelasan mengenai cara membeli bitcoin dan ethereum dengan aman. Sekian. Baca juga: Wallet Bitcoin Terbaik untuk Hardware

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum dengan Aman"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.