Skip to main content

Cara Merekam Program TV di Laptop dengan HDMI

Cara Merekam Program TV di Laptop dengan HDMI -- Item yang Anda butuhkan: TV Online di Laptop, Kabel HDMI, Channel TV.

Cara Merekam Program TV di Laptop dengan HDMI

Menghubungkan TV tuner digital dan menginstal perangkat lunak perekaman di laptop Anda memungkinkan Anda menggunakan komputer sebagai perekam video digital untuk menangkap program televisi. Beberapa komputer memiliki tuner built-in, sementara yang lain dapat dihubungkan ke tuner eksternal dengan kabel antarmuka media definisi tinggi (HDMI) yang mentransfer video dan audio dalam satu koneksi. Kartu PCI internal untuk desktop tidak akan bekerja pada laptop, jadi Anda memerlukan kotak TV tuner eksternal yang mandiri. Baca juga: Cara Menggunakan ATM BCA.

Cara Merekam Layar Laptop untuk Menangkap Program TV

Instal perangkat lunak perekaman yang disertakan dengan tuner di laptop Anda, jika laptop belum dilengkapi dengan program perekaman, seperti Windows Media Center. Tempatkan perangkat lunak CD di komputer dan ikuti petunjuk di layar untuk pemasangan, yang biasanya melibatkan tombol klik di layar.

Sambungkan kotak kabel atau sinyal sumber lainnya ke tuner dengan kabel HDMI, balikkan steker pada setiap ujungnya jika perlu agar sesuai dengan bentuk segi enam dari port.

Sambungkan kabel HDMI kedua dari output tuner ke port pada laptop Anda.

Hidupkan sinyal sumber, tuner dan laptop.

Klik dua kali program yang digunakan untuk melihat dan merekam televisi, baik perangkat lunak yang disertakan dengan perangkat lunak tuner atau pra-instal di laptop.

Klik pada saluran yang ingin Anda rekam di laptop Anda, dengan menggunakan tangkapan layar kecil dari setiap saluran yang muncul di LCD. Klik tombol "rekam" dengan lingkaran di bagian tengah bawah layar untuk merekam acara TV. Klik tombol "stop" dengan kotak di tengahnya saat selesai.

Pilih "File" dan klik "Save" untuk memasukkan nama program dan simpan ke hard drive laptop.

Tips Merekam Layar Laptop

Terkadang Anda mungkin mendapati video berkedip di beberapa rekaman TV. Jika ini terjadi, pastikan Anda memiliki perangkat lunak terbaru dari produsen TV tuner. Menonaktifkan kontras dinamis pada kartu grafis Anda mungkin juga memperbaiki kilatannya.

Tips Merekam TV Online

Video HDCP yang dilindungi hak cipta biasanya tidak dapat direkam dengan menggunakan TV tuner.

Sekian paparan admin mengenai cara merekam program TV di Laptop dengan HDMI. Semoga Anda berhasil. Baca juga: Cara Blokir Koneksi Wifi Pencuri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar