Cara Berbagi Update Status Whatsapp di iPhone atau Android





Baca Juga

Cara Berbagi Update Status Whatsapp di iPhone atau Android -- Mengambil dan meniru hampir sebagian besar fitur yang ada di Snapchat, WhatsApp Status memungkinkan Anda berbagi status dalam bentuk GIF, foto, video dan teks lama yang bagus. Fitur mengagumkan ini tersedia untuk pengguna iPhone dan Android, dan ini memungkinkan Anda memilih kontak mana yang akan dibagikan status whatsapp Anda saat menghilang setelah 24 jam.

Cara Berbagi Update Status Whatsapp di iPhone atau Android

Pesan yang hilang telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena keamanan dan manfaat privasi mereka yang nyata. Semakin banyak layanan dan aplikasi olahpesan menambahkan fitur ini, WhatsApp di antaranya. Untuk membantu meningkatkan keamanan, fitur ini hanya akan berfungsi jika Anda dan kontak yang Anda inginkan berbagi pembaruan dengan masing-masing nomor telepon tersimpan di buku alamat Anda. Baca juga: Cara Restore dan Backup Pesan Chat Whatsapp di Android.

Meskipun Status WhatsApp tersedia untuk Android dan iOS, ada sedikit perbedaan mengenai cara mengeposkan pembaruan. Jadi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang menghapus pembaruan status di WhatsApp, lihat panduan singkat ini.

Cara Memilih Kontak Tertentu untuk Berbagi Update Status Whatsapp

Sebelum memasang status di WhatsApp, sebaiknya pilih kontak yang ingin Anda bagikan status Anda. Untuk melakukannya, ketuk tab "Status", lalu ketuk tombol menu tiga titik di pojok kanan atas dan pilih "Privasi Status" jika Anda memiliki Android, atau ketuk pada "Privasi" di bagian atas- sudut kiri layar jika Anda memiliki iPhone.

Di dalam halaman "Privasi Status", Anda dapat memilih kontak mana yang akan melihat pembaruan status Anda dengan salah satu dari dua cara berikut. Ketuk pada "Kontak saya kecuali" untuk memilih orang yang ingin Anda kecualikan, atau pilih "Berbagi saja" dan sentuh kontak yang ingin Anda bagikan status Anda. Jika Anda ingin berbagi pembaruan dengan semua orang, cukup ketuk "Kontak Saya".

Cara Posting Status Whatsapp Anda di Android dan iOS

Setelah Anda selesai memilih kontak yang Anda inginkan agar status Anda terlihat, Anda sekarang bebas memposting. Jadi, pilih tab "Status" di halaman utama aplikasi lagi, lalu ketuk kamera atau tombol pena untuk memulai.

Memilih kamera memungkinkan Anda mengambil foto baru atau merekam video dengan menahan tombol ambil, atau memilih foto atau video yang ada dari galeri Anda menggunakan pemetik yang dapat Anda gulir. Selain itu, Anda juga memiliki pilihan untuk menambahkan gambar emoji, teks, dan mewarnai teks dengan mengetuk tombol yang sesuai di bagian atas layar. Efek ini kemudian akan melapiskan diri pada gambar, dan dapat dipindahkan dengan mengetuk dan menyeretnya ke dalam gambar.

Memilih tombol pensil memungkinkan Anda mengeposkan pembaruan status berbasis teks, dan ini memberi Anda banyak pilihan untuk menyesuaikan status Anda. Mengetuk tombol "T" memberi Anda font yang berbeda, sambil mengetuk tombol palet memungkinkan Anda mengubah warna latar belakang. Anda dapat menambahkan emojis dengan mengetuk wajah melingkar, dan pengguna Android memiliki kemampuan ekstra untuk mengirim GIF dengan mengetuk tombol "GIF" di menu emoji.

Setelah puas dengan update status Anda, ketuk tombol kirim hijau untuk memasangnya di WhatsApp. Kontak Anda sekarang bisa melihatnya selama 24 jam. Selain berbagi pembaruan status, Anda juga dapat mengirim balasan ke pembaruan status yang teman dan keluarga berbagi dengan Anda hanya dengan mengetuk "Balas" di bagian bawah layar saat melihat status mereka. Bagaimana Anda menyukai fitur ini dibandingkan dengan Snapchat? Jika ia silahkan Anda coba membuat status whatsapp Anda.

Sekian paparan admin mengenai cara berbagi Update Status Whatsapp di iPhone dan Android. Semoga Anda bisa mengikuti panduan ini hingga selesai. Bagi yang belum bisa membuat status whatsapp. Silahkan Anda update aplikasi whatsapp versi lama Anda menjadi aplikasi whatsapp versi terbaru. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop Hanya 10 Detik Saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berbagi Update Status Whatsapp di iPhone atau Android"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.