Fitur Baru iOS 11: Apple Bocorkan Model Charging Baterai Terbaru Pada iPhone 8





Baca Juga

Fitur Baru iOS 11: Apple Bocorkan Model Charging Baterai Terbaru Pada iPhone 8 -- Perkembangan terbaru mengenai peluncuran iOS 11 pada iPhone 8 makin dekat saja. Banyak kalangan yang sudah mencari kabar beritanya. Baru-baru ini, Apple telah sedikit membocorkan fitur teranyar dari gadget terbarunya, yaitu iPhone 8. iPhone 8 kali ini akan memakai sitem charging baterai yang sangat unik. Sistem ini mungkin masih belum dimiliki oleh para kompetitornya, sehingga Apple benar-benar menyiapkan hal ini sedetail mungkin.

Kemarin, detail dari casing Apple iPhone 8 telah dirilis. Casing ini terbilang sangat istimewa karena terbuat dari bahan yang lain dari pada yang lain. Casing yang ditempa dengan bahan baja ini memiliki banyak keuntungan. Bayangkan saja, selama masa penggodokan casing saja, Apple rela membuat sebuah desain yang memang terbilang fantastis. Apalagi yang akan kita bedah ini nanti mengenai sistem charging baterai. Apakah akan sama dengan model lama? Cukup dengan charger kemudian dicolokkan ke listrik. Tentu tidak!? Gadget super mewah ini akan mengusung teknologi yang super mewah. Baca juga: Rumor iOS 11 dengan 7 Fitur Handal Terbarunya

Fitur Baru iOS 11 dengan Wireless Charging dan Qi Technology

Dugaan sementara Apple akan memakai bahan-bahan dari kaca untuk menyusun panel depan dan belakang dari gadget iPhone 8 dengan diapit oleh baja yang sangat kuat diantara keduanya. Tidak hanya itu, Tombol on-off yang cukup jauh namun dihubungkan oleh kaca dan baja yang kuat akan menjadikan iPhone terbaru tampak lebih bergaya. Sehingga, fitur baru iOS 11 terbaru yakni sistem charging baterai menggunakan wireless sangat perlu dipertimbangkan.

Fitur Baru iOS 11: Sistem Charging Baterai dengan Wireless

Meskipun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memakai sistem charging baterai menggunakan wireless tetapi Apple optimis bahwa iPhone 8 akan tetap memiliki banyak peminatnya. Apple akan memakai metode yang sangat umum dalam menata sistem charging wireless ini. Apple dapat menggunakan metode semacam QI method. Proses kerja dari program ini ialah saat sinyal dilewatkan melalui kumparan kawat di dasar pengisian dan melalui induksi elektromagnetik dekatkanlah kumparan kawat dengan dasar pengisian agar supaya baterai dapat terisi. Baca juga: Fitur-Fitur iOS 11 yang diterapkan di iPhone 8 dan iPad 2 Pro

Wireless charging bekerja sesuai dengan prinsip induksi elektromagnetik. Kumparan kawat di pusat pengisian menciptakan medan magnet sebagai arus listrik. Bidang ini dapat menginduksi arus listrik dalam kumparan kawat yang berdekatan tanpa benar-benar menyentuhnya. Jika kawat ini merupakan bagian dari rangkaian pengisian baterai, maka Anda sudah memulai pengisian nirkabel.

Sebenarnya ini kuranglah efisien jika dibandingkan dengan pengisian baterai langsung dari listrik. Kurang lebih sekitar 60-70% hasil dari kinerja pengisian melalui wireless ini. Tetapi berhubung zat kimia yang dikandung dalam setiap gadget yang ada sekarang rawan sekali meledak jika terlalu berlebihan saat charging maka pengisian baterai melalui wireless ini menjadi lebih penting.

Kesimpulannya, pengisian nirkabel adalah salah satu jawaban untuk masalah pada pengisian baterai saat ini. Pilihan lain adalah dengan menggunakan 'quick charge' sirkuit sehingga baterai dapat menerima tingkat daya listrik dalam waktu yang jauh lebih singkat daripada yang biasanya. Pada akhirnya, ketika pengguna melakukan charging gadget tidak akan takut lagi jika terjadi ledakan.

Demikianlah review singkat tentang Fitur Baru iOS 11: Sistem Charging Baterai dengan Wireless. Terserahlah mau pakai teknologi seperti apa dalam mengisi baterai. Tetap peran kendali sang penggunalah yang memegang peran utama. Terjadi masalah atau tidak itu tergantung kehati-hatian pengguna. Semoga bermanfaat. Baca juga: Tips Menghemat Baterai pada iOS 10 agar Tahan Lama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur Baru iOS 11: Apple Bocorkan Model Charging Baterai Terbaru Pada iPhone 8"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.