--> Skip to main content

Begini Cara Menampilkan Ruler di Word 2010 dengan Mudah

Cara Menampilkan Ruler di Word 2010 -- Ruler di word memang sangat penting untuk Anda sebagai orang kantoran, mahasiswa ataupun guru yang sedang mengerjakan laporan. Pasalnya dengan bantuan ruler di word akan semakin mudah mengatur jarak, spasi dan page set up kertas di dokumen word.

Cara Menampilkan Ruler di Word 2010

Jika Anda pengguna word 2010 kemungkinan besarnya Anda tidak bisa melihat langsung ruler di word 2010. Hal ini karena secara default, ruler di word 2010 masih belum aktif. Lalu bagaimana cara menampilkan ruler di word 2010? Baca juga: Cara Menghapus Halaman di Word.

Begini Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris di Word 2010


Jika Anda mengupgrade dari versi Word selain Word 2007, kemungkinan Anda bertanya-tanya di mana sih penggarisnya atau rulernya. Tampilan default di Word 2010 tidak termasuk penggaris sebagai bagian dari Print Layout View saat mengedit dokumen. Dengan dimasukkannya penggaris atau ruler di word karena ini adalah pengingat akan margin dokumen itu dan di mana indent yang berbeda. Hal ini sangat penting untuk diketahui saat mengerjakan dokumen yang ukuran marginnya perlu diketahui dengan jelas.

Panduan di bawah ini akan menunjukkan tampilan Word default dan bagaimana Anda dapat mengaktifkan penggaris saat mengedit dokumen Anda. Perangkat Lunak / Perangkat Keras yang digunakan: Word 2010, namun juga berlaku untuk Word 2007.


Berikut adalah langkah-langkah bagaimana Anda bisa menampilkan ruler di Word 2010. Jangan sampai Anda kebingungan jika sudah sampai di artikel admin ini.
  1. Buka lembar dokumen Anda.
  2. Arahkan pada menu tab View.
  3. Kemudian beri tanda centang pada Ruler.
  4. Selesai. Ruler di word 2010 sudah tampil. Dan Anda bisa menggunakannya.
  5. Jika tab View tidak terlihat, tidak perlu panik, cukup klik ikon View Ruler untuk mengaktifkan On atau Off ruler di Word 2010.
view ruler di word 2010

Demikianlah paparan admin mengenai cara menampilkan ruler di word 2010. Semoga dengan paparan singkat ini Anda sudah bisa sendirinya nantinya. Baca juga: Cara Membuat Halaman Berbeda di Word.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar