Cara Meningkatkan Status Google Adsense Hosted Account Menjadi Non-Hosted Account Terbaru





Baca Juga

Cara Meningkatkan Status Google Adsense dari Hosted Account Menjadi Non-Hosted Account Terbaru -- Sore ini admin akan sedikit berbagi tips kembali dalam dunia blogging. Cara kali ini adalah tentang bagaimana meningkatkan status Google Adsense dari Youtube, Blogger, dan Admob menjadi akun Google Adsense Non-host. Pada kesempatan kali ini pula admin ingin berbagi tentang mengapa kok ada sisi kosong di sidebar blog milik admin. Apakah terkena banned akun GA admin sebelumnya? Tidak sob, akun GA admin masih aman. Terus mengapa ada blank space min? Yap admin sedang melakukan pengajuan status Google Adsense yang lain. Semoga saja diterima. Amin.

Terkait dengan masalah tersebut, admin sudah browsing sana-sini kapan kira-kira lama pengajuan untuk menerima status Google Adsense Full Approve. Yap Google telah menjabarkan dengan pasti kira-kira paling cepat kurang lebih 1 - 2 hari untuk peninjauan. Namun kadangkala ada yang lebih bahkan berminggu-minggu. Lebih lengkap sobat bisa berkunjung kesini Support.Google agar lebih jelasnya. Di laman tersebut Google telah mengatakan semua tergantung pada tindakan si pengaju persetujuan. Sudahkah meletakkan kode iklan pada tempat yang memiliki konten dan pengunjung rutin atau belum. Jadi lama waktu yang dibutuhkan untuk menunggu surat cinta dari Google adalah tergantung dari faktor pengguna dan pakar Google sendiri.


Google Adsense Non-hosted

Yuk lanjut ke permasalahan sebelumnya seperti yang sudah dijabarkan pada judul artikel kali ini. Perlu sobat tahu, Admin menggunakan akun Google Adsense Hosted Account dari Youtube sebelumnya. Bila belum tahu bagaimana cara membuatnya dari Youtube silahkan klik link berikut ini. [Klik disini]. Ada yang perlu digaris bawahi disini terkait akun Google Adsense yang berangkat dari Youtube seperti yang dilansir di Support.Google terkait dengan syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan peningkatan status. Apa min syaratnya? Oke admin kasih tahu sesuai yang ada di dashboard sana.

Syarat pengajuan peninjauan akun adsense non-hosted dari Youtube

Lihatlah pada kotak berwarna merah tersebut, jika admin simpulkan menjadi demikian:

  1. Harus mengajukan formulir peningkatan status GA Full Approve minimal 1x
  2. Harus sudah verifikasi PIN
  3. Jika berangkat dari Youtube, Blogger, atau Admob harus memakai Domain TLD
Nah itu kesimpulan dari Google ya sob, ente mau apa selanjutnya ya terserah... Admin hanya sekedar memberi tahu. Di ikutin ya monggo tidak ya monggo.
Begitulah sob kira-kira persyaratan awal yang harus di penuhi sebelum menampilkan iklan pada situs milik sendiri (Non - Host). Terus caranya untuk mengotorisasi peningkatan status GA bagaimana min? Oke ikuti saran dari admin seperti berikut ini.


Cara Mengajukan Permohonan Untuk Menampilkan Iklan di Situs Mitra Non-Host

Berikut adalah cara mengajukan permohonan untuk menampilkan iklan pada situs milik sendiri:
  1. Klik Sign in Google Adsense
  2. Klik gambar roda gigi di pojok kanan atas kemudian pilih setelan
  3. Di bilah sisi kiri, klik Akses dan otorisasi.
  4. Di tab bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, ketikkan URL situs tempat iklan akan ditampilkan khususnya milik sobat sendiri.
  5. Kemudian Kirim
  6. Pada tahap terakhir, sobat harus menerapkan kode iklan AdSense di URL yang sobat kirimkan tadi, jangan lupa yang sudah menerima lalu lintas.
  7. Jika permohonan disetujui, sobat dapat menerapkan kode iklan di blog manapun yang sobat miliki tanpa harus memberitahukannya kembali kepada Google. Asal, blog tersebut tidak melanggar TOS Google.
  8. Jika permohonan ditolak, sobat tidak usah khawatir karena status host pada akun Adsense sebelumnya tidak akan dihapus oleh Google. Sehingga sobat masih tetap menerima pembayaran dari akun Hosted tadi seperti biasa. Dalam hal ini admin ya tetap mendapat receh dari Youtube jika permohonan Gagal.

Demikianlah cara meningkatkan status google adsense hosted menjadi non-hosted. Kalau ada pertanyaan silahkan ajukan dalam kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Salam Blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Status Google Adsense Hosted Account Menjadi Non-Hosted Account Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.