Update iOS 11: Fitur-Fitur iOS 11 yang akan Diusung iPhone 8 dan iPad Pro 2





Baca Juga

Update iOS 11: Fitur-Fitur iOS 11 yang akan Diusung iPhone 8 dan iPad Pro 2 -- Desas-desus kemunculan iOS 11 sudah santer terdengar. Pertengahan bulan ini sudah semakin kencang kabar yang beredar. Berbagai pihak telah ancang-ancang dalam berbagai hal dalam menyambut generasi berikutnya dari iOS 10 yang menuju ke iOS 11. Banyak dari kalangan yang menanyakan "Akan seperti apa versi selanjutnya dari iOS?" Anda tidak usah khawatir dengan pertanyaan itu karena Apple akan memamerkan versi iOS berikutnya di WWDC tahun depan, berarti tepatnya adalah tahun ini. Sulit untuk percaya meang, Apple tidak tanggung-tanggung dalam mengembangkan gadgetnya dan ini akan menjadi generasi kesebelas iOS produk teristimewanya. Yang perlu Anda tahu, tahun ini adalah tahun yang spesial karena tahun ini adalah ulang tahun kesepuluh dari iPhone.
Fitur-Fitur iOS 11

iPhone keluaran tahun 2017 ini terbilan lebih spektakuler. Sebagian pengguna di dunia hampir pasti mengetahui bahwa akan ada tiga model baru. Perubahan yang paling mahal akan terjadi pada generasi ini seperti panel OLED, teknologi pada gambar yang lebih canggih dan akan memiliki tingkatan resolusi layar yang lebih bagus.

Saat ini sudah ada banyak perdebatan tentang bagaimana trio iPhone ini akan bekerja dalam prakteknya. Akankah Apel meninggalkan semua desain lama pada iOS 10 dan akan melakukan perubahan besar untuk iPhone 8 Pro-nya, atau akanah ketiga iPhone terbaru tersebut akan bermanfaat untuk pengguna baik dari segi bahasa atau dari segi panel OLED-nya? Inilah yang akan menjadi tanda tanya besar bagi pengguna iPhone. Tapi janganlah khawatir karena Apple sudah bergerak untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Baca juga: Rumor iOS 11: 7 Fitur iOS 11 yang Akan Muncul Selepas Update iOS 10

Sekilas tentang Apple iOS

Perjalananan Platform Apple iOS telah dimulai pada tahun 2007 dan pada saat itu OS disebut dengan iPhone OS 1.0. Sebagai pengguna, sebenarnya ada banyak yang tidak mengharapkan perubahan nama yang signifikan untuk iOS 11 ini nanti. Justru banyak pengguna yang mengharapkan apa yang akan iOS 11 tawarkan kepada pengguna. Fitur-fitur iOS 11 yang dibawa akan seperti apa? Justru itu yang mereka tanyakan.

Para pengguna bertanya-tanya tentang rumor yang beredar. Isu-isu kecil tentang kemunculan fitur iOS terbaru sudah bertebaran. Tak ayal memang inilah mengapa Apple menjadi buruan utama dari pecinta gadget. Dari sumber yang terpercaya, Apple sejatinya tidak akan melakukan perubahan secara besar-besaran terhadap fitur-fitur iOS 10. Hanya saja kemungkinan besarnya, Apple meningkatkan pemetaan, modus malam, dan fitur Snapchat yang akan membantu berkomunikasi pada iOS. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10.2 dengan Yalu102

Platform iOS besutan Apple saat ini merupakan sistem operasi yang sangat baik dan banyak yang meminati. Semua fiturnya berjalan dengan halus dan tidak ada masalah. Ada beberapa elemen yang dapat diubah seperti yang Anda lihat pada Android bahkan ada lebih banyak pilihan kustomisasi yang dapat Anda lakukan dengan OS satu ini.

Setiap generasi baru dari iOS membawa serta beberapa fitur andalan terbaru. Software yang diusung juga lebih menarik. Jika Apple menghapus tombol Home pada iPhone dan iPad itupun juga akan kelihatan lebih bagus. Hal ini sesuai dengan saran-saran yang masuk dari pengguna. Mereka mengharapkan bisa langsung berinteraksi dan mendorong layar sehingga seolah-olah mereka berinteraksi langsung dengan softwarenya.

Sudah tidak sabar dengan fitur-fitur baru yang diusung iOS 11?

Berikut adalah segala sesuatu yang mungkin dibawa iOS 11 nanti.


Preview dan Tanggal Rilis iOS 11

Ini hampir dapat dipastikan bahwa iOS 11 akan terlebih dulu di review pada bulan Juni 2017. Mengapa? Karena pada bulan Juni biasanya Apple World Wide Developer Conference dimulai. Seperti halnya sebuah jam, setiap tahun Apple akan terlebih dulu mereview versi baru dari iOS selama keynote (pertengahan tahun) setiap WWDC.

Pengembang selalu mengharapkan dapat merasakan pertama kali bagaimana fitur iOS terbaru bekerja selama versi beta pada hari keynote tersebut. Adapun untuk konsumen biasanya mereka harus menunggu sampai pertengahan September ketika pengembangan sistem telah selesai sepenuhnya. Tapi kenyataannya, pengguna ingin men-download versi beta dari iOS 11 beberapa minggu setelah pengembang meluncurkan versi beta. Tujuannya ialah tentu pengguna ingin sesegera mungkin merasakan kinerja iOS meskipun masih program beta.

Fitur Baru iOS 11: Peningkatan Maps Menggunakan Drone Data

Dalam iOS 11 akan dilanjutkan perbaikan untuk aplikasi Maps-nya. Bloomberg telah mengatakan bahwa Apple diatur untuk mulai menggunakan armada drone untuk mendapatkan data pemetaan yang lebih baik dengan harapan penangkapan dengan Google semakin baik. Apple ingin menerbangkan drone untuk melakukan hal-hal seperti memeriksa tanda-tanda jalan, melacak perubahan jalan dan memantau jika daerah berada di bawah konstruksi. Data yang dikumpulkan akan dikirim ke tim Apple yang cepat untuk memperbarui aplikasi Maps. Tujuannya untuk memberikan informasi segar bagi pengguna. Tidak hanya itu, Apple juga hendak mengembangkan fitur Maps yang dapat menembus bangunan dan perbaikan navigasi mobil.

Fitur Baru iOS 11: Snapchat seperti Aplikasi Video Sharing

iOS 11 juga dikembangkan agar dapat digunakan langsung terhubung dengan Instagram dan Snapchat. Bahkan dengan aplikasi media sosial baru iOS 11 juga dapat diharapkan dapat dipakai untuk berbagi video terbaru langsung dari gadget seperti halnya pada instagram dan snapchat. Apple disini berusaha untuk memanfaatkan popularitas jaringan sosial, mengembangkan berbagi video dan aplikasi editing dan menguji fitur terkait yang terbaru untuk sistem operasi yang akan diusung iPhone 8 dan iPad Pro 2.


Rencana awal Apple adalah merangkul pengguna melalui media sosial. Peran media sosial seperti facebook, snapchat, dan twitter sangatlah penting disini. Apple  mulai mengembangkan aplikasi berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk merekam video, menerapkan penyaring dan gambar ke media sehingga pengguna dapat mengirim langsung ke kontak atau melalui jaringan sosial seperti Twitter. Perangkat lunak ini sedang dirancang agar video dapat diambil dengan mudah, diedit, dan diupload dalam waktu kurang dari 1 menit.


Fitur Baru iOS 11: Speaker yang lebih Natural

Apple rupanya melihat hal penting pada sistem operasi yang lama yang kurang maksimal (speaker). Sehingga Apple akan meningkatkan kemampuan pengeras suara dalam update iOS 11 ini. Pengeras ini akan menampilkan suara yang terdengar lebih alami.

Fitur baru iOS 11: Modus Gelap

Modus Gelap sejatinya sudah ada di iOS 10. Tetapi banyak orang yang belum mengetahuinya. Mungkin saja saat itu Apple mengira ketika iOS 10 dirilis masih banyak kekurangannya. Tapi yang perlu diketahui ialah TV Kabel dari Apple sudah memiliki mode gelap. Sehingga, ada harapan besar bagi pengguna bahwa mode gelap akan mejadi fitur andalan bagi iOS 11.

Fitur Baru iOS 11: Ketersediaan Status Kontak

Sebuah perusahaan besar mengungkapkan bahwa iOS 10 mungkin bisa menunjukkan kepada pengguna ketika kontak-kontak mereka sedang tersedia dan ketika mereka pergi. Ada alat yang ditanamkan oleh pihak Apple agar dapat mendeteksi keberadaan teman-teman didalam kontak mereka sekalipun masih dalam keadaan airplane. Informasi-informasi yang dipancarkan oleh gadget akan memberikan informasi "Find My Friends" yang artinya Anda sebagai pengguna dapat mengetahui dimanakah teman Anda saat ini.


Demikianlah review singkat tentang fitur-fitur iOS 11 yang kemungkinan akan muncul. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagi yang masih belum punya iPhone segeralah membelinya. Hehe. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1 dengan Yalu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update iOS 11: Fitur-Fitur iOS 11 yang akan Diusung iPhone 8 dan iPad Pro 2"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.