--> Skip to main content

Apakah Masih Bisa Downgrade ke iOS 10.2.1 dan iOS 10.3?

Apakah Masih Bisa Downgrade ke iOS 10.2.1 dan iOS 10.3? -- Berita buruk bagi Anda yang ingin downgrade perangkat ke iOS 10.2.1 atau iOS 10.3 karena Apple telah menutup penandatanganan terhadap hal ini beberapa waktu yang lalu.

iOS 10.2.1 dan iOS 10.3 sudah ditutup kesempatannya oleh Apple. iOS 10.3.1 terbaru inilah yang Apple Andalkan berikutnya.

Downgrade ke iOS 10.2.1 dan iOS 10.3

Kapanpun Apple akan merilis versi firmware terbaru untuk pengguna iPhone dan iPad, pengguna selalu memiliki opsi untuk melakukan downgrade ke perangkat lunak lama menggunakan iTunes. Tapi ini hanya mungkin untuk jangka waktu yang sangat terbatas, setelah itu Anda harus tetap mengikuti rilis iOS yang tersedia untuk umum. Namun saat ini, Apple telah berhenti menandatangani cara downgrade ini untuk iOS 10.2.1 dan iOS 10.3. Ini berarti Anda tidak dapat lagi menurunkan versi perangkat iOS Anda ke versi firmware yang disebutkan di atas tidak peduli apa yang Anda lakukan. Baca juga: Cara Menonaktifkan Autocorrect di iOS


Pada saat ini, Apple hanya mengontrak iOS 10.3.1 serta iOS 10.3.2 beta. Versi iOS yang terakhir atau terbaru tentu saja terutama dimaksudkan untuk pengembang. Tapi versi Beta Publik dari perangkat lunak iOS 10.3.2 juga sudah tersedia jika Anda ingin mencobanya. Untuk mencobanya Anda harus menyetel terlebih dahulu iTunes atau iCloud Anda. Jika sudah maka Anda harus masuk ke beta.apple.com kemudian masukkan kode Apple ID Anda. Jika perangkat iOS 10.3.2 Versi Public Beta tersedia di perangkat Anda, maka Anda sudah dapat mendownload dan menginstallnya caranya dengan pergi ke Settings > General > Software Update. Jika Anda bingung untuk menyetelnya di perangkat Anda. Anda jangan khawatir karena Anda dapat mencari panduan lengkapnya di laman website Apple's Beta Program.

Sejujurnya, admin tidak melihat alasan mengapa Anda harus downgrade versi iOS ke iOS 10.2.1, iOS 10.3 dan yang lebih baru yang dikemas dengan banyak perubahan hebat yang menjamin kelancaran fungsi perangkat iOS, sekaligus memberi sedikit dorongan untuk mempercepat kinerja perangkat iOS Anda. Apple mampu mencapainya dengan mengubah sistem file yang sedang digunakan oleh iOS dan juga mengutak-atik animasi sistem dengan caranya yang hebat.

Tapi tentu saja, Anda mungkin memiliki alasan sendiri untuk tetap berpegang pada firmware lama, seperti masalah tentang masa pakai baterai. Atau mungkin Anda berharap akan ada jailbreak iOS 10.2.1 yang akan segera datang. Hal ini bisa benar-benar dimengerti karena sejauh ini sudah terbukti bermanfaat bagi banyak orang di luar sana. Mungkin Anda akan beruntung pada saat yang akan datang juga. Tapi ingat satu hal bahwa jailbreaking tidak akan dipublikasi secara luas, jadi jangan bingung ketika Apple sudah merilis firmware iOS terbaru.

Jadi kesimpulannya, Apple tidak akan mengijinkan Anda untuk mendowngrade versi iOS ke iOS 10.2.1 dan iOS 10.3. Jadi iOS 10.3.1 adalah yang terbaru dan yang harus diikuti saat ini. Namun, jika ada sebagian pihak yang melakukan jailbreak untuk mendowngrade iOS. Itu beda lagi permasalahannya. Sekian. Baca juga: Fitur Baru iOS 10.3 yang Anda harus Tahu
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar