Cara Memainkan Youtube di Background iPhone dan iPad





Baca Juga

Cara Memainkan Youtube di Latar Belakang iPhone dan iPad -- YouTube kini penuh dengan video yang sangat bagus untuk ditonton, tapi ada beberapa hal yang ingin Anda dengarkan sewaktu membuka aplikasi yang lain, misalnya saja musik atau video. Atau Anda mungkin ingin mendengarkan sesuatu dari YouTube dan menonaktifkan layar untuk menghemat daya, seperti yang Anda lakukan dengan podcast atau musik dari aplikasi built-in Music.

Anda tidak dapat melakukan ini jika Anda menggunakan aplikasi resmi dari YouTube sebagai sarana untuk mendengarkan dua buah layanan dalam satu waktu. Jadi tentu akan mati jika Anda mendengarkan musik atau video dari youtube secara bersamaan. Tapi jangan khawatir, karena sudah ada solusi jika Anda menggunakan Safari. Anda juga dapat men-download video YouTube ke iPhone Anda, tetapi sedihnya melakukan hal ini berarti Anda tidak bisa memainkan musik di latar belakang. Baca juga: Cara Mengaktifkan Youtube Dark Mode

Cara Memainkan YouTube di Latar Belakang iOS

Metode ini bekerja di semua versi iOS seperti iOS 7. Admin juga akan menggunakan iPad di sini, tapi lebih disarankan jika Anda menggunakan iPhone.
  • Buka Safari yang merupakan default browser web iOS.
  • Cari YouTube dalam kotak bar / pencarian alamat, atau cukup ketik youtube.com dan cari video yang ingin Anda lihat.
Cara Memainkan Youtube di Background iPhone dan iPad
  • Biarkan video mulai bermain - tunggu sampai setiap iklan telah selesai dan video yang sebenarnya akan diputar.
  • Tekan tombol Home di perangkat Anda untuk kembali ke layar awal. Maka Musik akan berhenti. Tapi, geser ke atas dari bawah untuk menampilkan Control Center. Tekan tombol putar untuk terus memainkan audio dari video YouTube.
Catatan: Di versi iOS, Anda mungkin harus menggesek di antara tab pada Control Center untuk melihat kontrol pemutaran musik.

  • Sekarang Anda dapat meluncurkan aplikasi lain, seperti Pesan atau Mail dan tetap mendengarkan saat menggunakan aplikasi itu. Beberapa game masih akan dapat digunakan tanpa memotong audio dari video YouTube.
Cara Memainkan Youtube di Background iPhone dan iPad

Jika Anda ingin menelusuri web, Anda harus menggunakan web browser yang berbeda dari yang digunakan untuk memainkan video YouTube, karena jika Anda tekan tab dan beralih tempat maka akan menyebabkan pemutaran video berhenti. Jika Anda tidak memiliki browser lain yang terpasang, cobalah buka Google Chrome, Firefox atau Opera.
  • Anda dapat mendengarkan YouTube dengan layar mati juga. Tekan tombol sleep / wake untuk mengubah perangkat menjadi off dan audio dari Safari akan berhenti. Sekarang tekan lagi dan tekan tombol play pada layar kunci untuk me-restart audio. Sekarang ketika Anda mematikan iPhone atau iPad, audio akan terus bermain.

Cara Mendengarkan Daftar Putar YouTube di Latar Belakang

    Jika Anda ingin mendengarkan seluruh playlist dari YouTube di latar belakang, Anda harus menginstal sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk melakukan hal ini, karena aplikasi Youtube resmi tidak menyertakannya. Pergilah ke App Store dan cari "YouTube Background" dan pilihan aplikasi yang ditampilkan, pilih yang gratis. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat mirip dan ingat bahwa sebagian besar dari aplikasi yang gratis memiliki iklan kecuali Anda membayar untuk versi 'pro' atau premium.
Demikianlah Cara Memainkan Youtube di Latar Belakang. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Nonton Youtube Tanpa Kuota

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memainkan Youtube di Background iPhone dan iPad"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.