Cara Mudah Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

Cara Mudah Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus -- Sebagai pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang notabene merupakan smartphone kelas wahid Anda harus mengetahui pra-boot yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut yaitu mode recovery dan mode download.

Cara Mudah Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Recovery mode memungkinkan bagi Anda untuk melakukan penghapusan file cache atau melakukan reset ke pengaturan pabrik karena lupa password. Oleh karena itu, biasanya smartphone yang harus mengalami mode recovery justru akan lebih mudah dan cepat dimuat. Sedangkan mode download akan memungkinkan untuk Anda selaku pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus untuk melakukan flash file firmware memakai utilitas Odin dan Smart Switch. Baca juga: Fitur Memukai Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Cara Masuk Mode Recovery di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus merupakan smartphone pertama yang hadir nyaris tanpa tombol Home fisik seperti pada generasi samsung galaxy sebelumnya. Padalah tombol home ini biasanya dipakai untuk masuk pada mode recovery dan mode download.

Cara Masuk Mode Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus

Jika Anda mau masuk pada mode recovery pada Galaxy S8 atau S8 Plus milik Anda. Anda dapat mematikan perangkat Anda terlebih dahulu. Jika sudah dimatikan, tekan bersamaan tombol volume up dengan tombol Bixby. Kemudian tekan tombol Power. Langsung lepas tombol power jika perangkat sudah menyala. Kemudian lepaskan kedua tombol yang masih Anda tekan saat melihat logo Android dan layar biru pada perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus milik Anda.

Dengan begini jika tidak ada pembaharuan maka ponsel akan masuk ke mode recovery. Dibagian ini Anda dapat menghapus seluruh cache ponsel dan melakukan pengaturan pabrik atau factory reset.

Cara Masuk Mode Download di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Sama dengan sebelumnya, silahkan matikan perangkat terlebih dahulu. Untuk masuk pada mode download tekan tombol Bixby dengan volume down. Kemudian jangan lupa tekan tombol power. Jika sudah masuk pada mode download, Anda dapat melepaskan semua tombol yang Anda tekan. Dengan menggunakan tombol volume, Anda dapat menavigasikan pilihan Anda. Bahkan dengan menggunakan Odin dan Smart Swicth Anda dapat mengambil gambar secara bebas ke Galaxy S8 dan S8 Plus Anda.

Demikianlah Cara Mudah Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menggunakan Multi-Window di Galaxy S8 dan S8 Plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Masuk Mode Recovery Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.