Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC/Laptop





Baca Juga

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC/Laptop -- Siapa tidak kenal dengan aplikasi Instagram? Sudah milyaran orang sudah menggunakan aplikasi berbagi video dan foto yang compatible dengan perangkat Android dan iOS ini. Berbagai kalangan sudah menggunakannya sebagai media untuk mengabadikan setiap momen kehidupan. Mulai dari orang tua hingga anak-anak sudah menggunakan aplikasi instagram. Tidak ada yang mau kalah di media sosial. Tidak ada yang mau ketinggalan eksistensinya di dunia maya untuk era ini. Baca juga: Cara Melihat Akun Instagram yang Di Private

cara upload foto di instagram lewat PC/Laptop

Fitur yang diusung Instagram tidaklah jauh berbeda dari Facebook. Karena pada dasarnya, Instagram memang aplikasi milik Facebook sendiri. Fitur-fitur seperi upload foto, video, berkomentar, menyukai dan live streaming hingga private message kini sudah tertanam di Instagram. Sehingga, bagi kaum muda-mudi yang menyukai foto selfie dan lain sebagainya ibarat sebuah tempat konkow, Instagram adalah aplikasi yang tepat untuk mengabadikannya.

Untuk masalah upload foto dan video, kini Instagram tidak lagi hanya dapat diterbitkan langsung dari aplikasinya namun juga ternyata ada cara upload foto di Instagram lewat PC/Laptop bahkan ada pula yang menjelaskan cara upload foto di Instagram lewat PC/Laptop tanpa aplikasi. Keren bukan? Padahal kenyataannya, meskipun Anda sudah mengakses Instagram melalui situs Instagram.com Anda masih tidak dapat mengupload foto ke Instagram melalui situs tersebut. Biasanya memang harus menguploadnya melalui aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda.

Tapi Anda tidak usah khawatir lagi. Kini meskipun Anda tidak memiliki aplikasi Instagram di smartphone Anda masih dapat mengupload foto ke Instagram melalui laptop/pc Anda. Ada beberapa cara yang dapat Anda pakai untuk upload foto ke Instagram via laptop/PC. Apa saja? Baca juga: Cara Tag Teman di Instagram Stories dengan @Mention 

Begini Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC/Laptop

Untuk mengupload foto di Instagram lewat laptop silahkan baca keterangan yang saya jelaskan dibawah ini.

Gunakan Instapic

Aplikasi Instapic milik Microsoft ternyata mampu digunakan sebagai perantara upload foto di Instagram melalui aplikasi di laptop. Caranya cukup mudah silahkan download aplikasinya dari laman depan microsoft windows Anda dengan mengetik Instapic. Lalu enter. Atau kalau bingung bisa download dari browser Anda. Tapi yang perlu digaris bawahi bahwa Instapic hanya kompatibel dengan Windows 10 saja. Jadi windows yang ada dibawahnya masih belum bisa. Kalau mau pakai yang cocok dengan windows 8.1 bisa memakai Wingram Lite.

cara upload foto di instagram via laptop

Jika saat mencari aplikasi ini Anda sudah log in ke akun Microsoft tentu proses instalasi akan lebih cepat. Jika sudah menemukan aplikasinya silahkan ketuk Get App maka proses pemasangan akan dimulai. Tunggu hingga selesai. Jika sudah, langsung daftar aplikasinya kemudian log in kedalamnya.

Didalam aplikasi tersebut silahkan klik gambar kamera untuk mengambil gambar langsung dan di upload ke Instagram sedangkan jika mau mengambil dari galeri foto silahkan pilih icon galeri. Jika sudah silahkan pilih maka Anda akan dibawa ke akun Instagram Anda. Silahkan ikuti petunjuk berikutnya hingga selesai. Baca juga: Cara Membatalkan Blokir Teman di Instagram


Gunakan Emulator Android

Jika memakai emulator Android kendalanya aplikasi ini terlalu berat. Ukurannya tidak kecil dan sistem yang diminta juga sangat tinggi. Emulator Android ini bisa memakai Bluestack. Untuk mengupload gambar dari sini prosesnya kurang lebih sama dengan yang ada di smartphone jadi sama mudahnya.


cara upload foto di instagram dengan bluestack

Untuk menggunakan bluestack sendiri proses downloadnya lama dan ukurannya akan sangat besar. Jadi kalau bisa tidak usah pakai cara ini.

Gunakan Gramblr

Selain dua hal diatas sebagai media untuk upload foto di Instagram lewat PC, ternyata masih ada satu lagi yaitu lewat Gramblr. Hati-hati saat memakai aplikasi ini karena ada dua versi yang di upload. Saran saya pakai yang versi dua saja. Caranya donwload dulu aplikasinya. Kemudian instal sampai selesai. Tapi sebelumnya ekstrak file yang didownload tadi karena masih didalam file .zip. 

cara upload foto di instagram dengan gramblr

Cara memakai aplikasi ini memang sedikit rumit. Saya tidak menyarankan memakai aplikasi ini. Prosenya setelah instalasi memang sedikit ribet. Jadi pilihlah cara yang mudah saja.

Demikianlah cara upload foto di Instagram lewat PC/Laptop. Jangan hanya mengikuti trend saja untuk bergaya. Tapi ketika Anda mau upload foto ke Instagram pilihlah cara yang mudah saja. Semoga bermanfaat. Baca juga: Caption Instagram Motivasi Bijak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC/Laptop"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.