--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Youtube Dark Mode atau Modus Gelap

Cara Menggunakan Youtube Dark Mode -- YouTube memiliki modus baru yang tersembunyi, ya benar sekali... Modus gelap atau modus Dark Mode yang memanjakan situs youtube lebih terasa sinematik. Fitur ini hanya tersedia melalui Chrome dan mengharuskan Anda untuk ikut campur di dalam alat pengembang Chrome. Tapi jangan kahawatir karena itu hanya mempaste di baris kode saat inspect elemen saja dan kemudian Anda diharuskan untuk menyegarkan YouTube. Proses ini tidak akan memakan waktu kurang dari satu menit. Berikut adalah cara mengaktifkan Youtube Dark Mode.

Cara Mengaktifkan Youtube Dark Mode

Youtube memang sudah menjadi lahan pekerjaan yang sudah mendunia. Hanya dengan menggunakan video yang diupload di Youtube maka Anda sudah mendapatkan ratusan juta dollar. Untuk merangkul penggunanya maka youtube melakukan sedikit eksperimen sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Modus Gelap Youtube

Jangan lupa ketika datang di situs Admin Anda harus langsung praktek ya agar lebih mudah dalam memahaminya.
  • Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari Chrome (versi 57 atau yang lebih baru).
  • Buka Chrome, arahkan ke YouTube dan login ke account Anda.
  • Buka Panel Developer Tools Google Chrome dengan menekan Command-Option-I pada Mac atau Ctrl-Shift-I pada Windows.
  • Pada panel yang terbuka di sisi kanan jendela Chrome, klik tab Console.
  • Copy dan paste baris kode ini: document.cookie = "VISITOR_INFO1_LIVE = fPQ4jCL6EiE"
  • Dan kemudian tekan Enter.
Cara Mengaktifkan Youtube Dark Mode

  • Tutup panel Developer Tools dan segarkan YouTube Anda
  • Klik pada ikon profil Anda di bagian kanan atas dan Anda akan melihat menu yang lebih luas, termasuk garis untuk Dark Mode. Klik dan klik toggle switch untuk Aktifkan Mode Gelap atau Dark Mode.
    Sayangnya, Anda harus merestart Dark Mode setiap kali Anda membuka Chrome. Mudah-mudahan, Google akan membuat resmi fitur eksperimental ini sesegera, sehingga untuk menghemat langkah memasukkan kode ketika Anda menatap YouTube larut malam dan ingin membuat sesuatu yang sedikit lebih mudah pada mata Anda maka mode ini cocok untuk dipakai.

    Demikianlah Cara Mengaktifkan Youtube Dark Mode. Semoga bermanfaat.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar