--> Skip to main content

Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy J5 Agar Tidak Lambat/Lemot

Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy J5 Agar Tidak Lambat/Lemot -- Cara Mempercepat Galaxy J5 adalah sebuah solusi terjitu untuk membuat kinerja galaxy J5 semakin cepat dan tidak lambat atau lemot. Jika Anda tahu, sebenarnya Samsung Galaxy J5 merupakan ponsel pintar yang sangat mudah sekali dijangkau karena harganya yang relatif murah. Namun, dengan harga yang demikian ternyata Galaxy J5 rawan sekali akan masalah.

Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy J5

Hampir setiap smartphone yang memiliki banyak aplikasi sebenarnya selalu menguras daya tahan baterai, tidak terkecuali Galaxy J5. Tapi jika Anda tahu, Galaxy J5 memiliki sebuah aplikasi yang dapat dirubah sehingga kinerja Galaxy J5 akan semakin cepat dan tidak lemot atau lambat. Baca juga: Cara Screenshot Samsung J5 Prime


Cara Mempercepat Kinerja Galaxy J5 Agar tidak Lemot

Berikut ini akan disampaikan bagaimana cara mempercepat galaxy J5 agar tidak lambat sehingga saat digunakan untuk menjalankan aplikasi akan semakin cepat. Tips mudahnya untuk mempercepat Galaxy J5 adalah dengan mengurangi jumlah aplikasi yang terinstall di perangkat. Sehingga, Galaxy J5 tidak akan memiliki daya tahan processor yang semakin berat.
  • Nyalakan menu Opsi Pengembang di Galaxy J5
  • Masuk pada bagian Settings lalu About Device.
  • Jika Anda melihat Build Number maka klik sejumlah 5x untuk menyalakan Opsi Pengembang.
  • Dari tempat fitur tersembunyi di Galaxy J5 ini maka Anda dapat mempercepat kinerja Galaxy J5.
  • Masih di bagian Settings Anda harus pergi ke bagian Developer Option.
  • Scroll ke bawah untuk menemukan Drawing Section.
  • Anda akan menemukan tiga pilihan yaitu Window Animation Scale, Transition Animation Scale, dan Animator Duration Scale.
  • Untuk mempercepat kinerja Galaxy J5 silahkan ketuk satu demi satu untuk mengatur skalanya.
  • Dengan merubah animasi di Galaxy J5 diharapkan Anda dapat mempercepat kinerja Galaxy J5. Secara default kecepatan animasi adalah 1x. Rubahlah menjadi 0.5x agar lebih cepat.
Demikianlah cara mempercepat kinerja Samsung Galaxy J5 agar tidak lambat/lemot tanpa root. Sehingga dengan begini maka Galaxy J5 Anda akan kian menarik untuk digunakan. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Screenshot Samsung J1 J2 J3
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar