--> Skip to main content

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu atau Replika

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu atau Replika -- Dalam membeli perangkat elektronik akhir-akhir ini sudah banyak sekali orang yang tertipu. Hanya gara-gara di iming-imingi harga murah semua langsung kepincut. Tidak usah jauh-jauh kalau mengambil contoh, misalnya saja dalam membeli iPhone. Inginnya tentu agar mendapatkan ponsel dengan teknologi tercanggih. Tapi malah apa yang terjadi, banyak orang yang tertipu. Tapi sebenarnya, jika Anda tahu cara membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu tentu Anda tidak akan terkena masalah. Lalu, iPhone asli buatan negara mana? Ini masih banyak menjadi perdebatan bagi orang-orang diluar sana. Biasanya cara termudah untuk melihat keasilan iPhone adalah dengan melakukan cara mengecek IMEI iPhone.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu atau Replika

Jika Anda ingin mendapatkan iPhone super mewah lebih baik membelinya langsung dari toko yang terpercaya. Dengan begitu Anda sudah menjauhkan diri Anda dari perasaan was-was karena bakal ditipu. Tapi jika Anda sudah terlanjur membelinya dari seseorang yang berada di internet atau dari sebuah toko online, apa yang harus Anda lakukan? Berikut adalah cara membedakan iPhone asli dan iPhone Palsu atau Replika. Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu / KW / Replika

Kita dapat membedakan iPhone tergolong asli atau replika melalui dua hal yaitu secara visual dan autentik dari perangkat. Jika Anda memahaminya dengan betul maka Anda mendapatkan sebuah rujukan yang penting bagi keaslian iPhone Anda. Baca juga: Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu dari Ciri-Ciri Visual

Ada beberapa poin disini yang dapat diacu sebagai dasar pertimbangan Anda, yaitu:
  1. Harga Murah. iPhone asli tidak akan dijual hanya dengan harga dibawah 2jt-an.
  2. Cek Box. Pastikan ada serial nomer atau IMEI pada box iPhone.
  3. Official Logo. Cek tulisan dibawah belakang iPhone yang berbunyi "Designed by Apple in California Assembled in China" yang disertai dengan nomor produk iPhone.
  4. Desain iPhone. Baca ulasan di situs yang terpercaya mengenai produk-produk iPhone karena iPhone selalu diluncurkan dengan ukuran berat, warna, lebar dan layar yang berbeda-beda.
  5. Dual SIM pada iPhone Palsu. iPhone asli tidak pernah dibekali dengan fitur Dual SIM.
  6. iPhone Asli tidak memiliki slot micro SD. iPhone hanya dibekali dengan memori internal yang bervariasi ukurannya.
  7. Cek kelengkapan isi box. Contoh saja iPhone 6, ketika Anda membeli ini maka Anda akan mendapatkan earphone, kabel usb dan usb charger. Jadi pastikan kelengkapan iPhone sebelum menerimanya.
  8. Lihat panduan singkat dan sticker Apple. Panduan singkat dan sticker apple akan Anda temui di box iPhone selepas membelinya. Jadi pastikan ini ada di box Anda.
  9. Garansi. Garansi iPhone Asli selama 1 tahun.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu dari Ciri-Ciri Autentik Perangkat

Silahkan baca poin-poin berikut untuk membedakan iPhone asli dan palsu.
  1. Tampilan Logo Apple. Logo Apple akan muncul saat Anda menyalakan iPhone.
  2. Cek Nomer IMEI didalam perangkat. Caranya settings general  about. Jika terdapat IMEI, catat dan masukkan pada laman ini. Lihat pada keterangan yang muncul sudah "Aktif" dan "Please activate your phone" belum. Jika iya, berarti iPhone tersebut asli.
  3. Cek Sistem Operasi (iOS atau bukan). Cek OS disini, settings ⇒ general about ⇒ version. Jika sudah terdapat iOS yang menjadi sistem operasi Anda berarti iPhone Anda asli.
  4. Cek TouchID. Cek apakah touchID sudah tersemat dengan benar atau belum. Jika gagal, ada dua kemungkinan. Pertama, fitur fingerprint tidak tertata dengan benar atau iPhone Anda palsu.
  5. Cek Aplikasi Bawaan iPhone. Aplikasi bawaan seperti mail, iBooks, iTunes Store dan App Store akan dibawa oleh iPhone Asli.
  6. Test iPhone dengan Field Test Mode. Panggil *3001#12345# untuk melakukan field test. Jika tidak ada serving cell info dan SIM info maka iPhone Anda palsu.

Demikianlah penjelasan cara membedakan iPhone Palsu dan Asli atau Replika. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 akan dibekali Teknologi Super Mewah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar