Rumor iOS 11 | 7 Fitur iOS 11 yang Mungkin Ditambahkan Selepas Update dari iOS 10





Baca Juga

Rumor iOS 11 | 7 Fitur iOS 11 yang Mungkin Ditambahkan Selepas Update dari iOS 10 -- Akhir-akhir ini rumor tentang Apple iPhone 8 sudah mulai terdengar. Peluncuruan iPhone 8 diperkirakan akan tiba di September 2017. Hal ini didukung data dari pemasok dan analis berbasis di Asia. Tahun ini akan menjadi ulang tahun ke 10 dari iPhone sehingga Apple dikabarkan membuat beberapa perubahan besar-besaran untuk desain smartphone andalannya. Banyak analis sepakat bahwa mereka harus melihat tiga pilihan iPhone 8 (salah satu dengan OLED edge-to-edge), pengisian nirkabel, chipset ditingkatkan dan casing baru yang dibuat dengan aluminium dan kaca. Pembaruan software Apple iOS 11 diharapkan akan direview dulu di WWDC pada bulan Juni nanti dan akan diikuti dengan roll-out publik pada bulan September 2017.

Ada beberepa spekulasi tentang fitur yang akan datang di iOS 11, banyak yang diantisipasi dari sekarang. Berikut ini adalah rincian dari rumor tersebut. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1 dengan Yalu

Fitur-Fitur Baru Pada iOS 11

Berikut ini adalah fitur-fitur yang akan di update pada iOS 11. Segera pelajari sebelum dirilis September 2017 nanti. Apa saja mari kita ulas?

Grup telepon (Group FaceTime Calls)

Untuk mengatur obrolan video secara grup, orang biasanya beralih ke aplikasi seperti Skype, Google Hangouts / Duo, Facebook Messenger dan GoToMeeting. Menurut blog teknologi berbasis di Israel, Verifier The, Apple dikabarkan akan memperkenalkan kelompok video chat untuk FaceTime di iOS 11.

Rumor iOS 11

Verifier mengutip sumber yang akrab dengan proses pengembang iOS, yang sebagian dikembangkan di Israel. Dan The Verifier mengatakan bahwa Apple juga akan memperbarui Pesan aplikasi sehingga dapat digunakan sebagai panggilan kelompok FaceTime video dengan maksimal lima orang pada saat yang sama.

Ada juga desas-desus bahwa iOS 11 akan mencakup kemampuan untuk berbagi layar Anda menggunakan Pesan atau FaceTime. Fitur layar-sharing sudah dibangun ke dalam Pesan aplikasi dari MacOS dengan menekan pada menu Buddies dan menekan pada Undang untuk Berbagi Layar.

Sejak FaceTime diperkenalkan pada bulan Juni 2010 dengan peluncuran iPhone 4, itu hanya didukung satu panggilan video. Tapi sekitar tiga tahun kemudian, Apple menambahkan kemampuan untuk membuat panggilan audio melalui FaceTime dengan merilis iOS 7. Jadi, FaceTime tampaknya muncul karena sebagai pembaruan.


Mode Gelap

Apple telah mengisyaratkan bahwa Mode gelap akan datang ke iOS dengan diam-diam dan diintegrasikan kedalam fitur beberapa aplikasi. Misalnya, Apple sengaja menunjukkan modus gelap untuk aplikasi Pengaturan yang berjalan di iOS Simulator. Untuk menikmati mode gelap bukalah di Settings> General> menu Appearance.


Dark Mode iOS 10 dan iOS 11


iDownloadblog menunjukkan bahwa teknologi OLED menyala sendiri tanpa memerlukan backlighting. Jadi, jika antarmuka layar iPhone tampak gelap dapat mengurangi konsumsi daya dari display, berarti fitur ini akan meningkatkan efisiensi baterai iPhone Anda. Sejak Apple memiliki layar OLED, Apple kemungkinan membuat layar antarmuka watchOS kebanyakan gelap untuk mengurangi konsumsi daya. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10.2 dengan Yalu102


Sebuah Aplikasi Video-Sharing Baru

Ketika Apple meluncurkan iOS 7 pada 2013, aplikasi Foto didukung kemampuan untuk menambahkan filter Instagram. Anda juga dapat mengedit foto dengan memotong, memutar dan menyesuaikan warna dalam aplikasi Foto. Sayangnya, Anda tidak dapat mengedit video langsung dari dalam aplikasi Foto album. Tapi tahun lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan aplikasi berbagi video dalam versi berikutnya dari iOS.


Aplikasi video-sharing Apple ini kabarnya akan memiliki penekanan pada jejaring sosial dengan fitur yang mirip dengan Snapchat dan Instagram. Fitur aplikasi video yang dikembangkan oleh Apple ini mencakup filter dan kemampuan untuk menambahkan gambar. Dan kemudian video tersebut dapat dibagi dengan kontak dan jaringan sosial lainnya. Ada kemungkinan bahwa Apple mungkin merilis layanan video sharing sebagai aplikasi tersendiri di App Store.


Tim di belakang iMovie dan Final Cut Pro diyakini terlibat dalam membangun aplikasi berbagi video baru ini. Dan Bloomberg menunjukkan bahwa Apple mempekerjakan Joe Weil pada bulan Desember 2015 itu telah dikenal sebagai pencipta aplikasi video blogging yang disebut KnowMe.


Fitur Kontak Baru

Apple mungkin juga mengintegrasikan beberapa fitur sosial di aplikasi Kontak. Saat ini, ketika Anda tekan pada ikon informasi dalam aplikasi Pesan, Anda dapat melihat lokasi, foto dan lampiran. Apple mungkin menambahkan opsi untuk melihat pesan teks, email dan sosial interaksi media yang Anda punya dengan Kontak Anda dalam satu jendela.

Apple memiliki hak paten yang menggambarkan kemampuan untuk menentukan apakah teman tersedia berdasarkan status ponsel, yang mungkin diterapkan untuk fitur ini. Google Hangouts dan Facebook menunjukkan apakah teman tersedia untuk chatting dengan menempatkan titik hijau di samping nama mereka. Mungkin Apple akan menerapkan ketersediaan kontak dengan cara yang sama. Untuk melindungi privasi pengguna, ada kemungkinan akan menjadi pilihan yang baik jika Anda memilih keluar dari fitur ini.


Media yang Berkesinambungan

Fitur Continuity ini diperuntukkan untuk Mac, iPhone, iPad, iPod touch dan Apple memungkinkan Anda untuk bergerak mulus antara perangkat yang menggunakan Handoff, Universal Clipboard, Panggilan Seluler iPhone, Kunci otomatis dan Instant Hotspot. Fitur Handoff memungkinkan Anda untuk melakukan tindakan berselancar dengan mudah antara Mac dan iOS untuk aplikasi-aplikasi berikut: Mail, Maps, Safari, Pengingat, Kalender, Kontak, Pages, Numbers dan Keynote. Sayangnya, hal ini tidak bekerja untuk Apple Music, Podcast atau iTunes. Rumor mengatakan bahwa Apple bisa menambahkan kemampuan ini secara mulus menggunakan fitur Handoff untuk Apple Musik, Podcast dan iTunes.

Multiple Users atau Guest Mode

Untuk lembaga pendidikan, Apple meluncurkan Manajemen Apple ID sehingga beberapa pengguna dapat login ke iPads untuk pengalaman pribadi. Ada juga modus Tamu (Guest Mode) untuk MacOS sehingga pengguna lain tidak dapat mengakses informasi pribadi dari pengguna gadget tersebut. Apple berpotensi dapat menambahkan kemampuan untuk para tamu untuk login ke perangkat untuk fungsi-fungsi sederhana seperti membuat panggilan telepon atau menggunakan web browser tanpa password yang disimpan.


iMessage Untuk Android

Rumor mengatakan bahwa Apple akan merilis iMessage untuk Android. Ini akan membuat Anda lebih mudah untuk texting pesan kelompok dengan teman-teman Anda yang memiliki perangkat Samsung Galaxy atau LG.

Ini masuk akal karena BlackBerry merilis BBM untuk iOS dan Android. Dan Anda dapat mengatur Google Hangouts sebagai default pesan aplikasi untuk Android - yang juga bekerja pada iOS dan web. Pembuat ponsel banyak yang merilis aplikasi pesan pada platform lain dan itu telah menjadi hal biasa.


Demikianlah 7 fitur yang mungkin hadir pada iOS 11. Jadi persiapkan tabungan Anda jika ingin memilikinya. Jangan sampai saat hari H tiba diluncurkan Anda masih bertanya, Apakah saya mampu membeli iPhone 8? Semoga bermanfaat. Baca juga: Tips Menghemat Baterai iOS 10 pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumor iOS 11 | 7 Fitur iOS 11 yang Mungkin Ditambahkan Selepas Update dari iOS 10"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.