--> Skip to main content

Fitur Memukau Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Fitur Memukau Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus -- Sudah tidak diragukan lagi kehadiran Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus memang memberikan warna yang berbeda di kancah persaingan smartphone tahun ini. Hadir dengan penuh gaya "Infinite Display" tanpa adanya bezzel dan full layar sungguh sangat membuat Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus menjadi smartphone kelas atas.

Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus bukan hadir tanpa persiapan sama sekali. Diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan chipset Exynos 8995, Samsung telah membedakan chipset processor untuk dilego dipasaran. Snapdragon 835 khusus bagi pengguna di wilayah USA dan Exynos 8995 dikhusukan untuk pasar Internasional. Samsung benar-benar memperkirakan semua hal dengan jeli.

Fitur Memukau Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Dari segi harga, Pre-Order Galaxy S8 di Indonesia berkisar antara 10.5 juta rupiah dan 12 juta rupiah untuk Galaxy S8 Plus. Dengan harga yang setinggi ini tentu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus hadir dengan fitur yang sangat memukau. Mau tahu Fitur Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang memukau? Ini dia jawabannya... Baca juga: 7 Masalah Umum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Fitur Memukau Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Jika Anda penasarana dengan Fitur dan Spesifikasi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus maka Anda dapat menyimak ulasan dari admin berikut ini.

Infinity Display

Infinity Display adalah aspek rasio dari layar Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang berukuran 18,5:9. Aspek layar ini sama persis dengan layar yang diusung oleh LG G6. Dengan kata lain, untuk mempertahankan dimensi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sama baiknya dengan Galaxy S7 versi Samsung Galaxy sebelumnya. Tapi, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus jauh lebih besar dan tinggi bahkan hampir dipenuhi dengan full layar.

Layar Super AMOLED 5,8 inci dan Galaxy S8+ 6.2 inci diusung Samsung sebagai model layar terbaru yang beresolusi WQHD 1440x2960 piksel. Namun perlu Anda tahu, secara default layar Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus masih Full HD. Jadi Anda harus menyettingnya terlebih dahulu.

Samsung Digital Bixby

Tidak hanya iPhone ataupun Windows 10 yang memiliki asisten digital yang pintar dalam membantu pengguna memaksimalkan smartphone. Ternyata, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus juga memiliki fitur asisten digital bernama Bixby.

Bixby dapat Anda gunakan untuk mengenali produk, landmark, dan membaca teks saat berbelanja. Kamera pada Bixby dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan teks secara realtime.

Peningkatan Kamera

Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar yang cepat dan memiliki presisi yang pas. Kamera belakang diusung Samsung dengan ukuran 12 MP serta bukaan f/1.7. Sedangkan, kamera depan berukuran 8 MP yang dilengkapi dengan face-detection autofocus.

Jadi Samsung benar-benar akan meningkatkan kualitas kamera menuju software kamera yang keren sekaligus menarik yakni built-in HDR yang membuat low-light makin menggiurkan untuk dicoba.

Facial Recognition dan Iris Scanner

Anda dapat membuka kunci Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dengan 3 metode, yakni facial recognition, iris and fingerprint scanner. Jadi selain dapat membukanya dengan hal umum seperti fingerprint yang berada di versi sebelumnya ternyata Samsung menambahkan kelebihan untuk membuka kunci Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dengan metode pengenalan wajah dan pemindaian iris mata.

Dengan menggunakan iris scanner maka Anda akan mengunci Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus milik Anda melalui scan iris mata yang akan membentuk pola unik untuk mengunci perangkat Anda. Sedangkan, facial recognition adalah cara mengunci Galaxy S8 dan S8 Plus Anda menggunakan pengenalan wajah Anda.

Bluetooth 5

Fitur Bluetooth 5 hadir pertama kali pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Belum ada smartphone lain yang mendapatkan fitur memukau seperti ini. Kelebihan bluetooth 5 ini ialah memiliki rentang jarak yang lebih jauh dan memiliki kecepatan yang lebih baik dari pada Bluetooth 4.2.

Dari laporan yang ada sampai jarak 240 meter ternyata koneksi bluetooth masih tetap terhubung. Bahkan didalam kemampuan fitur bluetooth 5 ini, Samsung menambahkan fitur dual Audio yang memungkinkan perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus memutar audio di dua perangkat yang berbeda.

Demikianlah Fitur Memukau Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang wajib Anda tahu. Semoga dengan adanya pertimbangan ini, Anda akan segere memilikinya. Baca juga: Cara Mengatasi HP Samsung Bootloop
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar