Skip to main content

Memasang Filter Kata-Kata Kotor di Komentar Blog

Memasang Filter Kata-Kata Kotor di Komentar Blog -- Sesuai dengan janji admin kemarin di artikel cara mengatasi SPAM komentar Blog, kali ini admin akan menjelaskan cara khusus untuk mencegah komentar SPAM dengan menggunakan filter kata-kata kotor. Kata-kata kotor biasanya dipakai oleh seseorang yang tidak suka kepada artikel atau situs milik kita. Mereka akan menggunakan Anonymous dalam berkomentar dan kemudian mengatakan hal-hal yang tidak diinginkan. Menjelek-jelekkan atau bahkan mengucapkan kata-kata yang tidak pantas.
Sebenarnya, Google sudah memberikan alternatif pemecahan masalah yang demikian. Cara yang disediakan oleh Google ialah langsung dari pengaturan komentar di blog. Jadi sobat dapat mengatur siapa saja yang dapat memberikan komentar. Semua kalangan ataukah sebagian saja. Mode yang dapat dipakaipun juga dapat diatur. Semua orang termasuk anonymous atau tidak. Mudah sekali bukan?


Cara memasang filter kata-kata kotor

Jadi materi kali ini hanya disarankan untuk blog yang mengijinkan anonymous memberikan komentar. Bagi yang tidak. Boleh memasang boleh tidak. Yuk langsung saja bahas tutorial pemasangannya.

Cara Memasang Filter Kata-Kata Kotor dengan Javascript

Cara ini admin adopsi dari salah satu situs ternama Indonesia yakni blog.kangismet.net. Semoga saja dengan tutorial kali ini sobat dapat mengurangi resiko dijelek-jelekkan orang lain. Caranya adalah sebagi berikut:
  1. Log in ke Blogger
  2. Arahkah ke Template
  3. Edit Template
  4. Masukkan Kode berikut diatas </body>.

<script type="text/javascript" src='http://kang-is.googlecode.com/svn/trunk/javascript/badwords.js'></script>

Cara kerja dari script diatas adalah dengan mengganti kata-kata kotor yang masuk kedalam komentar dengan cara menggantinya dengan kata "kereeen". Jika masih ada kata-kata yang masih belum tersaring semisal kata-kata baru yang masih belum masuk kedalam database. Sang empunya tutorial menyarankan agar menambah database kemudian diupload ke Google Drive selaku hosting gratisan.
Sekian dulu untuk tutorial kali ini semoga bermanfaat tentang Cara memasang Filter Kata-kata Kotor di Komentar Blog. Jangan lupa berbagi gratisnya ya...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar