Cara Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android Terbaru





Baca Juga

Cara Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android Terbaru -- Bagi pengguna smartphone sekelas Android memliki minimal 1 akun Gmail merupakan sebuah keharusan. Bagaimana tidak? Hampir atau bahkan bisa dikatakan semua aplikasi yang dimiliki oleh Google pada smartphone Android membutuhkan Gmail untuk mengakses semua aplikasi tersebut. Aplikasi semacam Google Telusur, Youtube, dan yang terpenting adalah Google Playstore. Dimana aplikasi ini merupakan tempat dimana semua aplikasi yang dimiliki oleh Google Service bernaung.

Cara Hapus Gmail di android

Dalam menyiapkan akun Gmail pada smartphone Android adakalanya kita ingin menambah atau bahkan mengurangi akun yang terpasang pada gadget yang kita miliki karena alasan sesuatu hal. Alasan yang terkadang muncul ialah gadget yang kita beli berupa hp second yang masih tercantum akun Gmail milik yang punya terdahulu atau bisa saja kita ingin menjual hp milik kita sehingga akun Gmail perlu dihapus supaya data-data yang tercantum didalamnya tidak diambil alih oleh pengguna lainnya.
Bagi orang yang baru memiliki smartphone Android tentunya akan merasa kebingungan dalam hal menghapus akun Gmail yang ada pada gadget masing-masing. Namun jangan khawatir, pada kesempatan kali ini admin akan menyampaikan bagaimana kita dapat menghapus akun Gmail pada Android dengan mudah tanpa menghilangkan data-data milik pengguna. Bagaimana caranya? Yuk mari simak penjelasannya dengan seksama.

Cara Menghapus Gmail Pada Android dengan Cara Pertama

Berikut ini adalah cara pertama yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk menghapus akun Gmail pada smartphone Android:
  1. Buka atau klik Menu Setting.
  2. Tarik kebawah layar, temukan menu Accounts/Akun, klik Google » Pilih akun Gmailnya - klik Remove Account.
  3. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Gmail dan kemudian sign in dengan akun yang baru.


Cara Menghapus Gmail Pada Android Dengan Cara Kedua

Ini adalah salah satu cara lain untuk menghapus akun Gmail pada smartphone Android. Sobat dapat menggunakannya apabila dengan cara yang pertama tidak berhasil.
  1. Buka Menu Setting.
  2. Klik Aplication Manager.
  3. Cari Google Apps, Kemudian Clear Data.
  4. Jika muncul pemberitahuan “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently”, Klik Ok.
  5. Buka Gmail dan Masuk dengan yang baru
Beda antara cara pertama dengan yang kedua ialah cara pertama lebih aman karena meski dalam peringatan menunjukkan "Remove Account" atau kalau dalam bahasa Indonesia "Hapus Akun" peringatan tersebut hanya berarti akun yang ada pada Android akan dihapus bukan keseluruhan data Gmail yang kita miliki. Sehingga sobat masih dapat log in Gmail di komputer/smarpthone yang lain dengan Gmail tersebut. Sedangkan cara kedua, ini terlalu mainstream karena akan menghapus semua akun baik pada Android bahkan akun Google kita.

Cara Menghapus Gmail Pada Android yang di Root

Cara yang terakhir ini dikhususkan untuk pengguna yang meroot smartphone Android miliknya. Cara ini lebih amana dibandingkan harus menggunakan Factory Reset untuk mengganti semua email yang sobat punya. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Cari dan Download Aplikasi Root Explorer.
  2. Kemudian Sobat masuk pada data/system pada Smartphone.
  3. Hapus file bernama "accounts.db".
  4. Restart hp jika sudah berhasil dihapus.
Demikianlah cara menghapus Gmail pada Android. Ada tiga cara yang dapat digunakan. Silahkan sobat pilih sendiri demi keamanan gadget yang sobat miliki. Sekian dulu dari admin jika ada pertanyaan silahkan ajukan pada kolom komentar. Baca Juga : Kupon Penawaran Admob Senilai 450000.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.