--> Skip to main content

Bagaimana Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks? Ini Jawabannya

Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks -- Apakah Anda ingin mengubah pesan suara di WhatsApp menjadi teks yang mudah dibaca? Nah, dengan trik sederhana Anda bisa langsung membaca pesan suara sebagai pesan teks dengan sebuah aplikasi bernama Transcriber for WhatsApp. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu lagi memasang earphone jika ada yang mengirim pesan suara kepada Anda.

Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan paling populer untuk pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia dan mengklaim memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia dan entah bagaimana telah mengganti metode teks biasa dengan fitur seperti teks bebas, suara, dan panggilan video. Baca juga: 10 Tanda / Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir.

Selain itu, tidak hanya fitur tersebut, namun terus meningkatkan hari demi hari dan menghadirkan fitur baru yang berguna untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan lebih baik. Di antara fitur tersebut, adalah kemampuan untuk mengirim pesan suara, yang penting bila sulit untuk mengetik.

Selanjutnya, terkadang, terutama bila Anda berada di tempat umum atau rapat, tidak mungkin mendengarnya. Nah, dalam kasus ini, inilah sebuah aplikasi untuk menyelamatkan Anda dari situasi ini. Ini akan mengubah pesan suara menjadi teks yang mudah dibaca, mari cari tahu caranya.

Bagaimana Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di WhatsApp?

Pertama-tama, unduh aplikasi 'Transcriber for WhatsApp' dengan mengunjungi Google Play Store di ponsel Android Anda. Sekarang, luncurkan aplikasi dan Anda akan melihat halaman selamat datang dan beberapa petunjuk tentang cara kerjanya.

Setelah selesai mendownload dan memasangnya, Anda akan mendaratkan halaman pengaturan aplikasi yang merupakan satu-satunya layar. Di sini Anda dapat mengubah setelan aplikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda dapat memilih opsi seperti bahasa yang Anda inginkan agar pesan suara akan dikonversi. Selain itu, pilih apakah akan memilih bahasa sebelum setiap konversi, mendeteksi bahasa default, kualitas konversi, dll.

Sekarang, buka WhatsApp dan pergi ke obrolan yang memiliki pesan suara yang ingin Anda konversikan. Ketuk dan tahan pesan suara dan sentuh ikon share di bagian atas. Di sini, pilih Transcriber dari daftar pilihan. Aplikasi Transcriber akan mengubah pesan suara menjadi teks yang mudah dibaca.

Selain itu, jika Anda mengaktifkan fitur peluncuran cepat di setelan aplikasi, Anda dapat mengubah pesan suara menjadi teks hanya dengan mengetuk tombol putar pada pesan suara.

Saat ini, Transcriber mendukung beberapa bahasa populer seperti bahasa Inggris, Hindi, Urdu, Bangla, dan beberapa bahasa asing seperti Deutsch, Portugis, dll. Dan dukungan untuk lebih banyak bahasa akan segera ditambahkan.

Demikianlah paparan admin mengenai cara merubah / convert pesan suara whatsapp menjadi teks. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga: 21 Tips dan Trik WhatsApp Android dan iOS.

Jika Anda mau mendownload aplikasi Transciber bisa melalui link disini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar