--> Skip to main content

Cara Menambahkan Link di Status Teks Whatsapp Berwarna Terbaru

Cara Menambahkan Link di Status Teks Whatsapp Terbaru -- Hari demi hari, Aplikasi Whatsapp terus berubah menjadi sebuah aplikasi perpesanan instan yang sangat mengesankan. Puluhan fitur baru telah hadir dan diusung oleh Facebook selaku pemilik utama dari aplikasi Whatsapp beberapa tahun terakhir ini. Tidak berhenti menambahkan status teks berwarna, Whatsapp kini juga memungkinkan untuk Anda membagikan sebuah tautan link yang mengarah pada sebuah situs.

Cara Menambahkan Link di Status Teks Whatsapp Terbaru

Pengalaman ini, Admin temukan sesaat hendak berbagi sebuah situs URL kemudian menjadikannya sebagai status whatsapp. Ternyata, ada hal yang sangat unik ketika link tersebut dijadikan sebuah status whatsapp. Anda akan mendapatkan sebuah tautan link saja, namun ketika link tersebut Anda klik maka thumbnail dari link tersebut akan muncul. Anda bisa menentukan apakah mau pergi ke link tersebut ataukah hanya sekedar melihat thumbnail yang muncul. Bahkan disisi lain, berhubung link tersebut berupa teks maka status whatsapp yang dibuat juga memiliki latar belakang atau background yang berwarna dan bisa dikustomisasi. Yuk... tidak usah panjang lebar langsung kita bahas bagaimana cara membuat status link whatsapp dengan background warna yang menarik. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer.

Cara Membuat Status Link Whatsapp Berwarna

Untuk memulai membuat status whatsapp dengan sebuah link maka Anda harus bisa mengikuti langkah demi langkah dibawah ini dengan jelas.
  • Jalankan aplikasi whatsapp di Android atau iOS Anda.
  • Pergi ke laman sebuah situs atau tulis secara manual link yang Anda mau.
  • Admin lebih suka pergi dari Chrome dulu untuk mencari sebuah informasi yang menarik untuk dibagikan.
  • Jika sudah mendapatkan sebuah link yang Anda mau. Silahkan Anda baca.
  • Tekan tanda titik tiga Chrome Anda yang berada di pojok bar browser Anda. Lalu pilih Bagikan.
  • Jika ketika pada tahap ini belum ada pilihan bagikan kemana, silahkan Anda tekan sedikit lebih lama pada tulisan Bagikan. Maka Anda akan diberikan laman baru untuk memilih kemana akan membagikan link tersebut.
  • Pilih Whatsapp. Lalu tekan Status Saya atau My Status.
  • Silahkan Anda bubuhi dengan Teks, Animoji, ataupun Merubah Latar Belakang Status Whatsapp Anda.
  • Jika sudah klik Enter atau klik ikon hijau di kanan bidang pengetikan Anda.
  • Status link whatsapp berwarna akan diterbitkan namun hanya sekedar link saja.
  • Untuk memunculkan thumbnail dari link, silahkan Anda ketuk link status whatsapp Anda.
  • Saat muncul, silahkan tentukan mau membaca tautan whatsapp tersebut atau tidak.
  • Selesai.
Demikianlah penjelasan mengenai cara menambahkan link di status teks whatsapp berwarna Anda. Ingat, whatsapp akan terus menambahkan fitur baru. Kemungkinan besarnya, dalam waktu dekat Whatsapp akan menambahkan metode pembayaran dan akun bisnis whatsapp yang terverifikasi. Jadi, tunggu saja. Baca juga: 21 Tips dan Trik Whatsapp Terbaik untuk Android dan iOS.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar