Cara Meningkatkan Skor TOEFL diatas 500





Baca Juga

Cara Meningkatkan Skor TOEFL diatas 500 -- Siapa yang tidak kenal dengan Test TOEFL. Test yang satu ini memang sudah mulai digalakkan di Indonesia mengingat dengan perkembangan jaman yang sangat pesat tentunya setiap pelajar Indonesia harus mahir dalam menguasai kemampuan bahasa Inggris atau biasa disebut dengan English Proficiency. Dengan kecakapan bahasa yang bagus akan mempermudah setiap pelajar Indonesia berkomunikasi dengan orang luar. Disisi lain dengan nilai skor TOEFL yang tinggi tentunya akan mempermudah jalur pendidikan pelajar Indonesia yang berniat melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Skor TOEFl test yang dicantumkan pada sertifikat TOEFL merupakan prasyarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pelajar yang berharap mendapatkan beasiswa baik dalam maupun luar negeri.

[Baca Juga: Cara Cerdas Lolos Beasiswa LPDP]

Nah sebelum admin bahas lebih lanjut mengenai cara meningkatkan skor TOEFL. Alangkah lebih baik kalau kita bahas terlebih dahulu definisi dari TOEFL test.


Apa yang dimaksud TOEFL test?

TOEFL merupakan kepanjangan dari Test of English as Foreign Language artinya test bahasa Inggris sebagai bahasa Asing. Lhoh? Mengapa bahasa asing min? Oke admin beritahu sedikit saja terlebih dahulu. Bahasa pertama Indonesia adalah bahasa daerah setiap provinsi masing-masing. Bahasa keduanya baru bahasa Indonesia. Sedangkan Bahasa Inggris merupakan bahasa asing bagi warga negara Indonesia. Apakah sama min urutan bahasa yang dimiliki setiap negara? Jawabannya tidak. Contoh saja Singapura yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa kedua. Nah karena itulah, hampir dan bahkan seluruh negara di dunia wajib mengadakan test TOEFL untuk mengetahui kecakapan bahasa Inggris yang dimiliki (English Proficiency)


Cara meningkatkan skor TOEFL diatas 500

Jika masih ada yang bertanya mengapa kok bahasa Inggris yang dijadikan patokan hampir diseluruh dunia? Yap jawabannya adalah English is Universal Language. Bahasa yang digunakan oleh sebagian besar negara didunia. Bahasa Inggris merupakan bahasa sehari-hari untuk berkomunikasi orang-orang atau petinggi sebuah negara. Hanya Indonesia saja yang beranggapan bahwa Bahasa Inggris itu bahasa yang sulit untuk dipelajari. Betul tidak?

Oleh sebab itu, jika sobat datang dimari tentunya harus terlebih dahulu memiliki sebuah pertanyaan didalam benak sobat "Bagaimana sih cara meningkatkan skor TOEFL?" Mengapa demikian, ya harus ada permasalahan terlebih dahulu sebelum sobat bertanya.


Permasalahan Terhadap Tes TOEFL

Berikut adalah permasalahan yang sering muncul untuk mengikuti tes TOEFL. Apa saja itu?
  • Beranggapan bahwa Bahasa Inggris sulit.
  • Beranggapan bahwa memiliki waktu yang sempit untuk belajar
  • Belum pernah mengikuti test TOEFL sebelumnya.
  • Beranggapan bahwa tidak akan lulus saat mengikuti ujian karena kemampuan pas-pasan.
  • Kemampuan tentang bahasa Inggris yang rendah.
Nah kurang lebih itu adalah permasalahan yang sering dihadapi dalam mempelajari bahasa Inggris.

Macam-Macam Tes TOEFL

TOEFL tidak hanya memiliki satu jenis saja. Melainkan ada beberapa macam. Apa saja macamnya? Ini dia...
  • Paper based test / PBT
  • Computer based test / CBT
  • Internet based test / IBT
Pasti sobat sudah tahu masing-masing pengertian/pemahaman mengenai masing-masing jenis tes TOEFL tersebut. Jadi admin tidak perlu menjelaskannya.

Saran Sebelum Mengikuti tes TOEFL

Berikut adalah hal-hal yang disarankan sebelum mengikuti test:
  • Mengikuti TOEFL Prediction
  • Mengikuti ETP / English Proficiency Test
  • Sering-sering berlatih tes TOEFL dengan software, langsung dengan buku atau dengan internet.
  • Membaca beberapa tips dan tricks mengikuti TOEFL test

Nah begitulah beberapa penjelasan agar mendapatkan skor TOEFL test diatas 500. Apakah test TOEFL ini hanya diwajibkan kepada siswa-siswi yang bernaung di Fakultas Bahasa Inggris. Tentu tidak. Sekarang setiap fakultas harus menerapkan tes TOEFL sebagai prasyarat kelulusan. Jika ada yang bertanya mengapa admin masih menjelaskan hal sepele demikian. Karena admin akan membagikan artikel yang berbeda pada setiap skill yang akan ditingkatkan. Jadi tunggu postingan berikutnya ya... Terimakasih


Salam Blogging

Update Series Posting - Strategi Jitu Lolos Skill Listening TOEFL Test

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Skor TOEFL diatas 500"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.