Cara Menghubungkan/Menyambungkan Modem Ke Laptop Dengan Cepat





Baca Juga

Cara Menghubungkan Modem Ke Laptop Dengan Cepat -- Siapa yang tidak tahu cara menghubungkan modem ke laptop? Karena pada dasarnya ini sama saja saat Anda menyambungkannya ke PC atau komputer Anda. Jadi Anda tidak perlu takut lagi untuk mencari tutorial dalam menghubungkan modem ke laptop atau PC.

Cara Menghubungkan Modem Ke Laptop Dengan Cepat

Dengan menggunakan modem di laptop memang mengurangi resiko berselancar di internet. Terutama yang takut data pribadinya dibobol oleh orang tidak bertanggung jawab di wifi corner. Lantas bagaimana cara menghubungkan atau menyambungkan modem ke laptop? Baca juga: Modem 4G LTE Murah

Begini Cara Menghubungkan Modem Ke Laptop

Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti agar modem dapat dihubungkan ke laptop dengan mudah dan cepat.
  • Anda dapat membuat terlebih dahulu koneksi dial-up. Lalu membuat akun dengan ISP (Internet Service Provider).
  • ISP akan menyediakan perangkat lunak. Silahkan install ke laptop Anda. Untuk menginstallnya cukup ikuti saja petunjuk yang muncul di layar laptop Anda.
  • Hubungkan kabel internet dengan telepon Anda. Hubungkan kabel yang lain ke modem. Masuk ke layar dial-up dan buatlah username dan password yang diberikan oleh ISP lokal Anda. Klik 'Connect' untuk mengakses internet.
  • Anda dapat menghubungkan internet ke laptop dengan menghubungkan Ethernet.
  • Jika internet tidak mau konek dengan modem yang Anda pakai. Anda dapat menggunakan kabel Ethernet untuk mengaksesnya, yaitu dengan menghubungkan kabel Ethernet ke laptop dibagian port Ethernet dan hubungkan ujung kabel lainnya ke modem yang disediakan oleh provider.
  • Saat modem tersambung melalui USB, segeralah instal perangkat lunaknya. Ikuti petunjuk saja yang muncul di layar laptop Anda mengenai cara menginstall modem di laptop. Setelah berhasil, langsung cari saja Connect to kemudian buat username dan password Anda. Tapi kadang-kadang saat kabel Ethernet sudah terhubung di laptop. Anda tidak memerlukan hal ini
  • Cara lain untuk menikmati internet di laptop ialah dengan menghubungkannya ke wifi. Caranya hubungkan router wifi Anda ke kabel koneksi internet broadband Anda. Ikuti petunjuk pada manual user untuk mengkonfigurasi router Anda agar dapat digunakan.
  • Ketuk Wireless Network Connection pada sistem tray Anda. Biasanya bergambar seperti sinyal atau histogram. Jika muncul jendela pilihan wifi yang tertera. Silahkan pilih jaringan dan klik Connect. Insyaallah dengan begini semua aman.
Demikianlah Cara Menghubungkan/Menyambungkan Modem Ke Laptop Dengan Cepat. Semoga Anda dapat mengakses internet selepas ini. Baca juga: 5 Modem 4G LTE yang Wajib Anda Miliki

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghubungkan/Menyambungkan Modem Ke Laptop Dengan Cepat"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.