Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp





Baca Juga

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp -- WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang paling populer untuk digunakan sebagai media chatting. Hingga saat ini sudah tercatat lebih dari satu miliar pengguna telah menggunakan whatsapp di perangkat mereka, baik Android maupun iOS. Dengan kata lain, whatsapp memang telah menjadi top media komunikasi berbasis chatting. Facebook selaku pemilik resmi dari aplikasi whatsapp selalu melakukan pembaharuan fitur agar pengguna tidak lari ke aplikasi yang lain dan tidak mudah jenuh ketika ada fitur baru dari whatsapp. Baru-baru ini, WhatsApp telah merilis fitur yang mirip dengan Instagram ataupun Snapchat.

Rahasia whatsapp bukan lagi menjadi hal umum dikalangan pecinta aplikasi perpesanan, mulai dari cara menulis tebal, miring, dan strikethrough hingga quick replay sudah hal umum bagi mereka. Dengan menggunakan whatsapp versi terbaru Anda juga mampu membuat status seperti di Instagram Stories yang akan hilang sendiri selama 24 jam. Tapi apakah Anda tahu? Dengan menggunakan whatsapp, Anda dapat melacak lokasi seseorang. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini? Silahkan baca dengan seksama artikel kali ini. Baca juga: Rahasia WhatsApp Android dan iOS

Begini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Via WhatsApp

Anda mungkin tidak mengira, saat Anda benar-benar butuh untuk mengetahui lawan chatting whatsapp, Anda dapat melacak lokasi dimana dia berada. Kita ambil contoh saja, saat pacar atau orang terdekat Anda sedang memberikan kabar yang sangat penting tapi Anda tidak tahu dimana lokasinya. Dengan cara dibawah ini diharapkan dapat membantu menemukan dimana dia berada. Silahkan simak cara mengetahui lokasi seseorang via whatsapp.

Gunakan Alamat IP sebagai Alat Penelusuran

Untuk menggunakan whatsapp sebagai alat pelacak untuk mengetahui dimana lawan chatting berada, Anda harus menggunakan WhatsApp Web sebagai penghubung dengan laptop agar lebih cepat dalam menggunakannya. Karena sebenarnya, bukan whatsapp yang digunakan disini melainkan CMD laptop atau komputerlah yang dipakai. Yuk langsung saja dimulai.
  • Buka Laptop dan cari dari browser http://web.whatsapp.com
  • Itulah cara untuk menghubungkan WhatsApp Android atau iOS dengan WhatsApp Web.
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp
  • Scan QR Code yang ada agar segera terhubung WhatsApp Web Anda.
  • Pastikan semua aplikasi latar belakang laptop sudah mati.
  • Tekan ctrl + alt + del untuk membuka Task Manager.
  • Tekan win + R untuk membuka short cut Run.
  • Tuliskan cmd lalu enter.
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

  • Di jendela command prompt yang tampak silahkan ketikkan netstat-an kemudian enter.
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

  • Seperti pada gambar, silahkan catat setiap IP address yang muncul.
  • Masukkan IP Address yang sudah dicatat ke alamat http://www.ip-adress.com/ip_tracer/
  • Dengan cara ini maka Anda akan mengetahui dimana dia berada. Klik Tracking IP untuk melacak lokasinya.
Yap sampai disini cara mengetahui lokasi seseorang via WhatsApp sudah selesai. Tapi menurut Admin cara ini tidak dianjurkan karena adanya pertimbangan terlalu ribet. Lantas bagaimana cara termudah untuk melacak lokasi dimana lawan obrolan berada. Ok admin jelaskan. Baca juga: Cara Menghilangkan Tanda 2 Centang Biru di Whatsapp

Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang dengan WhatsApp

Ini adalah cara kedua yang sangat mudah untuk melacak dimana seseorang berada. Pakai saja cara ini agar mudah mengetahuinya.
  • Buka WhatsApp Anda.
  • Arahkan ke laman obrolan yang sedang terbuka.
  • Lalu pilih, icon lampiran di atas tengah bidang obrolan.
cara melacak lokasi seseorang dengan whatsapp
  • Lalu, Pilih Lokasi.
cara melacak lokasi seseorang dengan whatsapp
  • Jika masih pertama menggunakan fitur ini maka tekan Lanjut. Kemudian ijinkan WhatsApp mendeteksi lokasi Anda. So, Aktifkan GPS Anda juga.
cara melacak lokasi seseorang dengan whatsapp
  • Jika berhasil, Klik Kirim lokasi Anda Saat Ini. Dengan cara ini maka Anda akan mengirimkan lokasi dimana Anda berada ataupun sebaliknya Anda bisa meminta kepada lawan bicara mengirimkan lokasinya.
  • Jika sudah Anda terima. Silahkan gunakan data tersebut untuk melacak dimana dia berada. Tentunya dengan menggunakan bantuan Google Maps.
  • Well Done. Anda sudah dapat mengetahui dimana orang yang Anda ajak bicara berada.
Sekian dulu tutorial untuk melacak lokasi seseorang dengan menggunakan Whatsapp. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.