Cara Menyesuaikan Sensor Sidik Jari di Android Oreo





Baca Juga

Cara Menyesuaikan Sensor Sidik Jari di Android Oreo -- Sensor sidik jari telah ada selama beberapa waktu sekarang. Sebagian besar perangkat, seperti Google Pixel, menampilkan satu gerakan menggesek ke bawah pada pemindai sidik jari mereka untuk mengungkapkan pemberitahuan di perangka. Pabrikan lain seperti Motorola telah melangkah lebih jauh ke depan, dengan ide untuk mengganti panel navigasi sepenuhnya. Misalnya, di Moto G5, Anda dapat menggesek ke kiri untuk kembali, ketuk untuk kembali ke home dan menggesek ke kanan untuk recent apps Anda. Jadi, ketika Android Oreo sampai di tempat kejadian, banyak pengguna mengharapkan kemampuan untuk menyesuaikan gestur sidik jari untuk tampil sebagai fitur asli di OS. Sementara Android Oreo memang datang dengan sejumlah fitur baru, menyesuaikan gerakan sidik jari termasuk salah satunya.

Cara Menyesuaikan Sensor Sidik Jari di Android Oreo

Nah, jangan khawatir, karena jika Anda memiliki perangkat Android Oreo dan ingin membuat lebih banyak sensor sidik jari pada perangkat Anda, baca terus saat admin memberi tahu Anda cara menyesuaikan sensor sidik jari di perangkat Android Oreo Anda. Baca juga: Cara Mudah Menggunakan Mode Picture-in-Picture di Android Oreo.

Cara Menyesuaikan Fingerprint Gesture di Android Oreo

Catatan: Metode berikut memerlukan perangkat yang akan berjalan di Android Oreo. Banyak yang mencobanya di Nexus 5X dan Pixel, keduanya menjalankan Android 8.0 Oreo, dan hasilnya berjalan dengan baik.

Untuk memulai, download aplikasi Fingerprint Gestures-Selfie & Secret Pics (gratis) ke perangkat Anda. Link ada dibawah.

Setelah mengunduh aplikasi, buka Setelan -> Aksesibilitas. Di bawah judul "Layanan yang diunduh", ketuk "FingerprintGestures: Service". Di halaman baru yang terbuka, aktifkan toggle untuk mengaktifkan Fingerprint Gesture Service.

Setelah mengaktifkan layanan ini, buka aplikasi Fingerprint Gestures. Anda akan diberi menu untuk menyesuaikan berbagai tindakan. Isyarat yang disertakan adalah menggesek atas, bawah, kiri atau kanan pada sensor sidik jari.

Untuk menetapkan tindakan tertentu ke gerakan menggesek, ketuk isyarat-isyarat itu. Anda sekarang akan diberi daftar untuk memilih dari semua berbagai tindakan yang tersedia. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memilih satu gesek untuk kembali, pergi ke layar awal, beralih ke aplikasi terakhir, gulir layar ke atas dan ke bawah, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki dukungan untuk Tasker, yang dapat Anda gunakan untuk membuat tindakan otomatis. Pilih tindakan pilihan Anda dari daftar.

Demikian pula, Anda dapat menetapkan berbagai tindakan ke setiap jenis kegiatan pada sensor sidik jari. Misalnya, dalam kasus penulis, admin mengatur gesekan ke atas dan ke bawah untuk digunakan untuk menggulir layar, sementara gesek kiri mengarah ke layar utama dan menggesek kanan untuk beralih ke aplikasi terakhir.

Selain itu, mengetuk ikon perkakas di pojok kanan atas akan membawa Anda ke menu setelan aplikasi. Di sini, Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan konstan aplikasi yang akan membantu mempertahankannya dalam memori sistem. Selanjutnya, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan umpan balik getaran saat menggunakan isyarat yang ditetapkan.

Lakukan Lebih Banyak Dengan Gerakan Sidik Jari di Perangkat Android Oreo Anda

Gerakan sidik jari pasti terbukti menjadi cara yang lebih mudah untuk melakukan tugas normal. Berbeda dengan penggunaan panel navigasi atau melalui berbagai menu, Anda hanya bisa menggunakan satu sensor sidik jari pada perangkat Anda untuk melakukan semua tugas ini. Tapi itulah yang akan Anda rasakan tentang gerak sidik jari. Apa yang Anda lakukan pada gerakan sidik jari? Jika itu penting sampaikan kepada admin. Semoga beruntung. Baca juga: Cara Menambahkan Link di Status Teks Whatsapp Berwarna.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyesuaikan Sensor Sidik Jari di Android Oreo"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.