Cara Tercepat Merampingkan Alexa Rank dalam Sekejap





Baca Juga

Cara Tercepat Merampingkan Alexa Rank dalam Sekejap -- Alexa adalah anak sebuah situs milik amazon.com. Situs ini memberikan fasilitas kepada pengguna internet banyak keuntungan. Salah satu yang dapat diperoleh dengan bergabung dengan alexa adalah kita akan mendapatkan laporan mengenai rank situs milik kita dengan detail. Mulai dari peringkat situs, jumlah backlink, dan site comparison dengan kompetitor. Dengan alexa ini pemilik situs akan mengetahui dengan pasti ada di urutan keberapa situs yang dimiliki. Semakin kecil rank yang didapat sebuah situs maka semakin popular situs tersebut dan begitupun sebaliknya.
Dengan adanya anggapan demikian banyak blogger yang berlomba-lomba mengecilkan/merampingkan situs yang dimiliki. Hal ini agar situs yang dimilik bisa bersaing dengan kompetitor dan makin dikenal oleh halayak. Sebenarnya, cara merampingkan alexa rank sangatlah mudah. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya situs akan mendapatkan rank yang kecil apabila sering dikunjungi oleh orang bukan robot. Jadi unique visitorlah yang menjadi acuan alexa dalam memberikan rank pada sebuah situs. Bagaimana dengan jumlah links in? Itu hanya menjadi indikator berapa jumlah link yang masuk pada situs milik kita. Untuk kinerja dari links in admin sendiri belum begitu jelas. Namun dengar-dengar apabila links in yang didapatkan adalah dari situs berpage rank tinggi, memiliki alexa yang rendah, dan mempunyai status dofollow maka akan mendongkrak posisi situs pada SERP.


Cara Merampingkan alexa dengan cepat

Nah tidak usah panjang lebar dalam membahas artikel kali ini. Mari kita bedah apa saja yang memacu kecilnya alexa rank sebuah situs.

Cara Cepat Mengecilkan Alexa Rank

Berikut adalah cara-cara yang dapat sobat lakukan untuk merampingkan alexa rank. Boleh diikuti dan juga boleh tidak diikuti. Semua tergantung dengan pandangan sobat sendiri.

Rajin Blogwalking

Dengan sering melakukan blogwalking maka secara tidak langsung sobat melakukan silaturahmi kepada blogger lain. Namun perlu digaris bawahi jangan sekedar datang kemudian komen "nice gan, makasih gan, mantap gan, ijin sedot gan, dll" itu menandakan sobat sebagai blogger kurang profesional. Seorang blogger profesional tidak akan melakukan hal bodoh demikian. Membaca dan menulis adalah kegiatan wajib seorang blogger. Jadi blogger yang handal dan profesional akan membaca terlebih dahulu kemudian menulis sesuai dengan apa yang didapatnya. Itulah blogger berkualitas dan siap menjadi blogger yang sukses. Blogger yang berkualitas dalam blogwalking maka dapat dipastikan kualitas situs yang dia pegang sangatlah hebat. Ibarat kata ada formula; jika A maka A dan tidak akan Jika A maka B. Ini bukan silogisme sob... tapi ini adalah real pengukuran kualitas manusia. Bener gag? [Baca juga : Menjaga Kestabilan Blog dengan Blogwalking]


Pasang Alexa Toolbar

Bagi siapa saja yang memasang alexa toolbar di browser masing-masing maka situs alexa akan "memprioritaskan" pengguna tersebut. Ini bukan rahasia lagi. Kenyataannya bagi pengguna yang sudah memasang alexa toolbar memang rank situsnya makin kecil saja. Extensi alexa toolbar setahu admin bisa dipasang di Firefox dan Chrome. Namun untuk sekarang ini pakailah Chrome jika ingin memakai toolbar ini karena langsung dari bawaan alexa. Sedangkan di firefox sudah dari pihak yang lain.

[Baca Juga: 5 Keuntungan Memiliki Metrics Alexa yang Terverikasi]

Bagaimana caranya untuk merampingkan alexa rank dengan toolbar ini? Kok bisa. Caranya demikian, kunjungilah situs milik Anda sendiri secara berulang-ulang. Pasanglah ekstensi adblock kemudian disable tracking. Reload situs milik Anda dengan Reload every plus IPFUCK. Atur jumlah reload dalam hitungan detiknya. Liatlah apa yang terjadi pada 3 - 7 hari rank situs milik sobat. Kalau ada perubahan alhamdulillah jikalau belum maka berusalah terus hehe.


Update Artikel Secara Rutin

Melakukan update artikel secara rutin adalah salah satu indikator keberhasilan merampingkan alexa rank. Usahakanlah minimal dalam sehari sobat update satu artikel. Jika memang kepentok tidak mampu update artikel satu kali dalam sehari. Saran dari admin adalah jagalah konsistensi dalam menulis artikel. Schedullah rencana update artikel milik sobat. Jangan hari ini update sampai 5 artikel namun 1 bulan kemudian baru update lagi. Aturlah sebaik mungkin. Semisal update 1 artikel tiap hari minggu saat sobat free tidak ada kerjaan. Bagaimana? Setuju?


Verifikasi Blog

Situs alexa akan menganggap situs yang diklaim adalah situs yang terurus. Sehingga lakukanlah verifikasi blog / situs milik sobat di situs Alexa. Maka secara tidak langsung Alexa akan memantau perkembangan situs milik sobat. Ini salah satu penentu naik atau turunnya rank situs milik sobat. [Baca juga: Cara Meverifikasi Blog di Alexa]


Backlink Berkualitas

Tingkatkan jumlah backlink yang berkualitas yang sobat miliki. Jangan perbanyak backlink dari situs yang memiliki domain authority dan page authority yang rendah. Ataupun jangan terus-terusan menambah backlink dari situs yang tidak berpagerank. Justru hal tersebut akan sia-sia. So apa yang harus sobat lakukan? Isikan dalam komentar oke hehe. [Baca juga: Cara mendapatkan Backlink Berkualitas]

Demikianlah artikel tentang cara tercepat merampingkan alexa rank. Terus berusaha jika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan yang tertunda. Semoga bermanfaat. Salam Blogging.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tercepat Merampingkan Alexa Rank dalam Sekejap"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.