Cara Cek Keaslian iPhone dengan Cepat dan Mudah





Baca Juga

Cara Cek Keaslian iPhone -- Bagaimana cara cek garansi iPhone? Bagaimana cara cek model iPhone? dan Bagaimana cara cek no seri iPhone? Semua ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang wajar saat Anda hendak membeli iPhone baru. Pasalnya, sekarang ini banyak penjual baik iPhone ataupun Smartphone yang menawarkan harga murah namun kualitas murahan. Jadi setiap pembeli tentu mengaharapkan sesuatu yang lebih jika memilih sesuatu hal yang penting bagi dirinya.


cara cek keaslian iPhone

Sebagai pengguna, sebenarnya Anda cukup datang ke iBox jikalau mau membeli iPhone karena iBox merupakan salah satu toko Apple Authorized Service Provider. Namun masalahnya, jika Anda membeli iPhone dari sini tentu harganya akan sangat mahal. Disisi harga yang mahal namun kualitas memang terjamin. Tapi jika Anda tidak mampu untuk membeli iPhone baru, salah satu alternatifnya adalah Anda dapat membeli iPhone bekas.

Dari permasalah ini, dapat ditarik satu hingga dua kesimpulan yaitu tips aman membeli iPhone bekas agar tidak terkecoh dengan barang palsu ataupun tips aman membeli iPhone dengan harga yang terjangkau. Disini Anda dituntut tidak boleh terkecoh dengan tawaran harga yang murah. Bisa saja, iPhone yang ditawarkan tersebut merupakan iPhone palsu. Lantas bagaimana cara megecek keaslian iPhone? Ini dia jawabannya. Baca juga: Cara Upgrade iOS 7 ke iOS 8 Lewat iTunes


Cara Cek Keaslian iPhone dengan Cepat

Ada 3 hal yang akan kita bahas disini, yaitu cek app store, cek iTunes dari PC, dan cek IMEI. Langsung saja kita bahas satu demi satu.


Cek Nomer IMEI

Cara yang paling mudah untuk mengecek keaslian iPhone adalah dengan menggunakan cek serial IMEI. Walaupun IMEI bisa saja menipu maka perhatikan beberapa hal berikut agar Anda tidak terkecoh. IMEI iPhone berada didalam 3 buah titik penting, yaitu di dalam sistem iOS, di belakang iPhone, dan di box kemasan iPhone. Pastikan ketiga IMEI tersebut memiliki serial nomer yang sama. Jika sudah sama silahkan kesini.


Cara cek keaslian iPhone

Jika laman sudah terbuka, masukkan IMEI iPhone Anda. Untuk mengetahui asli atau tidak silahkan tunggu beberapa waktu. Jika terdeteksi dan sudah dinyatakan pembelian valid maka Anda aman bahwa iPhone Anda asli. Tapi jika sebaliknya, tidak ada informasi tentang pembelian valid maka kemungkinannya iPhone Anda hasil dari tindakan ilegal.


Cek App Store

Untuk cara kedua, Anda dapat mengecek App Store. Mengapa harus kesini? Pasalnya produk-produk iPhone yang notabene dibekali dengan perangkat iOS merupakan perangkat yang dikeluarkan oleh Apple. Sehingga, iOS tidak akan pernah dapat dipakai di perangkat yang bukan milik Apple, seperti halnya di Smartphone milik Android. Mudahnya, jika saat membeli iPhone tapi operating system-nya bukan iOS berarti tentu ini bukan iPhone asli. Untuk mendukung dugaan tersebut Anda dapat masuk kedalam App Store. Jika saat membuka App Store justru yang terbuka adalah Play Store ataupun Store yang lain jelas iPhone Anda bukan iPhone asli.


cara cek keaslian iPhone

Cara ini dapat dilakukan oleh siapa saja karena sangat mudah. Jika app store terbuka dan yang terbuka adalah app store maka tentu iPhone Anda asli. Tapi masalahnya jika menggunakan cara ini, Anda masih tidak mengetahui apakah iPhone Anda tersebut dijual secara legal atau bukan. Jadi tetap harus waspada. Baca juga: Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu


Cek iTunes dari PC

Cara terakhir untuk mengetahui keaslian iPhone adalah dengan menggunakan cek iTunes. Caranya sangat mudah jika memakai cara ini. Silahkan install terlebih dahulu iTunes di PC/Laptop Anda. Kemudian, silahkan sambungkan iPhone dengan perangkat Anda tadi yang sudah terinstall iTunes. Jika saat dihubungkan iTunes langsung mendeteksinya maka kesimpulannya iPhone Anda asli. Pasalnya, tidak ada perangkat lain yang dapat dideteksi oleh iTunes kecuali iOS. Jadi hanya perangkat keluaran Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch asli yang dapat terdeteksi.


cara cek keaslian iPhone

Pada saat disambungkan, Anda akan menerima berbagai informasi iPhone Anda, yaitu nomor telepon, nomor seri, IMEI, dan lain-lain. Masalahnya sama dengan sebelumnya, Anda masih belum bisa mengetahui apakah iPhone Anda ini resmi atau tidak.

Demikianlah cara mengecek keaslian iPhone dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat. Baca juga: Headphones Terbaik untuk Berbagai Macam iPhone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Keaslian iPhone dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.