--> Skip to main content

Cara Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1 Pada iPhone 7 | iPhone 7 Plus | iPhone 6s | iPad Pro dengan Yalu Terbaru

Cara Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1 Pada iPhone 7 | iPhone 7 Plus | iPhone 6s | iPad Pro dengan Yalu Terbaru -- Baru-baru ini sudah banyak sekali trend yang keluar semenjak iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dirilis. Sistem yang dibawa oleh dua gadget ini memang terbilang fantastis yaitu iOS 10. Bahkan sistem ini telah mengalami upgrade mencapai iOS 10.2. Untuk itu, tentu dibutuhkan sebuah perangkat-perangkat yang tinggi untuk mendukung kinerja iOS 10 ini. Perangkat-perangkat atau yang biasa dikenal dengan sebutan aplikasi ini memiliki dua kriteria. Ada aplikasi berbayar dan aplikasi gratis. Jika Anda sudah menggunakan iOS 10 malu rasanya jika memakai aplikasi gratisan. Yang harus Anda lakukan seharusnya adalah Anda harus segera membeli aplikasi-aplikasi nomer wahid. Namun nahasnya, untuk membeli aplikasi tersebut kebanyakan dari kita tidak memiliki uang yang lebih. Oleh karena itu, muncullah sebuah istilah jailbreak atau root. Jailbreak ialah istilah yang digunakan untuk membobol app store dan mendapatkan akses yang leluasa untuk mendapatkan aplikasi berbayar pada iOS. Sedangkan root ialah istilah yang dipakai di Android.

Jailbreak kini telah mengalami pembaharuan. Jailbreak sudah dapat dilakukan pada iOS 10, iOS 10.2, iOS 10.1.1 yang bekerja pada iPhone 7, iPhone 7 Plus,iPhone 6s, dan iPad Pro. Tidak hanya itu, jailbreak juga sudah bisa dilakukan hampir sebagian besar firmware 64 bit dari iOS 10.2. Tetapi masalahnya disini yang harus Anda ketahui sebagai pengguna iOS 32-bit yang bekerja di iPhone 5, iPhone 5c, dan iPhone 4s serta sistem 32-bit pada iPad dan iPod layar sentuh ialah jailbreak tidak dapat dijalankan. Baca juga: Tips Menghemat Baterai iOS 10 agar Tahan Lama

Jailbreak iOS 10

Untuk memulai jailbreak persyaratan utamanya ialah minimal gadget yang Anda punyai memiliki sistem iOS 10.1.1 or iOS 10.2 atau sekurang-kurangnya sesuai dengan iPhone atau iPad yang Anda miliki. Bagaimana Anda sudah siap untuk melakukan jailbreak? Jika sudah, mari kita ulas disini.


Kebutuhan untuk Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1

Tips dan trik berikut ini harus Anda baca agar tidak salah dalam melakukan jailbreak iOS 10. Kadangkala jika step yang dilalui salah, iPhone akan hang dan rusak. Kita mulai ya...
  • Untuk memulai jailbrek iOS 10.1.1 Anda harus punya IPSW iOS 10.1.1 untuk iPhone, iPad, dan iPod. Silahkan cari terlebih dahulu karena sudah tersebar di internet.
  • Untuk iOS 10.2 Anda harus mencari IPSW iOS 10.2 Firmware untuk versi akhir dari iPhone dan iPad.
  • Anda harus mendownload Yalu102 untuk iOS 10.2 Jailbreak IPA File yang sesuai dengan iPhone dan iPad Anda.
  • Download Mach_Portal + Yalu untuk iOS 10.1.1.
Jika peralatan sekiranya sudah lengkap saatnya Anda mulai untuk Jailbreak.
Untuk Jailbreak iOS 10.2 sudah update. Cara Jailbreak iOS 10.2

Cara Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1 dengan Mach_Portal + Yalu

Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu bagaimana jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara untuk jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1 pada perangkat yang didukung menggunakan mach_portal + Yalu jailbreak dan Cydia Impactor.

Sebelum dibahas lebih lanjut tentang jailbreak. Penting untuk Anda mengetahui perangkat yang saat ini didukung oleh jailbreak, serta versi firmware yang kompatibel dengan itu. Hal ini juga penting untuk dicatat bahwa jailbreak adalah beta (masih percobaan) dan masih awam. Disini memiliki arti bahwa bug atau celah itu diharapkan agar proses jailbreak berhasil. Tugas Anda harus mengembalikan gadget ke dalam modus jailbreak setiap kali reboot. Baca juga: Alasan iPhone 7 Hissing atau Berdesis

Disini adalah apa yang Anda butuhkan untuk jailbreaking iOS 10-10.1.1 pada iPhone atau iPad perangkat yang didukung:
  • Perangkat yang didukung dan firmware: iPhone 7 atau iPhone 7 Plus harus menjalankan iOS 10.1 atau iOS 10.1.1, iPhone 6s atau iPhone 6s PLus harus sudah menjalankan iOS 10.0.1 atau iOS 10.1.1 dan untuk iPad Pro harus sudah menjalankan iOS 10.0.1 atau iOS 10.1.1.
  • Yalu iOS 10.1.1 jailbreak IPA file Untuk iPhone 7, 6s, iPad Pro harus sudah Anda download
  • Cydia Impactor yang dapat didownload dari laman cydiaimpactor.com.
  • Sebuah Apple ID baik sebagai pekerja bebas atau seorang pengembang. Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan Apple ID bebas dari laman appleid.apple.com.
  • Jangan lupa Versi terbaru dari iTunes.
  • Sebuah komputer untuk menjalankan Windows atau MacOS.
Kelihatannya persenjataan sudah cukup. Mari kita jailbreak.

Langkah-langkah Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1

Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar proses jailbreak berjalan dengan benar.
  • Hubungkan iPhone atau iPad ke komputer Anda menggunakan kabel USB.
  • Buatlah cadangan lengkap data Anda menggunakan iTunes yang dapat Anda ambil kembali kapanpun meskipun terjadi hal yang salah selama atau setelah jailbreak.
  • Menonaktifkan Passcode dengan cara pilih Touch ID pada perangkat Anda dari  bilah SettingsTouch ID & Passcode. Lebih jelas lihat gambar.
Touch ID

  • Selanjutnya, Menonaktifkan Find My iPhone pada perangkat Anda dari Settings ⇒ iCloud  Find My iPhone.
Find my phone iOS 10

  • Berikutnya, buka Cydia Impactor
  • Drag dan drop file Yalu IPA di Cydia Impactor
Cydia Impactor

  • Langkah berikutnyaMasukkan Apple ID Anda ke Cydia Impactor.
  • Sekarang tunggu Cydia Impactor untuk menginstal aplikasi jailbreak ke perangkat Anda.
  • Setelah terinstal, lepaskan perangkat Anda dari komputer dan masuk ke SettingsGeneral ⇒ Profil(s) & Device Management atau General ⇒ Device Management dan pilih Trust dan kemudian pilih lagi Trust pada sertifikat yang digunakan untuk menginstal aplikasi jailbreak ini.

Profiles Jailbreak iOS 10


  • Sekarang luncurkan "Mach_Portal" jailbreak aplikasi dari layar Utama dan tunggu antara 10 sampai 15 detik untuk membuka. Ini pada dasarnya akan menampilkan layar putih dan kemudian menutup sendiri, setelah Cydia akan muncul pada layar Home.
  • Jika Cydia tidak muncul di layar Utama, reboot atau hard reboot perangkat Anda sampau muncul.
  • Well Done !! Perangkat Anda sekarang sudah Jailbreak dengan bantuan Cydia diinstal.
Seperti disebutkan sebelumnya, karena ini adalah jailbreak yang masih awam, itu berarti Anda harus menyalakan perangkat Anda dalam mode jailbreak setiap kali reboot.

Jika Anda menggunakan Apple ID yang free untuk menginstal ini, jailbreak Anda akan berakhir setelah tujuh hari, setelah itu Anda harus jailbreak lagi mulai dari Langkah ke 5 dan seterusnya. Jika Tidak ada data atau kuota, pengaturan atau tweak akan hilang selama proses re-jailbreak. Sedangkan bagi mereka yang menggunakan Apple ID sebagai pengembang, mereka tidak harus re-jailbreaking selama 1 tahun penuh. Semoga bermanfaat. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar