Begini Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu untuk Semua Tipe





Baca Juga

Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu Semua Tipe -- Tidak ada yang mau jika saat membeli smartphone Android yang dibeli justru smatphone palsu/replika/kloningan. Sudah keluar uang banyak ternyata jika yang dibeli hanyalah abal-abal tentu akan membuat sakit hati siapa saja yang sudah membeli.

Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu Semua Tipe

Mengingat banyak dari kalangan tidak bertanggungjawab yang mengkloning smartphone kelas wahid. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar jeli saat membeli smartphone Android, tidak terkecuali hp OPPO yang kini memang sudah banyak sekali peminatnya. Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja Galaxy J5


Cara Cek Keaslian HP OPPO semua Tipe

Bagi seseorang yang masih awam dalam dunia perponselan tentu akan sangat bingung membedakan mana smartphone yang asli dan mana yang palsu. Coba saja merk OPPO kali ini, memang dari perusahaan pembuat HP kloningan sudah diberikan sebuah sistem operasi yang sangat mirip dengan aslinya. Bahkan kalau Anda hanya melihat dari sisi casing saja, jelas tentu Anda akan terjebak dalam memilih HP OPPO replika.

Biasanya, hal termudah untuk mengecek keaslian HP, bukan hanya OPPO melainkan dari kalangan iPhone adalah dengan melihat kode IMEI yang ada disana. Kode IMEI adalah kode unik yang dimiliki oleh smartphone Android dan iPhone asli di seluruh dunia.

Langkah-Langkah Mengecek Keaslian HP OPPO Milik Anda

Berhubung sangat pentingnya kode IMEI bagi setiap pengguna Android dan iPhone, maka untuk mengecek keaslian HP OPPO juga dapat dilakukan dengan cara tersebut. Adapun untuk menuju kesana dapat Anda lalui dengan beberapa cara sebagai berikut ini. Baca juga: 10 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S8 yang Tidak ada di iPhone
  • Dial *#06# melalui menu panggilan ponsel Anda. Jika berhasil akan muncul 15 digit kode IMEI Anda.
  • Melalui Body smartphone Anda. Coba lihat pada stiker putih yang menempel pada body hp OPPO Anda. Disana akan tertera kode IMEI Anda dan jenis ponsel OPPO milik Anda. Jangan sampai melepaskannya.
  • Masuk ke Tentang Ponsel. Caranya adalah pergi ke Setelan » Tentang Ponsel » Kemudian Pilih “Status”.
  • Melalui Dus Box Hp OPPO Anda. Pastikan di dus box smartphone Anda tertera kode IMEI ponsel OPPO Anda.
  • Pergi ke laman http://www.oppo.com/my/supports/imei-check/ untuk mengecek secara online kode IMEI Anda. Pastikan cocok dengan semuanya.
Nah itulah beberapa cara mengecek keaslian HP OPPO untuk semua tipe. Tipe HP OPPO yang dapat dicek keasliannya dengan cara diatas misalnya Hp Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan masih banyak lagi. Baca juga: Cara Screenshot Samsung J1 J2 dan J3

Catatan: Pastikan semua kode IMEI saat dicek dengan cara diatas semuanya SAMA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu untuk Semua Tipe"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.