--> Skip to main content

Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android

Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android -- Jika Anda ingin menyimpan Bitcoin pertama Anda dan Anda memiliki perangkat seluler Android, pos ini adalah untuk Anda. Namun, sebelum admin meninjau wallet Android Bitcoin terbaik di luar sana, admin hanya ingin memberi Anda kata peringatan.
Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android
Greenbits Wallet Bitcoin di Android

Wallet seluler (Android, atau iOS) adalah bentuk paling tidak aman dari dompet Bitcoin. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa perangkat mobile cenderung dicuri, hilang dan rusak. Jika Anda memegang Bitcoin Anda dalam dompet ponsel, itu berarti kunci pribadi disimpan pada perangkat, dan jika perangkat rusak atau dicuri, Anda tidak dapat mengakses koin Anda. Baca juga: Wallet Bitcoin Terbaik di iOS

Karena itu, Anda selalu dapat membuat cadangan untuk dompet Anda dengan menggunakan frasa antara 12-24 kata yang ditunjukkan kepada Anda saat pertama kali memasang wallet. Itulah mengapa penting untuk menyimpan frase ini di tempat yang aman dan di luar jangkauan orang lain kecuali milik Anda sendiri.

Coinbase BUKAN Wallet Bitcoin

Biasanya ketika orang memikirkan dompet Bitcoin yang mereka pikirkan adalah tentang Coinbase. Namun Coinbase bukan dompet Bitcoin. Ini sebenarnya pertukaran yang memungkinkan Anda menahan Bitcoin.

Jadi sementara Coinbase masih menjadi tempat yang murah untuk mendapatkan Bitcoins, mohon jangan menganggapnya sebagai mobile wallet. Coinbase tidak memberi Anda akses ke kunci pribadi atau privasi Anda sendiri.


Daftar Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android

Ini adalah daftar wallet bitcoin terbaik untuk Android. Silahkan disimak.


MyCelium Android Wallet Bitcoin

MyCelium adalah wallet aplikasi seluler populer yang memiliki fitur privasi dan keamanan canggih. Ya, dompetnya bisa sedikit rumit bagi pengguna pemula tapi tetap menjadi yang teraman dan tercepat di pasaran. Sebagai program perangkat lunak open source, MyCelium terus ditingkatkan.

Dompet ini tidak memiliki antarmuka web atau desktop yang berarti koin hanya bisa diakses melalui dompet ponsel Anda. Kabar baiknya adalah Anda bisa menggunakan Mycelium bersama dompet hardware untuk mendapatkan keamanan maksimal untuk koin Anda.

BreadWallet Android Wallet Bitcoin

BreadWallet mungkin adalah salah satu wallet Android Bitcoin yang paling sederhana. Kode sumber Breadwallet terbuka dan hanya ada opsi "kirim" dan "terima" yang paling mendasar yang ada di dalam dompet.

Ini akan sangat mudah bagi orang untuk terbiasa di satu sisi, tapi di sisi lain, meninggalkan wallet terbuka tanpa perlindungan lanjutan di tempat. BreadWallet memiliki versi mobile hanya untuk Android dan untuk iOS.


Copay Android Wallet Bitcoin

Copay adalah wallet bitcoin multisig open source yang dibuat oleh Bitpay. Multisig, singkatan multisignature, dan itu berarti wallet membutuhkan sejumlah orang untuk menyetujui transaksi sebelum dieksekusi. Seperti dompet bersama.

Ini bagus untuk keamanan, namun membuat lebih sulit mengirim Bitcoin dalam beberapa kasus. Bergantung pada kebutuhan Anda, ini mungkin yang Anda butuhkan. Copay memiliki versi Android, iOS dan desktop yang tersedia.

Jaxx Android Wallet Bitcoin

Jaxx adalah wallet bitcoin yang relatif baru dan kontroversial. Di satu sisi, Jaxx nampaknya menjadi pemenang yang jelas dalam hal dompet mobile. Ini memiliki antarmuka yang intuitif, dapat dipasangkan ke beberapa perangkat (artinya Anda dapat menggunakan dana yang sama dari telepon atau desktop Anda) dan menyimpan beragam kriptoensi (misalnya Ethereum, Litecoin, dll.)

Namun masalah utama dengan Jaxx adalah bahwa ini bukan open source. Baru-baru ini juga ada kekhawatiran keselamatan yang diajukan oleh pengembang di sekitar masyarakat mengenai dompet tersebut. Masalah ini masih harus diatasi. Tolong jangan menyimpan sejumlah besar koin pada Jaxx jika Anda tidak perlu.

Airbitz Android Bitcoin Wallet

Airbitz adalah Wallet Bitcoin di Android open source lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. Walletnya menyerupai BreadWallet dalam kesederhanaannya namun juga menawarkan berbagai fitur yang utamanya ditujukan untuk mendukung adopsi Bitcoin.

Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android

Misalnya, wallet bitcoin menampilkan berbagai macam pedagang yang menerima Bitcoin atau tempat Anda dapat membeli kartu hadiah diskon dengan Bitcoin.

GreenAddress (AKA GreenBits) Android Wallet Bitcoin

Jika semuanya gagal, Anda harus memeriksa GreenAddress. Wallet Bitcoin ini menawarkan fitur bagus, keamanan yang baik dan pengalaman pengguna yang sedikit lemah. Admin telah meninjau kembali GreenAddress di masa lalu dan menyimpulkannya sebagai pilihan yang tepat bagi orang-orang yang lebih berpengalaman dengan Bitcoin.

Harap ingat peraturan berikut saat menggunakan dompet seluler:
  1. Selalu tetapkan kode pin proteksi untuk dompet Anda jika memungkinkan
  2. Jangan pernah menyimpan sejumlah besar Bitcoin di dompet ponsel Anda
  3. Tuliskan frase 12-24 kata yang Anda dapatkan saat menyiapkan dompet dan simpan di tempat yang aman.
Ingat juga bahwa tidak setiap dompet yang diizinkan masuk ke Google Play telah diverifikasi. Ini berarti beberapa orang dapat membuat dompet jahat seperti aplikasi dalam upaya mencuri koin Anda begitu Anda mengirimkannya ke dompet seluler Anda. Itulah mengapa penting untuk mendownload hanya aplikasi yang diketahui dan memastikan bahwa aplikasi tersebut adalah aplikasi resmi yang sebenarnya Anda cari.

Demikianlah review singkat mengenai wallet bitcoin terbaik untuk Android. Semoga bermanfaat. Baca juga: Wallet Bitcoin Terbaik untuk Dekstop
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar