--> Skip to main content

Mau Tahu Cara Membuat Halaman Berbeda di Word?

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word -- Anda sebagai pembaca baik pembaca yang sudah mahir ataupun pembaca yang biasa saja tentu pernah melihat halaman yang berbeda. Misalnya saja halaman di bagian kata pengantar dan daftar isi yang disajikan dengan bentuk angka romawi sedangkan bagian isi buku diberi nomor angka seperti biasanya.

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Jangan bingung kok bisa demikian? Anda dapat mengatur halaman yang berbeda di word agar bisa disajikan demikian bahkan dalam satu dokumen saat mengeditnya. Oke, mari bersama Admin kita bahas dulu bagaimana Cara Membuat Halaman Berbeda di Word. Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Word 2007 dan Word 2010

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word 2007, 2010, 2013 dan 2016

Untuk membuat halaman berbeda di word itu tidak harus menggunakan word 2007. Anda juga dapat menggunakan word 2010, word 2013 atau bahkan word 2016 karena pada dasarnya sama hanya tampilannya saja yang berbeda.
  • Buka laman dokumen Anda
  • Masuk pada tab Insert ⇒ Page Number.
  • Atur Format Page Number menjadi Angka Romawi.
  • Letakkan kursor di akhir halaman maksudnya jika Anda ingin membuat halaman kedua berbeda dengan halaman pertama maka letakkan kursor berada di halaman kedua.
  • Masuk ke Page layout  Breaks  Next Page, Anda akan dapat memutus setting yang ada di halaman berikutnya. Dari sini Anda dapat mengatur halaman sesuai keinginan Anda.
  • Letakkan kursor di halaman kedua atau halaman yang Anda jadikan berbeda. Kemudian masuk ke  Insert  Page number  format page number.
  • Atur halaman Anda, Anda bisa memilih Number Format dan Start at untuk membentuk format nomor yang berbeda dan permulaan nomor halaman yang berbeda pula.
Dengan begini Anda sudah berhasil membuat halaman yang berbeda di word baik word 2007, 2010, 2013, dan 2016. Semoga dengan begitu laporan yang Anda buat makin bagus dan enak dibaca.

Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat Halaman Berbeda di Word. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membuat Nomor Halaman di Word 2007
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar