--> Skip to main content

3 Tips Cepat Meningkatkan Alexa Rank Suatu Website/Blog

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank -- Setiap blogger pasti akan bertanya-tanya, bagaimana sih cara cepat merampingkan alexa rank? Bagi Anda yang belum mengerti bagaimana cara mengklaim blog/website di alexa alangkah lebih baik membaca terlebih dahulu. Admin juga menyarankan untuk membaca artikel cara menginstall alexa widget di blog setelah melakukan klaim terhadap blog/websitenya. Jangan lupa juga untuk membaca keuntungan menggunakan Alexa Certified Metrics. Sudah tahukan karena Alexa memberikan dua mode umum untuk akun penggunanya. Certified or Uncertified Metrics. Kalau disimpulkan Alexa rank adalah peringkat website/blog berdasarkan trafik yang diperoleh oleh web/blog tersebut. Semakin banyak pengunjung semakin ramping alexa rank yang dimiliki oleh web/blog. Semakin terpercaya juga web/blog dimata pengunjung.

3 Tips Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Namun, untuk mencapai hal tersebut tak serta merta semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh blogger. Apa saja sih yang dapat di gunakan untuk meningkatkan alexa rank? Ayuk ikut pembahasan admin kali ini.

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Pasti semua bertanya-tanya, bagaimana cara meningkatkan alexa rank dengan cepat suatu website/blog? Banyak asumsi bahwa dengan cara meningkatkan jumlah trafik pengunjung dengan besar dan sebanyak-banyaknya. Apakah ada cara lain untuk meningkatkan alexa rank dengan cepat? Jawabannya adalah ada. Ini lah 3 tips cepat meningkatkan alexa rank suatu website/blog. Berikut ulasannya:

1. Update Blog/Website Rutin Secara Berkala
Update Blog rutin berkala artinya Anda harus rajin memposting artikel terbaru bagi konten blog Anda. Jangan biarkan blog/website Anda semakin tertinggal. Gunakan waktu untuk membaca peluang yang ada untuk membuat blog Anda semakin fresh dimata pengunjung.

Web/blog selayaknya harus berkala menerbitkan artikel. Untuk itu, jika website/blog Anda hanya memiliki fokus dalam hal menjual satu produk, maka buatlah sub-blog/website (contoh: "blog.domain.com" atau "domain.com/blog") pada website/blog utama tersebut. Dengan cara tersebut, Anda tentunya data memposting artikel secara rutin dan berkala. Meski Anda rajin memposting artikel mungkin 1 artikel perhari saran admin jangan sampai artikel tersebut adalah mengcopi artikel orang lain.

Disisi lain, buatlah keseluruhan artikel yang berkualitas dan yang SEO, artinya artikel tersebut bersifat original dan bermanfaat bagi pembaca. Bukan hanya akan meningkatkan alexa rank blog/website Anda namun juga akan membuat web/blog Anda semakin disenangi oleh mesin pencari i.e Google, Bing, Ask, dan AOL dll. Mesin pencari akan sangat senang dengan web/blog yang fresh artinya web/blog tersebut rajin/rutin memposting artikel terbaru bagi konten blog/web tersebut.

2. Dapatkan Banyak Backlink
Para blogger sudah mengetahui dengan jelas bahwa Official Alexa menganjurkan para blogger untuk mencari backlink yang relevan dengan blog masing-masing sebanyak-banyaknya. Karena semakin banyak backlink yang dimiliki maka akan semakin ramping alexa rank dari web/blog Anda.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memperbanyak backlink adalah dengan cara blog walking dengan berkomentar pada blog nofollow ataupun dofollow. Namun blog walking terbaik adalah dengan berkomentar pada blog/web yang berniche sama dengan blog/web Anda. Selain cara tersebut, Anda juga dapat melakukannya dengan melakukan tukar link kepada web/blog yang memiliki niche sama dengan blog/web Anda. Perlu dicatat, saat melakukan tukar link jangan sampai berlebihan karena nanti Google akan menilanya sebagai spam. Akibatnya posisi SERP blog/web Anda semakin menurun dimata Google.

Nah untuk itu, agar Anda tidak salah dalam menanam backlink. Google memberikan pemberitahuan pada link berikut ini. Link schemes.

Keuntungan memiliki banyak backlink yang berkualitas tidak hanya dapat mempengaruhi peringkat alexa melainkan juga terhadap SEO blog/website Anda. Google akan melihat  dan menilai keunggulan dari web/blog dari relevansi backlink suatu website yang didapat. Alhasil, posisi web/blog Anda akan semakin baik dan meningkat.

3. Mencari Pengunjung Yang Banyak
Ini adalah point penting dalam meningkatkan Alexa rank dari web/blog. Cara Alexa meranking blog/website adalah dengan cara mengkalkulasi jumlah trafik dan pageviews yang diperoleh oleh web/blog tersebut. Maka dari situ bila Anda sangat serius untuk meningkatkan alexa rank blog/web sobat adalah dengan cara mencari jumlah pengunjung yang sebanyak-banyaknya. Pertanyaannya adalah Bagaimana cara meningkatkan pengunjung secara besar-besaran? Admin hanya dapat menjawab perbaiki SEO blog/web Anda dengan baik dan benar.

Secara umum apabila blog/web sudah baik dalam hal teknik SEOnya secara ostosmatis dapat disimpulkan bahwa blog/web tersebut akan dibanjiri banyak pengunjung. Namun perlu dicatat Anda harus membuat artikel yang berkualitas dan sering dicari oleh banyak orang. Semakin banyak artikel yang dimiliki oleh sebuah blog/website kemungkinan akan sering muncul di mesin pencaripun juga akan semakin besar.

Apakah masih ada teknik lagi selain SEO teknik? Jawabannya ada. Anda harus mencarinya di Google ataupun lainnya.

Tips Lain Untuk Meningkatkan Alexa Rank suatu Web/Blog

Berikut ini adalah cara lain untuk meningkatkan alexa rank suatu blog/website, yaitu:

Demikianlah 3 tips cepat meningkatkan alexa rank. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar pada kolom yang sudah tersedia. Jangan lupa berbagi gratis. Thanks
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar