Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan Poptm di Blog





Baca Juga

Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan Poptm di Blog -- Pada kesempatan yang bagus ini admin akan melanjutkan artikel yang berkaitan dengan postingan sebelum-sebelumnya. Hal ini admin lakukan supaya artikel yang Anda baca saling berkaitan dan tidak akan membuat Anda merasa bosan di tempat Admin ini. Artikel kali ini menyambung tentang jenis iklan berbasik CPM (Cost Per Million). Jika pada dua kesempatan yang lalu admin telah menjelaskan mengenai PopCash dan PopAds, untuk yang sekarang ini admin akan menambah lagi yaitu yang disebut dengan Poptm. Apa sih Poptm? Bagaimana sih cara kerjanya? Bagaimana sih cara mendaftarnya? Bagaimana cara memasangkannya? Apakah Poptm ini terbukti membayar? Yap mungkin itu sekelumit pertanyaan yang ada dibenak Anda semua jika hendak memakai sebuah jenis usaha dalam dunia internet dengan menggunakan Poptm. Baca juga: Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan PopAds di Blog

Pada dasaranya, Poptm adalah jenis iklan Popunder yang baru. Jenis iklan ini memiliki nilai klik dan impresi yang tinggi. Jangan terlalu bingung saat Anda sudah berkecimpung didalam dunia maya. Apa lagi Anda adalah seorang blogger? Jika Anda masih terbilang blogger baru namun sudah memiliki situs yang cukup bagus dan memiliki banyak pengunjung tetap, Poptm merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda pakai untuk mendatangkan penghasilan. Apa alasannya? Yap... dari sebuah artikel yang pernah admin baca bahwasanya Poptm mampu menembus adblock. Sehingga, jenis iklan ini meskipun sudah ditangkal akan tetap berjalan sehingga penghasilan Anda tidak tertahan oleh sebuah plug in internet. Bagaimana? Anda tertarik?.


daftar poptm

Berbeda halnya dengan PopCash atau PopAds, Poptm ini merupakan jenis iklan popunder yang tidak meredirect ke situs baru. Tidak akan muncul iklan-iklan pop up yang sangat mengganggu pengunjung. Alhasil, dapat dipastikan pengunjung akan tetap nyaman di situs Anda. Itukan yang diharapkan oleh pengunjung? Kenyamanan saat membaca artikel dan kenyamanan saat mengaksesnya.

Iklan yang muncul pada Poptm tidaklah sesering pada PopCash atau PopAds. Kadangkala muncul setelah 3 jam sekali. Nilai dari impresi jenis iklan ini tergolong sangat tinggi. Dari beberapa provider iklan popunder yang ada, Poptm adalah salah satu yang admin sarankan kepada Anda untuk dicoba karena tidak akan begitu mengganggu pengunjung. Anda mau daftar? Berikut caranya... Baca juga: Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan PopCash di Blog


Cara Mendaftar Poptm

Untuk dapat menikmati jenis iklan ini Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs utamanya. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka laman poptm.com
  • Klik tombol "Sign Up" di pojok kanan atas untuk mendaftar.

Cara daftar poptm
  • Pada laman yang muncul, isikan data-data yang dibutuhkan untuk pengisian data di akun Poptm.
sign up poptm

Sesuai dengan gambar diatas maka isikan data sebagai berikut:
    • First Name: Isikan dengan Nama Pertama Anda
    • Last Name: Isikan dengan Nama Tengah dan atau Terakhir Anda
    • Username: Isikan dengan Nama untuk login Anda nanti (Tanpa spasi)
    • Email: Isikan dengan alamat Email Anda sekarang yang masih aktif untuk verifikasi dan login ke akun Poptm
    • Choose A Password: Isikan dengan Kata sandi yang Anda inginkan
    • Select your Country: Langsung pilih Indonesia.
  • Jika sudah, centang "I'm not a robot" dan centang "I agree to the Terms of Conditions"
  • Klik "Create Account"
  • Jika muncul pemberitahuan, Registration successful! You will receive an email shortly with a link to active your account. Artinya Anda sudah berhasil membuat akun di Poptm. Tahap selanjutnya adalah cek inbox email yang Anda daftarkan tadi.
cek email dari Poptm
  • Bukalah inbox email Anda. Jika tidak ada cari di folder Spam. Klik link yang tertera pada email tersebut. Tujuannya adalah untuk memverifikasi akun agar aktif dan dapat digunakan.

Link verifikasi poptm
  • Jika muncul "Your account has been actived". Artinya akun sudah berhasil di verifikasi. Dan jika Anda ingin masuk ke akun Anda, Silahkan klik tombol "Click Here" untuk login.
aktifasi akun poptm

Hingga tahap ini sebenarnya Anda sudah berhasil dalam mendaftarkan diri di Poptm. Namun jika Anda ingin langsung mencoba masuk kedalam dashboard Poptm, maka Anda harus memasukkan Username dan Password Anda tadi.

Jika Anda sudah berhasil masuk kedalam dashboard Poptm dan ingin mengintegrasikan kode iklan pada situs Anda, maka Anda harus terlebih dahulu memasukkan situs yang hendak dipakai untuk menanamkan kode iklan tersebut. Caranya adalah sebagai berikut...


Cara Menambahkan Situs Kedalam Poptm

Berikut adalah cara menambahkan situs kedalam Poptm agar dapat dipakai untuk menanamkan kode iklan di situs.
  • Masuk dashborad Poptm
  • Klik tab "Website" yang ada di sebelah kiri Anda.
  • Klik "Add website" yang berada di pojok kanan Atas.

menambahkan situs di poptm
  • Pada laman yang muncul silahkan isikan data-data sebagai berikut.
add website di poptm
    • Domain: Isilah dengan nama domain blog/website/situs Anda. Ingat! tanpa http:// dan www. Misal: bosinformasi.web.id. Yang di atas hanya contoh yang salah.
    • Category: Pilih topik/niche/kategori situs Anda.
    • Adult Content: Tekan Allow jika Situs Anda mengandung konten dewasa, tekan Disallow jika tidak mengandung unsur dewasa.
    • Jika sudah yakin, klik "Add Website".
  • Jika sudah mencapai tahap ini, Anda diwajibkan untuk menunggu apakah situs disetujui atau tidak. Selang waktu tidak selama PopCash atau PopAds. Kadang cuma 15 menit dari Anda menambahkan situs.
Bagaimana? Masih mau lanjut? Oke. Untuk menyambung diatas, tentu Anda masih belum mendapatkan apa-apa meskipun situs sudah di masukkan kedalam dashboard Poptm karena untuk mendapatkan penghasilan Anda harus menanamkan kode iklan di situs Anda. Caranya demikian...

Cara Memasang Kode Iklan Poptm di Blog

Dibawah ini adalah tata cara memasang script iklan Poptm ke situs. Baca seksama supaya tidak ada kesalahan.
  • Masuk dashboard Poptm
  • Klik "Website", Pilih "Options" situs yang sudah di daftarkan tadi, dan klik "Get Code".
  • Copy script iklan yang berada di form tersebut.
  • Sign in ke akun Blogger ⇒ Template ⇒ Edit HTML.
  • Simpan kode script iklan Poptm tepat dibawah kode </head>. Jika sudah klik tombol "Simpan template".
Yap sampai tahap ini Anda sudah berhasil mulai dari mendaftar hingga memasang kode iklan di situs. Anda tinggal menunggu pengunjung datang ke situs Anda dan memberikan penghasilan kepada Anda. Anda harus sabar jika pendapatan masih kecil. Jangan terburu-buru dalam berbisnis. Jadi kesabaran memegang peran penting untuk kelangsungan bisnis Anda. Sekian dahulu. Semoga bermanfaat. Baca juga: Panduan Lengkap Mendaftar LinkShrink dengan Gambar.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan Poptm di Blog"

  1. Kayaknya agan yang satu ini jago juga main iklan yaa...

    ReplyDelete
  2. ini nih yang saya cari2 akhirnya dapat juga caranya.thanks gan

    ReplyDelete
  3. POPTM menurunkan visitor gan, pernah pasang popcash visitor langsung turun

    ReplyDelete
  4. Salah satu cara nyari duit di blog nig gan.

    ReplyDelete
  5. Waahh bermanfaat nih gan. Makasih yaa

    ReplyDelete
  6. Poptm, saya udah pke ini selama 1thn ini dan hasilnya memang wow :D

    ReplyDelete
  7. masalah pembayaran bisa ya lancar nih gan gak macet"

    ReplyDelete
  8. ini sama saja ky iklan popcash ya gan

    ReplyDelete

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.