Begini Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu dengan Mudah





Baca Juga

Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu -- Sebuah benda jika sudah laku dengan kerasnya tentu akan ada banyak sekali barang tiruan yang muncul untuk mendapatkan keuntungan darinya. Parahnya lagi banyak yang melakukan tipuan agar barang tersebut sama laku kerasnya seperti benda aslinya. Kita ambil contoh saja iPhone 6 dari Apple yang memang sangat laku keras di pasaran. Dalam waktu yang sangat singkat, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang menorehkan sebuah prestasi yang fantastis, yaitu sudah terjual lebih dari 75 juta unit.

cara membedakan iPhone 6 asli dan palsu

Dengan adanya prestasi tersebut, ada sebagian kalangan yang mencari keuntungan dari padanya. Ada pihak tertentu yang sudah membuat produk imitasi tentang iPhone 6. Mereka telah mengatasnamakan merk dagang Apple sebagai background jual belinya. Dengan adanya gejolak seperti ini menjadikan iPhone 6 palsu juga kian semakin laku keras. Oleh karena itu, patut kiranya jika Anda mewaspadai jika mau membeli produk iPhone 6 ini.

Lantas bagaimana cara membedakan iPhone 6 Asli dengan yang palsu? Jangan khawatir karena saya memiliki sedikit pemecahan solusinya. Baca juga: Kelebihan iPhone 6s Plus yang Harus Anda Tahu

Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu

Berikut adalah cara-cara untuk membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu. Jadi bacalah agar iPhone 6 milik Anda tidak sampai salah beli.

Kotak Box iPhone 6

Box iPhone 6 bagian depannya polos. Dibagian ini tidak 100% polos melainkan ada tonjolan berupa iPhone 6. Sedangakan box iPhone 6 palsu akan menampilkan gambar iPhone yang disertai dengan gambar layar. Agar lebih aman, ingatlah bahwa iPhone 6 asli tidak akan menampilkan layar depan di bagian iPhone boxnya.


Perhatikan Desainnya

Meskipun iPhone 6 asli dan palsu memiliki kesamaan yang sangat tinggi tapi pada dasarnya sangatlah berbeda. Berhati-hatilah saat membeli iPhone 6 ini jika tidak detail dalam melihat perbedaan yang ada di body iPhone. Perhatikan bahwa iPhone 6 asli dan palsu sangatlah mirip bahkan letak-letak dari tombol yang ada di body iPhone sama. Yang membuatnya berbeda adalah bagian port. Port disini berbeda ukurannya. Perbedaan lain yang dapat dilihat secara langsung adalah warna perak yang ada dibelakang body iPhone.

iPhone 6 asli warna perak pada rangka belakang terasa sangat mengkilat sedangkan iPhone palsu justru lebih gelap. Tidak hanya itu, perbedaan yang sangat mencolok antara iPhone 6 asli dan palsu adalah adanya garis bentukan yang berada di atas dan dibawah body iPhone 6 palsu. Baca juga: Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6s dari Segi Spesifikasi

Perhatikan Logo Apple

Logo apple dengan corak hitam akan selalu tersemat di body belakang pada iPhone 6 asli. Jika iPhone 6 palsu justru berupa bening seperti kaca. Perhatikan bahwa logo apple asli pada iPhone 6 akan tampak menyatu dengan body iPhone. Sedangkan iPhone 6 palsu, logo seperti sebuah lekukan logo yang dibentuk dan potongan.

Perhatikan Kamera

Kamera iPhone 6 asli akan tampak seperti membulat. Sedangkan iPhone 6 palsu, bulatan masih tidak sempurna. Tidak hanya itu, pada bagian flash kamera iPhone 6 asli sudah dibekali dengan kemampuan yang sangat rapi yaitu flash yang sangat indah dan lebih melingkar sedangkan iPhone 6 palsu tidak begitu adanya.

Periksa Aksesoris iPhone

Sama halnya dengan Android, iPhone juga akan dilengkapi dengan headset dan charger. Bentuk charger iPhone 6 asli terlihat kotak tegas dan dilengkapi dengan kabel berwarna putih. iPhone palsu tidak memiliki charger dalam bentuk kotak yang lebih pendek dan sedikit lebih melengkung pada bagian tepinya

Demikianlah Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu. Semoga bermanfaat. Apapun perangkat Anda, asal pegang semua tugas dan kewajiban maka akan terasa ringan. Baca juga: Kelebihan iPhone 5s, Apa saja?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu dengan Mudah"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.