Cara Menggunakan iPhone atau iPad Sebagai Wireless Hotspot Pribadi





Baca Juga

Cara Menggunakan iPhone atau iPad Sebagai Wireless Hotspot Pribadi -- Menyiapkan wireless hotspot pada perangkat iOS Anda adalah proses yang sederhana dan ini jauh lebih mudah dari pada Anda harus melamar pekerjaan atau mengundurkan diri dari kerja. Jadi menyiapkan wireless hotspot di iPhone dan iPad ibarat membalikkan tangan saja.

Cara Menggunakan iPhone atau iPad Sebagai Wireless Hotspot Pribadi

Sebelum memulai, Anda harus memastikan bahwa paket layanan seluler Anda mendukung fitur wireless hotspot. Jika tidak, periksa operator Anda untuk menentukan harga dan mengecek ketersediaan layanan. Selain itu, Anda harus memastikan iPhone atau iPad Anda memiliki data seluler yang diaktifkan. Terakhir, ingatlah bahwa data apa pun yang Anda gunakan kemungkinan besar akan dihitung terhadap cap data rencana Anda, jadi Anda harus menghindari mengunduh berkas masif saat berada di hotspot. Baca juga: Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages

Cara Menyiapkan dan Menghubungkan ke Hotspot

Buka aplikasi Settings dan tekan Personal Hotspot (bagian sudah terdaftar dibagian Cellular Data on the iPad). Kemudian, pada layar berikutnya, tekan tombol Personal Hotspot sehingga berada di posisi "on" (saklar akan berubah menjadi hijau). Selanjutnya, buat catatan kata sandi Wi-Fi Anda yang tercantum di layar ini. Jika Anda tidak mengaktifkan Wi-Fi di iPhone atau iPad, Anda akan diminta untuk mengaktifkannya saat ini.

Cara Menggunakan iPhone atau iPad Sebagai Wireless Hotspot Pribadi

Sekarang, pergi ke Mac atau PC Anda, buka menu jaringan Wi-Fi, lalu pilih nama perangkat iOS Anda dan masukkan kata kunci yang biasa Anda lakukan saat tersambung ke jaringan Wi-Fi. Jika Anda ingin mematikannya, kembali ke Settings > Personal Hotspot (atau Settings > Cellular Data > Personal Hotspot) dan matikan hotspot.


Cara Menggunakan Instant Hotspot

Jika Anda memiliki iPad atau iPhone yang menjalankan iOS 8 atau yang lebih baru serta Anda memiliki Mac yang menjalankan OS X Yosemite atau yang lebih baru - dan Anda memiliki kedua perangkat yang dipasang di bawah Apple ID yang sama - Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur hotspot di perangkat iOS milik Anda dari Mac Anda sendiri. Agar dapat digunakan, kedua perangkat perlu memenuhi Continuity System Requirements Apple. Dari sinilah Anda dapat menemukan cara sederhana untuk memilih perangkat iOS untuk dijadikan hotspot yang dapat diaktifkan dari menu Wi-Fi di menu utama Mac Anda.

Metode ini bekerja untuk perangkat iOS yang masuk di bawah Apple ID yang sama. Caranya, buka Settings > Wi-Fi di perangkat yang ingin Anda hubungkan ke hotspot, lalu pilih iPhone atau iPad hotspot.

Demikianlah Cara Menggunakan iPhone atau iPad Sebagai Wireless Hotspot Pribadi. Semoga bermanfaat saat Anda tidak terhubung dengan Wifi. Terimakasih. Baca juga: Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan iPhone atau iPad Sebagai Wireless Hotspot Pribadi"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.