--> Skip to main content

Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri Android dan iOS

Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri Android dan iOS -- Smartphone dan iPhone kelas wahid sudah banyak dimiliki oleh orang diberbagai penjuru dunia. Mereka menggunakan smartphone dan iPhone untuk mengabadikan semua momen berharga dan digunakan untuk berkomunikasi antara satu sama lain. Kelebihan smartphone dan iPhone memang tidak diragukan lagi. Misalnya saja, Anda dapat menyembunyikan foto whatsapp dari galeri.

Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri

Jadi ketika ada pengguna atau Anda sendiri menerima foto whatsapp, Anda dapat menyembunyikannya agar tidak ketahuan oleh orang lain. Pasalnya, rawan sekali jika smartphone atau iPhone dibiarkan tanpa diberikan sebuah kata sandi. Banyak teman atau orang lain yang tidak bertanggungjawab terhadap apa yang mereka liat dari smartphone dan iPhone Anda. Oleh karena itu, berikut adalah cara menyembunyikan foto whatsapp dari galeri Android dan iOS. Baca juga: Cara Melihat Waktu Pesan Terbaca di Whatsapp iOS

Langkah-Langkah Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri Smartphone Android

Bagi Anda pengguna smartphone Android, Anda dapat mengikuti step demi step cara menyembunyikan foto whatsapp dari galeri Android seperti berikut ini.
  • Buka File Manager dari Smartphone Anda. Paling mudah pakai Es File Esplorer
  • Cari dari sana folder bernama Media Whatsapp. Biasanya berada di Home ⇒ Internal Memori ⇒ Whatsapp ⇒ Media. Masalah memori, tergantung dimana Anda menginstall whatsapp pertama kali, bisa saja berada di SD Card.
  • Temukan folder Whatsapp Images.
Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri Android dan iOS
  • Coba rubah folder tersebut menjadi .Whatsapp Images.
Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri Android dan iOS
  • Atau kalau belum berhasil, Anda dapat membuat file .nomedia didalam folder ini. Untuk membuat file baru, tekan tombol plus pilih pilihan File.
Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri Android dan iOS
  • Seharusnya, sampai tahap sebelumnya whatsapp images sudah tidak akan terlihat dari galeri Android Anda. Jika masih terlihat hapus cache dari Android Anda. Caranya pergi ke setting > App Manger atau Apps > clear cache.
  • Jalankan fitur file tersembunyi.
Nah, demikianlah cara menyembunyikan foto whatsapp dari galeri Android. Lantas bagaimana di iOS? Apakah sama? Untuk menjawabnya Anda dapat mengikuti petunjuk berikut ini. Baca juga: Whatsapp Tambah Filter Foto dan Album di Whatsapp iOS

Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri iOS iPhone

Berikut adalah langkah-langkah menyembunyikan foto whatsapp dari galeri iOS iPhone. Ikuti dengan seksama ya...
  • Masuk ke Settings Ponsel.
Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri iOS
  • Klik Privacy.
  • Ketuk bagian Photos.
  • Arahkan Thick pada Whatsapp.
Cara Menyembunyikan Foto Whatsapp dari Galeri iOS
  • Well done. Anda tidak akan melihat foto whatsapp dari galeri iOS iPhone Anda.
Demikianlah cara menyembunyikan foto whatsapp dari galeri Android dan iOS. Semoga keamanan dari ponsel Anda kian terjamin dengan adanya fitur semacam ini. Good Luck. Baca juga: Whatsapp Tambah Fitur Kamera Night Mode untuk Whatsapp iOS
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar