Skip to main content

Cara Mengganti Email Utama di Paypal Mudah

Cara Mengganti Alamat Email Utama di Paypal -- Ketika sampai pada apa pun yang terkait dengan pembayaran online dan transfer uang, tanpa berpikir dua kali, PayPal adalah pilihan yang sempurna. PayPal memiliki basis pengguna yang sangat besar dan alasan terbesarnya adalah membantu para penggunanya dengan segala cara yang memungkinkan. Hal yang sama terjadi ketika kita berbicara tentang mengubah email utama di PayPal. Setiap kali Anda harus menerima uang secara online dari seseorang, Anda dapat memberi orang itu dengan alamat email Anda yang ditambahkan di PayPal dan setelah itu pembayaran dapat dilakukan dengan cepat. Tetapi masalah muncul ketika email yang dilampirkan ke akun PayPal Anda tidak lagi digunakan. Atau karena alasan apa pun, email itu tidak cocok untuk transfer uang. Ya, satu-satunya pilihan yang tersisa adalah mengubah alamat email utama di PayPal. Baca juga: Aplikasi Simontok Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya.

Cara Mengganti Alamat Email Utama di Paypal

Menambahkan akun email lain atau mengubah email utama di PayPal sangat mudah. Tetapi dalam beberapa kasus, itu dapat menyebabkan masalah dan menyulitkan Anda untuk melakukannya. Mungkin ada banyak alasan untuk itu, tetapi kami memiliki perbaikan untuk semua itu.

Cara Mengubah Alamat Email Utama Di PayPal

Kami punya 2 cara untuk mengubah alamat email utama di Paypal. Semoga saja informasi ini bisa berguna untuk Anda.

Menggunakan Browser Web

Untuk mengubah email utama, Anda dapat menggunakan PayPal di browser web serta aplikasi PayPal. Tetapi pertama-tama, mari kita bahas bagaimana hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan browser web.

CATATAN: Jika Anda telah menambahkan akun email lain ke PayPal, maka ikuti hanya langkah 1, 2 dan 7.

1. Jangkau situs web resmi PayPal dan masuk jika Anda belum melakukannya.

2. Sekarang klik pada ikon Pengaturan yang tersedia di sisi kanan atas layar. Saat menggunakan perangkat mobile, klik ikon hamburger di kiri atas dan kemudian pilih ikon pengaturan.

3. Di bawah Akun bagian, kepala ke arah Alamat email dan klik pada ikon plus.

4. Setelah itu, berikan email yang ingin Anda miliki sebagai email utama di PayPal di kolom yang diperlukan dan klik Tambah Email.

5. Sekarang Anda akan menerima email dari komunitas PayPal yang Anda gunakan untuk mengonfirmasi email yang baru saja Anda tambahkan. Untuk itu, buka email itu dan klik, Konfirmasikan Alamat Email Saya.

6. Pada halaman berikutnya, berikan kata sandi akun PayPal Anda di bidang yang diperlukan dan klik Konfirmasikan Alamat Email.

7. Setelah email dikonfirmasi, kembali ke akun PayPal dan klik opsi Edit di depan email yang ingin Anda setel sebagai email utama Anda.

8. Terakhir, centang pada kotak centang untuk memungkinkan PayPal mengirimi Anda pemberitahuan tentang email itu dan klik Ubah Alamat Email .

Menggunakan Aplikasi Paypal

Pengguna yang lebih suka menggunakan PayPal dari aplikasi hp daripada browser web atau desktop juga dapat mengubah email utama pada aplikasi PayPal dengan mudah, seperti halnya pengguna desktop.

CATATAN: Jika akun email sudah ditambahkan, cukup ikuti langkah 1, 2, 3 dan 9.

1. Buka akun PayPal di perangkat seluler Anda dan login jika Anda belum.

2. Setelah Anda masuk, ketuk ikon Pengaturan di bagian atas layar.

3. Sekarang pilih opsi Informasi pribadi dari berbagai opsi yang tersedia.

4. Ketuk opsi Email di langkah selanjutnya di aplikasi iOS. Di Android, ketuk Alamat Email.

5. Sekarang, ketuk + Tambahkan email baru untuk menambahkan email ke akun PayPal Anda yang ingin Anda setel sebagai email utama Anda.

6. Berikan email dan ketuk Tambah setelah itu.

7. Mirip dengan browser web, surat konfirmasi akan dikirim ke email itu. Buka email yang Anda terima dan ketuk Konfirmasikan Alamat Email Saya.

8. Untuk mengonfirmasi, berikan kata sandi akun PayPal Anda dan ketuk Konfirmasikan Email Saya.

9. Ketuk akun email yang baru saja Anda konfirmasi, pilih Jadikan ini opsi email utama Anda.

10. Terakhir, ketuk pada Konfirmasi.

Sekian dulu informasi kami mengenai cara mengganti email utama di Paypal. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Daftar LinkShrink Lengkap.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar