Panduan Lengkap Mendaftar LinkShrink Gratis dan Terbukti Membayar





Baca Juga

Panduan Lengkap Mendaftar LinkShrink Gratis dan Terbukti Membayar -- Pada kesempatan kali ini admin akan menyampaikan cara lain untuk menghasilkan pundi-pundi dollar. Yap... kali ini dengan cara memendekkan url dari url artikel Anda. Sebenarnya pemendek url ada banyak sekali. Ada yang membayar ada pula yang tidak membayar. Contoh dari yang tidak membayar adalah pemendek url dari Google. Tapi pada kesempatan kali ini, Anda akan admin bimbing untuk mendapatkan dollar dari pemendek url yang benar-benar membayar. Pemendek url yang dimaksud kali ini ialah LinkShrink. Pemendek url ini tidak jauh berbeda dengan pemendek url dari adfly. Untuk adfly akan admin jelaskan pada artikel berikutnya. Jika Anda sudah pernah mengenal apa itu adfly maka admin tidak perlu menjelaskannya secara mendetail dari artikel ini. Baca juga: Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan PopAds di Blog


Cara Daftar Linkshrink

Linkshrink ini akan membantu Anda dalam menjalankan bisnis Anda di internet. Jadi kalau Anda ingin berhasil dalam bermain di dunia maya, kunci sebenarnya ialah telaten dan konsisten. Oke tidak usah basa-basi langsung lanjut tutorialnya yuk...

Apa yang dimaksud dengan LinkShrink?

Linkshrink adalah sebuah iklan berbasis teks yang di balut dalam bentuk url shortener atau pemendek url atau pemendek link yang beralamatkan di linkshrink.net. Tahun berdirinya perusahaan pemendek url ini sejak tahun 2004. Pemendek url ini tergolong masih baru jika dibandingkan dengan adfly atau lainnya. Meskipun tergolong masih baru, ternyata linkshrink justru banyak menjadi buruan utama dari pemburu dollar gratis dari internet karena bayarannya jauh lebih tinggi dari pendahulunya. Disisi lain, pemendek url ini memiliki sistem pembayaran terbaru yaitu bitcoin, sebuah mata uang virtual yang sekarang menjadi buruan pemburu dollar di internet. Oleh karena itulah, linkshrink ini menjadi daya tarik sendiri bagi netter. Baca juga: Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan PopCash di Blog

Anda tentu sudah tahu di internet ada banyak sekali program pemendek url selain LinkShrink, yaitu goog.ly, bit.ly, ouo.io, shorte.st dan adf.ly yang mana diatas tadi sudah admin sampaikan. Berbeda sekali dengan goog.ly dan bit.ly yang hanya menyediakan jasa sebagai url shortener atau pemendek url, adf.ly, ouo.io, shorte.st dan LinkShrink justru tidak hanya menyediakan jasa sebagai pemendek url tetapi juga ternyata terbukti membayar Anda. Hal ini bisa terjadi jika url artikel/situs Anda yang sebelumnya sudah dishorter atau dipendekkan ada yang mengklik tautan url tersebut.

LinkShrink tergolong kedalam program CPM (Cost Per Million) dan PPC (Pay Per Clik). Sehingga, jika Anda ingin mendapatkan pendapatan dari LinkShrink Anda diharuskan untuk mencari pengunjung yang mau dengan suka rela mengklik url tersebut. Semakin banyak pengunjung yang datang dan semakin banyak pengunjung yang suka rela klik url pemendek Anda maka pendapatan Anda juga akan semakin besar. Oleh karena itu, sebagai pemburu dollar melalui jalur ini, Anda harus telaten dalam mendatangkan pengunjung melalui jalur linkshrink.

Media yang paling tepat dan pas untuk menyebarkan linkshrink agar pendapatan makin besar ialah dengan menggunkan blog, saling berkomentar diblog/website, berdiskusi di forum-forum online, dan juga menyebarkannya melalui media sosial. Dengan minimal Anda dapat menyisipkan tautan link tersebut pada 3 cara tersebut, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan jumlah klik yang besar semakin tinggi. Terlebih lagi jika Anda seorang blogger, tentunya Anda dapat memaksimalkan blog Anda sebagai media untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar melalui linkshrink ini.

Cara Mudah Mendaftar LinkShrink

Untuk lebih afdol, setelah Anda tahu gambaran umum mengenai linkshrink maka tiba saatnya Anda untuk mendaftar. Anda harus membaca tahap-tahap berikut ini agar saat mendaftar Anda tidak mengalami kesulitan. Yuk kita bahas satu demi satu...
  • Buka link linkshrink.net
  • Klik "Get started for free" atau klik "Sign Up" diatas pojok kanan.
  • Pada halaman yang muncul silahkan isikan data-data yang diperlukan untuk mendaftar.
Daftar linkshrink

Berikut ini adalah aturan pengisiannya:
  1. Email address: isikan dengan alamat email valid Anda
  2. Retype email address: ulangi alamat email Anda
  3. Choose password: masukkan pasword yang Anda inginkan
  4. Retype password: ulangi password yang sudah Anda pilih
  5. Centang "I agree to the Terms of Service and Privacy Policy"
  6. Centang "I'm not a robot".
  7. Klik Sign Up.
Jika sudah melalui tahapan diatas, maka tiba saatnya Anda harus mengkonfirmasi dan mengaktifkan akun Anda melalui email yang dikirim, jadi tahapan selanjutnya adalah:
  • Buka inbox email yang Anda daftarkan tadi.
  • Klik link yang tertera pada isi email yang dikirmkan kepada Anda.
  • Jika sudah, maka akun Anda secara resmi telah berhasil dikonfirmasi dan diaktifkan.
Sampai pada tahap ini sebenarnya Anda sudah berhasil membuat akun linkshrink. Tetapi tidak ada salahnya Anda harus mengedit data profil Anda di dashboard linkshrink. Berikut tata caranya.
  • Masuk dulu dashboard linkshrink.
  • Klik pada tab account > account details.
  • Jika muncul form data profil, maka isikan sedetail mungkin data Anda.
daftar Profil linkshrink

Berikut panduan untuk mengisi data profil linkshrink...
  1. First name ⇒ Isikan dengan nama depan Anda
  2. Last name ⇒ Isikan dengan nama belakang Anda
  3. Address ⇒ Isikan dengan alamat lengkap Anda.
  4. City ⇒ Isikan dengan nama kota tempat tinggal Anda.
  5. State ⇒ Isikan dengan nama provinsi Anda.
  6. Zip ⇒ Isi dengan kode pos daerah/wilayah Anda
  7. Country ⇒ Langsung pilih Indonesia
  8. Phone number ⇒ Isikan dengan nomor telepon atau Hp Anda yang aktif. Jangan lupa kode negara (INA = +62...)
  • Selanjutnya, jika Anda sudah yakin dengan data Anda maka silahkan klik "Update"
Sekarang, Anda sudah berhasil mendaftar dan mengupdate data diri Anda. Sehingga, Anda juga sudah siap dalam menjalankan linkshrink tersebut sebanyak-banyaknya. Caranya bagaiamana? Ok, yuk bahas dengan Admin cara memendekkan url dengan linkshrink.

Cara Memendekkan URL dengan LinkShrink

Setelah Anda siap dengan menyelesaikan tahapan-tahapan diatas maka Anda harus segera memendekkan url dan menyebarkannya di internet. Maka tahapan yang harus Anda lalui adalah:
  • Silahkan pilih salah satu url yang ingin Anda pendekkan dari situs Anda. Sebagai contoh saja Anda dapat memendekkan url seperti contoh http:www.youtube.com.
  • Masuk dashboard LinkShrink.
  • Ketikkan atau pastekan di form "shrink URL and earn money" yang ada di dashboard tentang link yang sudah Anda copy sebelumnya.
Pemendek URL Linkshrink

  • Selanjutnya, klik tombol shrink yang ada disamping kanan untuk memendekan url. Maka url yang sebelumnya Anda masukan akan menjadi demikian http://linkshrink.net/704QaV.
Pemendek URL Linkshrink

  • Untuk menyebarkan link tersebut silahkan copy dan taruh di media yang Anda gunakan.
Dengan cara seperti itu, maka Anda sudah mencicil pendapatan Anda melalui internet dengan bantuan linkshrink. Untuk mendapatkan earning yang semakin banyak dari hari kehari maka tugas Anda adalah menyebarkannya ke media-media yang Anda percaya dapat mendatangkan pengunjung yang banyak. Semakin banyak pengunjung yang klik link Anda dan melalui linkshrink Anda maka semakin banyak pula pendapatan Anda. Namun, saran dari Admin jangan pakai cara ini berdampingan dengan Google Adsense. Hal ini karena Google Adsense tidak mengijinkannya. Kesimpulannya, ini adalah salah satu alternatif Adsense yang dapat menambah pundi-pundi dollar Anda melalui internet. Baca juga: Daftar Alternatif Adsense Terbaik

Jika pendapatan sudah mulai banyak, Anda harus melakukan withdraw pada akun Anda. Dengan melakukan withdraw berarti Anda menarik pendapatan Anda untuk dapat dinikmati hasilnya. Minimal pembayaran yang dapat Anda ambil yakni sebesar $5. Bagaimana sih tata cara pengambilannya? Yuk bahas satu demi satu...

Cara Mengambil Pendapatan Linkshrink

Biasanya linkshrink akan membayar 2x dalam sebulan melalui net15. Pengambilan pendapatan hanya bisa dilakukan pada tanggal 1 dan 16 saja dengan batas minimum pembayaran yaitu $5. Untuk metode pembayaran LinkShrink ialah dengan rekening online seperti paypal, payza, dan bitcoin. Silahkan dipiilih metode yang cocok dengan Anda untuk mempermudah pembayaran. Berikut ini adalah tata cara pengambilannya:
  • Masuk dashboard linkshrink
  • Pilih account ⇒ payment details
  • Pada layar yang muncul silahkan pilih metode pembayaran yang Anda pakai untuk mengambil pendapatan.
penarikan pendapatan linkshrink

Isilah data-data tersebut sebagai berikut:
  1. Withdrawal method ⇒ Silahkan isikan metode pembayaran yang Anda miliki
  2. Paypal/Payza Email or Bitcoin Address ⇒ Silahkan isi dengan alamat email paypal/payza atau alamat bitcoin anda, tergantung pilihan Anda pada kolom withdrawal method.
  3. Current Linkshrink.net Password ⇒ Silahkan isi dengan password dari akun LinkShrink Anda.
  4. Klik "Update" untuk menyimpannya.
Dengan cara demikian berarti Anda sudah siap menerima pembayaran setiap bulannya jika pendapatan sudah mencapai batas minimum. Jadi tunggu apalagi, jika daftar adsense masih gagal. Masih banyak alternatif yang dapat Anda ambil. Setelah Anda berhasil mengatur metode penarikan dana pada akun LinkShrink, selanjutnya ialah Anda harus melakukan request pembayaran terhadap saldo Anda jika batas minimum sudah terpenuhi. Cara requestnya Anda hanya perlu masuk ke tab withdraw. Pada halaman yang muncul silahkan klik tombol request moneyTunggu kira-kira 4 hari waktu kerja untuk menerima pembayaran Anda. Jadi jangan bertindak konyol jika dalam 4 hari kerja belum menerima pembayaran. Baca juga: Panduan Lengkap Daftar dan Memasang Kode Iklan Poptm di Blog

Oke sekian dahulu tutorial daftar dan menjalankan linkshrink untuk mendapatkan dollar. Jangan sampai Anda kehabisan akal ketika sudah masuk kedalam dunia maya. Jangan sampai usaha Anda menjadi sia-sia dan tidak bermakna. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Panduan Lengkap Mendaftar LinkShrink Gratis dan Terbukti Membayar"

  1. waah mantep niih, boleh juga do cpba nih buat tambah tambah penghasilan ngeblog!

    ReplyDelete
  2. Thanks info gan tapi trafik masih low bngt Blog ane

    ReplyDelete
  3. Ternyata ada alternatf lain selain adsense neh bagi para publisher untuk mendapatkan duit. Artikel tentang panduan lengkap mendaftar linkshrink ini tentunya sangat membantu para publisher khususnya yg belum dterima adsense.
    Thanks.

    ReplyDelete
  4. ane punya web download nih.. pengen nyoba linkshrink buat di monetize :D. bookmark

    ReplyDelete
  5. ane masih ragu pke ginian takut bohong

    ReplyDelete
  6. Lumayan juga yh bermain linkshrink ini. Cukup kita promosikan dengan url tersebut bisa menghasilkan yh?

    ReplyDelete

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.