--> Skip to main content

Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 akan Dibekali dengan Teknologi Laser 3D

Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 akan Dibekali dengan Teknologi Laser 3D -- Apple makin santer saja dengan kabar terbarunya mengenai iOS 11 yang akan segera dirilis. Tidak tanggung-tanggung, hampir setiap hari hanya Apple iPhone 8 yang menjadi trending utama. Mengapa hanya Apple? Jelas saja, Apple akan segera merilis generasi ke-11 dari iOSnya. Yang menjadi lebih istimewa lagi, Apple akan melaunchingnya secara resmi tepat di hari jadi perusahaan gadget terbesar itu yang ke-10.

iPhone 8 Concept Transparant

Dari kabar yang telah beredar, banyak sekali fitur-fitur yang akan disematkan oleh Apple ke iPhone 8. Mulai dari Fitur yang terkecil hingga yang sangat kompleks. Fitur wireless charging menjadi salah satu yang fenomenal dengan kedatangan iPhone 8. Tetapi yang perlu Anda tahu, bukan hanya fitur itu yang patut Anda ketahui. Masih ada banyak fitur unggulan yang akan iPhone 8 suguhkan. Salah satu kabar terbaru adalah fitur Teknologi Laser 3D. Bagaimana teknologi itu bisa ada iPhone 8? Mari kita kupas. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint-Scanning Screen

Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 dibekali dengan Teknologi Laser 3D

Salah satu rumor yang menarik dengan kedatangan iPhone 8 ialah akan adanya teknologi pengenalan wajah didukung oleh sensor laser canggih. Fitur canggih ini sebenarnya sudah muncul beberapa minggu yang lalu. Dari kabar yang ada, iPhone akan dilengkapi dengan sensor pengenalan wajah dengan laser yang berada di bagian depan layar. Sensor inframerah yang ada di bagian depan inilah yang akan menambah iPhone 8 layak disebut dengan gadget kelas atas.

Bahkan yang Anda harus tahu adalah Apple tahun lalu sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan yang besar yang mana perusahaan besar ini yang mendukung Apple dalam meningkatkan teknologi pengenalan wajah dengan iPhone. Teknologi yang dimiliki Apple memang istimewa, hanya dengan sinar laser yang disematkan dibagian depan layar gadget akan mampu membedakan ekspresi dan emosi si pengguna. Hebat ya? Baca juga: Fitur-Fitur iOS 11 yang diusung iPhone 8 dan iPad 2 Pro

Oleh karena itu, rumor yang sedang berkembang adalah iPhone 8 akan disematkan sebuah pendeteksi wajah yang bukan hanya untuk mengenali wajah pengguna, tetapi juga akan mampu mengetahui emosi dan ekspresi dari penggunanya. Sensor dengan teknologi laser 3D sangatlah istimewa bagi Apple. Salah seorang dari punggawanya mengatakan bahwa teknologi ini membutuhkan fitur kunci, yaitu emitor cahaya dalam bentuk LED atau dioda laser, filter cahaya, dan sepasang sensor gambar yang cepat. 

Meskipun masih belum jelas, Apple sudah ancang-ancang dari jauh hari agar dapat mendapatkan keuntungan yang besar dengan adanya fitur laser 3D untuk mengenali wajah. Akankah Apple akan mewujudkan teknologi ini pada iPhone 8? Atau justru Apple hanya akan membuat iPhone 8 biasa-biasa saja? Kita tunggu saja kebenarannya.

Sekian tentang Teknologi Laser 3D yang akan disematkan di iPhone 8. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 dibekali dengan Sistem Charging Baterai Baru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar