7 Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 [Lengkap]





Baca Juga

7 Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 -- Sekiranya sudah sekitar 1 bulan lebih Xiaomi telah meluncurkan produk Xiaomi terbarunya yaitu Xiaomi Mi A1. Ya... sebuah ponsel dengan semboyan Android One karena merupakan ponsel besutan Xiaomi yang bekerjasama dengan Google.

Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A1

Bahkan, Xiaomi Mi A1 sudah mendapatkan update Android 8.0 Oreo. Ponsel ini selain dijalankan dengan MIUI 9 yang memiliki banyak fitur ternyata Xiaomi Mi A1 yang dioperasikan dengan Android Oreo juga memiliki fitur tersembunyi yang wajib Anda ketahui. Baca juga: Cara Menggunakan Mi Remote di Xiaomi Mi A1.

Mengenal Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Xiaomi Mi A1

Adapun tips dan trik fitur tersembunyi Xiaomi Mi A1 yang wajib Anda ketahui adalah sebagai berikut ini. Anda bisa memaksimalkan 7 tips dan trik Xiaomi Mi A1 agar Anda mendapatkan sesuatu yang istimewa dari ponsel Anda.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Mi A1 di Status Bar

Secara default, tidak ada pilihan untuk menunjukkan persentase baterai pada status bar. Tapi ada solusi yang bisa Anda gunakan. Cukup tekan dan tahan roda pengaturan di bawah pengaturan cepat (saat Anda menurunkan bayangan pemberitahuan) selama sekitar 10 detik dan Anda akan melihat pesan bahwa tuner UI sistem telah ditambahkan ke Setelan.

Sekarang masuk ke setting >> System UI tuner >> Status bar. Dari sini, pilih opsi tampilkan persentase selalu. Sekarang Anda akan melihat label persentase baterai kecil di dalam ikon baterai.

Update: Fitur sekarang telah ditambahkan ke menu pengaturan utama dengan update Android Oreo baru-baru ini.

Akses Ke Kamera dengan Cepat

Anda juga dapat dengan cepat menyalakan kamera Xiaomi Mi A1 dengan menekan tombol power dua kali. Namun, Anda perlu mengaktifkan gesture terlebih dulu.

Untuk melakukannya, buka Setelan -> Gerakan -> aktifkan tab 'jump to camera'. Sekarang klik tombol Power dua kali dan Anda akan diarahkan ke kamera.

Stereo Mode

Salah satu fitur utama Xiaomi Mi A1 adalah kamera belakang ganda. Ini adalah satu-satunya ponsel di bawah 20k yang menawarkan zoom optik 2X. Dan dengan bantuan sensor ekstra, Anda juga bisa mengabadikan DSLR seperti Bokeh (atau tembakan dengan latar belakang buram).

Untuk menggunakan mode stereo, cukup buka aplikasi kamera dan klik ikon di tengah (atas). Anda harus menempatkan subjek gambar dalam jarak 2 meter sebelum Anda menyentuh rana.

Aktifkan Watermark Dual Camera

Setelah OnePlus 5, Xiaomi juga mulai menaruh minat pada sedikit penyempurnaan. Salah satu pilihan tersebut adalah memberikan watermark pada gambar yang diklik oleh dual camera ponsel.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi kamera -> klik tombol 'Opsi' -> aktifkan opsi 'Dual camera watermark'.

Face Unlock

Face Unlock merupakan fitur yang dianggap eksklusif untuk ponsel high-end hadir di Xiaomi Mi A1.

Untuk mengaktifkan fitur ini, klik Settings -> go to Security -> klik opsi Smart Lock -> dan aktifkan 'Trusted Face'. Tunjukkan wajah Anda di kamera depan beberapa kali dan Anda selesai.

Junk Cleanup

Stok Android ini memberi Anda pilihan untuk membersihkan tembolok, file sampah, dan Apks usang Anda.

Untuk membersihkan penyimpanan Anda, pergi ke Settings -> Storage -> Klik pada tiga titik yang ada di pojok kanan atas -> klik 'Storage Cleanup' -> klik 'Clean Junk'.

Mi Remote

Mi memiliki tradisi untuk mengeluarkan fitur maksimal di telepon saku yang ramah. Salah satu fitur tersebut adalah Infrared Blaster yang digunakan untuk mengendalikan sebagian besar perangkat elektronik seperti TV, AC, Projector dll menggunakan remote inframerah.

Untuk menggunakan Mi Remote, masuk ke 'Mi Remote app' -> klik tombol 'Add Remote' -> klik pada perangkat yang ingin Anda tambahkan -> pilih operator -> Operate (On / Off) produk Anda melalui telepon Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai 7 Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A1. Semoga saja Anda mampu memaksimalkan tips dan trik Xiaomi Mi A1 ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Font di Xiaomi Redmi 4A.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips dan Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 [Lengkap]"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.